CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dbbaf0e8b46680600028d/boss-venture---potensi-bangkrut-dan-penipuan--tinjauan-umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 23
kesimpulannya BV itu bagus tidaks?
emoticon-Bingung (S)
money game ga akan tahan lama, kita tunggu aja kelanjutanny emoticon-Ngakak
Quote:



Bagus apa tidak semua tergantung pilihanmu....

Bagus belum tentu benar

Quote:


Sebuah money game (Ponzi Scheme) bagus HANYA untuk orang yang berhasil mengembalikan uangnya dengan merekrut orang lain SEBELUM bangkrut. Jadi kalau agan berhasil mengembalikan uang agan dengan merekrut orang sebelum BV bangkrut, berarti bagus. Kalau gagal mengembalikan uang agan, berarti BV jelek.

Teman satu asrama saya berhasil mendapatkan puluhan juta per bulan dari BV, NAMUN saya melihat bahwa ia sedang menggadaikan nama baik dan reputasinya hanya beberapa ratus juta rupiah. Jika BV kolaps atau ditutup oleh pemerintah, maka nama baik dan reputasinya akan hilang. TIDAK AKAN ADA LAGI orang yang mau percaya kepadanya ketika suatu saat nanti dia berkata ,"Hei, ada bisnis bagus loh. Mau ikut ga ?" meskipun ternyata bisnis itu benar-benar akan sangat menguntungkan.


Pertanyaannya bukan apakah BV bagus atau tidak, tapi apakah BV secara moral dapat dipertanggungjawabkan atau tidak. Seorang investor, pemodal , pebisnis, pembeli usaha, atau pembeli lisensi akan SELALU melihat resiko atas investasinya SEBELUM melihat keuntungan.

Sebagai investor, saya punya pertimbangan pribadi yaitu bila saya masih punya kesempatan lebih dari 60% untuk mendapatkan kembali modal beserta keuntungan saya, maka saya akan mengambil kesempatan tersebut.
Sebagai pebisnis bermoral. maka saya pun punya pertimbangan pribadi yaitu bila konsumen atau partner bisnis saya dapat punya kesempatan lebih dari 80% untuk mendapatkan keuntungan dari bekerjasama dengan saya, maka saya akan meneruskan usaha saya.

Tapi, bila ada agan yang berkata, hidup adalah perjudian, maka berarti agan tersebut memperkirakan bahwa kesempatan untuk memperoleh kembali modal dan keuntungan di atas, hanya kurang dari 50%. Bagi agan tipe ini, kemungkinan sebesar 1% pun bagus.


Kesimpulannya ?
Agan sekalian harus memutuskan sendiri apakah BV bagus atau tidak. Untuk saya pribadi, saya mengatakan BV tidak bagus berdasar pengalaman pribadi dan perhitungan bisnis. Bagi saya, nama baik dan reputasi saya lebih mahal daripada 100 juta rupiah per bulan sekalipun. Nyawa dan keselamatan saya pun lebih mahal lagi.
ane masih belom ngerti yang beginian... nanti ane baca2 dulu deh biar ane ga terjebak juga.... emoticon-Sundul Gan (S)
wah saya pernah ditawarin nih
cuman setelah denger tentang bos venture ane langsung pamit

buat ane.. hal2 yg instan itu menakutkan n ga baik/kurang bagus.. krn ane selalu menyukai proses.. pengalaman kan guru paling berharga
si BV kyknya nyari duit gampang banget.. itu yg buat ane ragu si
kalo ane si daripada duit ane setorin ke BV mending ane bikin buat modal usaha
kecil2an dulu yg penting ada usaha
ini murni pendapat ane
kalo ada yg berbeda pendapat ya ga masalah.. krn pemikiran setiap orang kn beda

Bukan 60 hari, tapi 200 hari

Quote:


Agan yg baik, terimakasih sudah mampir. Perhitungan 68 hari tersebut berdasarkan perhitungan bahwa seandainya memang saya membeli sebuah lisensi lalu harus menyetor uang 100 US$ kepada penjual lisensi. Jadi 100US$ itulah yang saya jadikan dasar perhitungan. Namun apabila kita hitung seluruh uang yang akan agan keluarkan, maka paling cepat uang agan akan kembali dalam 195 hari. Selama hari pertama sampai ke 195, hati agan akan deg-degan terus, apakah uang agan bisa kembali atau tidak.

