Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mk.tjiAvatar border
TS
mk.tji
agan punya hutang banyak?mau lunas? ane kasih tips nya gan (hutang ane puluhan juta)
Asslamualaikum agan-agan semua dan salam sejahtera buat yang non muslim emoticon-No Sara Please

Berlalu lalang dikaskus akhirnya ane buat ID ini dan sekarang newbie mau share aja gan bagaimana cara melunasi hutang emoticon-Smilie

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Perkenalkan gan, panggil ane Mail aja. Ane pemuda biasa berumur 19 tahun. Singkat cerita aja ya gan, keluarga ane punya hutang yang kalau ditotal bisa mencapai 70 juta rupiah sama sesuatu lembaga yang kita sebut saja disini Otomas Multifinance.

Ane tidak tau menau dari mana hutang tsb berasal, mungkin keperluan orang tua ane. Saat ini orang tua ane pensiunan, tepatnya pengangguran, sama sekali tidak