US$ 100 dibagi US$ 1.5 (keuntungan maksimal BV yg akan dibagikan) = +- 68 hari
US$ 250 dibagi US$ 1.5 (keuntungan maksimal BV yg akan dibagikan) = +- 194 hari.

Di bawah ini adalah link dari Thread sebelah. Agan pemilik threadnya sudah kasih ijin untuk dilink ke sini.

http://www.kaskus.co.id/post/532d1ea...74d8e01d000013

Kalau agan ingin bisnis dan punya ide yang ingin diwujudkan tapi tidak punya dana, lebih baik menggunakan Crowdfunding untuk cari dananya seperti di
Kickstarter di USA www.kickstarter.com
Pozible di Australia www.pozible.com
Dreamore di China www.dreamore.com
Fund to Me di China www.fund2.me
Wujudkan di Indonesia www.wujudkan.com
Kita Bisa di Indonesia www.kitabisa.co.id

Di sinilah para investor dengan lebih jelas dapat melihat apakah sebuah bisnis meski baru berpotensi menguntungkan atau gagal. Kalau pun gagal, setidaknya para funder mendapatkan suatu balas jasa atau barang. Bila sebuah bisnis berhasil, maka para funder akan mendapatkan kesempatan menjadi orang pertama yang merasakan keuntungannya. Tidak ada sistem harus menarik orang lain demi mendapatkan keuntungan pribadi sehingga di antara para funder tidak ada konflik kepentingan. Berbeda dengan BV yang membuat para pembeli lisensinya akan mendapatkan keuntungan dari hasil ikut menjualkan lisensi BV sehingga terjadi konflik kepentingan. Beberapa orang merasa, "Oh tidak apa-apa selama saling menguntungkan". BETUL, tapi sampai berapa lama akan saling menguntungkannya sebelum saling merugikan ?

Jadi untuk para agan yang masih berkutat dengan pemikiran bahwa untuk menjadi investor harus punya milyaran atau harus ikut money game, silahkan dipikir ulang.

TIDAK SEMUA PROYEK DI CROWDFUNDING ADALAH BAIK DAN BENAR. Ada juga proyek yang ngibul dan menipu, jadi sebagai calon investor HARUS tetap waspada dan mengerti dengan baik resikonya SEBELUM melihat keuntungan

Nguumpulin kontak-nya ahhh...sapa tau dibutuhkan nanti....

hayooo....siapa mau lagi masuk sinii......gratis....


Semua Perusahaan Internasional Dimulai dari Usaha Kecil

Quote:


Setuju sekali sama agan yang satu ini. Semua perusahaan sekelas Kaskus, Microsoft, Oracle pun dimulai dari usaha kacil. Ada seorang sahabat saya dalam waktu dekat akan masukin mesin pemasak telur dengan modal kurang dari Rp 250 ribu. Alat tersebut akan dapat memasak telur dan membuatnya menjadi keras sehingga dapat ditusuk seperti sate. Kemana sate telor ini akan dijual ? Kepada anak-anak sekolahan, pekerja kantor, ibu-ibu di pasar, dll. Dalam satu jam alat tersebut dapat memasak 10-15 tusuk tergantung kecepatan dan keahlian si koki. Resikonya alat tersebut akan rusak dalam tiga bulan bila dipakai terus menerus selama 8 jam per hari. Untuk keuntungan, silahkan para agan hitung sendiri.

1 telor ayam = Rp 1,000 dijual dengan harga Rp 2,000 dimasak dalam 1.5 menit
2 telor ayam = Rp 2,000 dijual dengan harga Rp 4,000 dimasak dalam 3 menit
1 sosis ayam = Rp 1,000 ditambah 1 telor ayam dijual dengan harga Rp 4,000 dimasak dalam 3 menit

Dalam 8 jam operasional, maka minimal alat tersebut menghasilkan 80 tusuk sate telor sosis. Jadi keuntungan per alat per hari adalah Rp160,000

Maka bila 2.5 juta tadi dibelikan alat pemasak telor sosis tadi sebanyak 10 unit, maka keuntungannya adalah Rp 1,600,000

Tidak mungkin uang hanya turun dari langit. Sang pembeli alat harus bekerja keras dengan cara :
1. Mencari lokasi yang baik, misalnya sekolah, kantin, gerobak di belakang pabrik, kios di belakang parkiran mall, dll
2. Mendapatkan ijin memakai listrik
3. Mendapatkan ijin membuka lapak
4. Bangun subuh, berdoa sebelum memulai hari, membuat sarapan untuk anak dulu sebelum bisnis
5. Membeli telor, sosis, minyak, bumbu, dari pasar sejak jam 6 pagi.
5. Membawa semua bahan ke lapak naik bajaj, membereskan lapak,
6. Pastiin alat sudah bersih dan berfungsi
7. Mulai masak sate telor sebanyak mungkin sebelum anak sekolah istirahat pagi.
8. Melayani pembeli dengan permintaannya yang macem-macem
9. Menghitung hasil penjualan, yang sebagian harus terpaksa dibayar ke preman dan tramtib.
10. Menyesali telor yang pecah karena kepencet di bajaj, sosis yang rusak, minyak yang tumpah dll.
11. Beres-beres dan bersihin area lapak supaya ga banyak lalat besoknya
12. Nyari bajaj lagi jam 4 sore setelah semua udah dipak
13. Pulang, mandi karena bau telor pasti busuk setelah seharian.
14. Ketemu pasangan yang pulang lalu ngomel-ngomel karena dimarahin bosnya di kantor.
15. Urusin PR anak yang matematikanya udah kita lupakan 20 tahun lalu

Cape kan ? Tapi liat hasilnya. Kurang dari 1 minggu udah balik modal, ga perlu deg-degan apakah duit kita bisa balik atau ga. Gampang ??? Eitss, liat dulu kerjaan yang harus agan kerjakan dari subuh jam 4 pagi sampai jam 6 sore.

Poin yang saya coba sampaikan adalah, 2.5 juta tersebut bila dengan bijak dialokasikan dan diusahakan dengan tepat, maka akan berkembang lebih dari 2.5 juta dalam 1 bulan BILA DAN HANYA BILA DISERTAI KERJA KERAS DAN KERJA PINTAR bukan hanya duduk diam dapat duit.

Bila ada sebuah usaha mengatakan bahwa sang investor hanya perlu duduk diam dapat duit, saya tidak akan mau ikut setor uang. Kenapa ? Sebagai calon investor, semua kerja kerasnya dilakukan di awal sebelum uang disetor. Bagaimana caranya sang investor bekerja ? Ia akan dengan amat sangat sungguh luar biasa kritis menilik calon usahanya. Bisa berjam-jam, bisa berhari-hari, bahkan bisa berbulan-bulan. Ia akan bertanya dengan rendah hati dan terbuka ke semua orang yang dianggapnya bijak, meskipun orang tersebut berseberangan paham. Setelah uangnya masuk pun, sang investor dengan jeli mengawasi bagaimana perusahaan tersebut menjalankan uangnya. Bila ada kesalahan, maka harus segera dikoreksi. Bila perusahaan menolak untuk dikoreksi, maka investor harus dengan secepatnya menarik uangnya.

*BV kan bukan perusahaan investasi ?
Pembelian sebuah lisensi ADALAH investasi. Para licensee BV, tanyakan dengan jujur dalam hati anda apakah anda tidak ingin uang lisensi yang anda bayarkan kembali atau bahkan berlipat ganda ? Bila YA, maka itulah investasi yang anda tanamkan ke BV terlepas itu adalah benar investasi, atau pembelian lisensi, atau ternyata hanya skema money game. Bila TIDAK, maka mengapa anda masuk ke dalam sistem BV ? Apakah hanya untuk menyumbang kepada perusahaan Malaysia atau perusahaan Samoa demi nama persahabatan kedua negara ? Pada akhirnya, kita harus mengakui bahwa pembelian lisensi BV adalah sebuah investasi di mata para licenseenya.

Masihkah kita bisa berkeras bahwa lisensi BV bukanlah investasi ? Bila BV adalah perusahaan yang menjual lisensi, bukankah berarti sudah melanggar ijin awalnya yaitu sebagai WebPortal dan Konsultasi Manajemen ? Sebuah perusahaan yang tidak jujur dalam hal yang simple dan sederhana dari awal berdirinya, maka perusahaan itu akan sulit dipercaya dalam hal yang kompleks dan besar di kemudian hari. Bila suatu perusahaan tidak dipercaya lagi, maka hanya satu yang akan terjadi : BANGKRUT.

Sebuah usaha kecil yang dikelola secara baik dan professional pada akhirnya akan menjadi usaha besar. Mulailah dengan hal yang kecil sehingga orang lain dapat percaya bahwa kita dapat melakukan hal yang besar. Tidak perlu gengsi, tidak perlu takut cape, tidak perlu takut dianggap rendah. Gengsi ga bisa dimakan, semua kerjaan pasti bikin cape, dan untuk saat ini kita memang masih pebisnis rendahan sampai nanti saatnya usaha kita berhasil. Bangsa ini butuh orang yang mau bekerja keras dan bekerja pintar untuk mengubah dirinya sendiri, keluarga, lalu lingkungannya.

Kalau saya boleh kutip kata-kata satu orang bijak, "Kalau kamu ga mau kerja, kamu ga usah makan"

Diubah oleh qqver
potensi bangkrut? ckck kenapa tuh gan emoticon-Frown
kemungkinan besar uang nasabah bakal dibawa kabur...itu yg sering terjadi.
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

BV lebih menguntungkan dari BCA ?

Quote:


Kalau ada perusahaan yang berani memberikan spread kurs atau selisih kurs jual beli sebesar itu (15%), maka seluruh perusahaan manajemen investasi seperti xxx Sekuritas, yyyy Trust Fund, zzz Bank, akan segera mengucurkan uangnya ke BV. Mau jual atau beli yang lebih tinggi, atau jual di BV lebih tinggi/rendah dari jual di pasar uang, atau beli di BV lebih tinggi/rendah dari beli di pasar uangm ga efek karena ada yang namanya kontrak Forward yaitu kontrak yang akan bisa untung meski turun atau naik. Kenapa masih bisa untung ? Karena para pembuat kontrak bisa untung dari selisih harga tersebut. Sebagai gambaran kasar, selisih kurs US$ - Rp di BCA per hari ini hanyalah Rp 50 bukan Rp 1,500. US$-Rp 11,325/11,275

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Apakah BV dapat menguntungkan 30x lipat dari BCA ? PASTI ! Karena BV mendapat uang segar dari member baru yang tidak harus dikembalikan bila terjadi kebangkrutan, sementara BCA hanya boleh memutar uang nasabah yang harus dikembalikan 100 % sewaktu-waktu. Silahkan para member BV membaca klausul lisensi yg anda setujui sebelum menyanggah, lalu silahkan upload foto klausul tersebut. Para non-member BV pasti ingin tahu apakah ada klausul seperti itu di dalam perjanjian pembelian lisensi. Bila tidak ada, maka dapat dipastikan, anda bukan membeli lisensi, tapi hanya menyetorkan uang money game.

Jadi BV mendapat uang bukan dari selisih kurs, tapi dari uang lisensi yang para member BV bayarkan.

*NB : Saya bukan pegawai atau pemilik perusahaan investasi atau Forex apa pun, dan tidak menganjurkan anda ikut transaksi Forex apapun entah Spot, Forward, atau jenis lainnya. Seluruh keputusan investasi HARUS dengan dimengerti seluruhnya oleh calon investor. Tingkat kerugian untuk bermain (investasi) di forex dengan leverage sangatlah tinggi, dapat mencapai 100% dalam hitungan detik.
Diubah oleh qqver
Hayo mana yg gembar gembor ke temen2,
Mau kaya ya kerja..
Ga ada bedanya lu beli mobil lewa tokoagus direct transfer ke sellernya..wkwkwk
Dobol otaknya

Sebelum ada yang dirugikan BV akan terus berjalan

Quote:


Setahu saya belum ada yang mengadukan BV karena bonusnya masih dapat terbayar karena perekrutan masih lebih besar daripada bonus yang harus dibayarkan. Pertanyaan lanjutan agan seharusnya adalah, sampai kapan pembayaran bonus dapat terus berlanjut ? Apa yang akan terjadi bila pemerintah akhirnya menghentikan ijin usaha BV ? Apakah uang agan dapat kembali ? Apakah reputasi agan dapat pulih di mata kawan-kawan, sahabat-sahabat, keluarga, bahkan pasangan agan ?

Seorang pebisnis sejatinya harus berbisnis dengan penuh tanggungjawab, bukan hanya untuk keuntungan dirinya sendiri, tapi juga keselamatan dan kesejahteraan orang yang berbisnis dengannya. Bila kita tidak memperdulikan hal-hal tersebut, maka tidak ada bedanya kita dengan para pebisnis kafe penjual mariyuana di Washington DC USA. TIdak ada bedanya kita dengan germo di Red District di Amsterdam Belanda. Tidak ada bedanya kita dengan penjual senapan mesin di pasar Kandahar Afghanistan. Semua para pebisnis tersebut, adalah pebisnis legal yang berada di bawah payung hukum masing-masing negara. Tapi pertanyaannya bukan hanya apakah suatu bisnis legal atau tidak, tapi apakah juga berguna dan membangun orang lain ?

Boleh tau agan sendiri apakah seorang member BV atau berniat untuk join ke BV ? Apa alasan agan join ke BV ? Apa yang agan akan lakukan bila hal terburuk terjadi, yaitu penutupan BV ?


Betul, saya tidak mengerti logika bisnis BV

Quote:


Ya, betul sekali agan. Saya 100% (ga 100% sih) ga ngerti logika bisnis BV meskipun pernah jualan sendiri sejak umur 10 tahun, pernah kerja di industri keuangan, pernah kerja parttime jadi network admin, pernah jd downline MLM yang umurnya 50 thn lebih, ketipu money game GoldQuest dan QuestNet, sedang belajar lebih lanjut di bidang ekonomi, riset E-Commerce, dan lagi mencoba membuat usaha kecil. Yah, mungkin memang saya masih bodoh dan kurang pengalaman dibanding para CEO perusahaan raksasa dari negeri seberang laut. Mungkin, karena itu saya masih ingin terus belajar dan belajar dari para agan yang lebih berpengalaman.

Kalau saja agan dapat menjelaskan logika bisnis BV dengan gamblang dan apa adanya beserta resikonya, dan secara logika masuk akal bahwa perusahaan dapat bertahan dengan pola bisnis yang sekarang tanpa berpotensi merugikan member BILA DITUTUP, ......... maka saya akan menjadi member BV.

Mungkin ada agan lain yang meminta, bahas juga Telexfree, MMM, QBULE, dan money game lainnya. Mohon maaf belum punya waktu untuk risetnya. Kebetulan teman satu asrama saya adalah member BV dan Telexfree, dan beliau sudah dapat bonus puluhan juta per bulan plus punya downline di berbagai kota dan pulau di Indonesia sampai ke luar negeri di Afrika dan Amerika Selatan segala. Karena itulah saya beranikan diri bahas BV.

Untuk Telexfree, sudah sempat saya bahas singkat, dan para agan sekalian bisa cek di Google atau Wikipedia. Telexfree yang notabene punya website dan sistem yang lebih canggih dari BV, dibela mati-matian oleh 1 juta membernya di berbagai negara bertahun-tahun, akhirnya tetap dinyatakan sebagai Ponzi Scheme oleh Mahkamah Agung Brazil dan sedang diselidiki oleh US Security and Exchange Commission untuk tuduhan penipuan.

Jadi betul sekali agan ini, bahwa saya memang 100% tidak mengerti logika bisnis BV karena bertentangan dengan logika bisnis yang saya anut yaitu segala sesuatu memang diperbolehkan, tapi tidak segala sesuatu bermanfaat. Kalau lebih banyak bahaya dibanding manfaatnya, untuk apa dijalankan ?

Post ini telah dihapus oleh hansip

Kepercayaan

Ulasan yang sangat detail dan menarik agan qqver....lanjutkan

Pernahkah kita berpikir mungkin kita sudah balik modal dan mengatakan bahwa perusahaan tersebut bagus tapi bagaimana dengan tanggapan mereka yang belum balik modal dan tiba2 perusahaan tersebut tutup? Apakah mereka hanya berdiam diri? Apakah ada kepercayaan lagi?

Itulah pendapatku emoticon-I Love Indonesia (S)
b..
buat kaskuser yg jago IT, tolong peggang data2 agan ini... suatu hr kl terbukti bv nipu, kita gebukin rame2.... emoticon-Shakehand2
emoticon-Ngakak (S)
bener bgt.... knp money game banyak menjamur dan makan korban di indo?
karena org indo banyak yg MALES!!!
maunya modal kecil, gk pake kerja langsung kaya... MIMPI!!!!emoticon-Ngakak (S)
Halaman 13 dari 23


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di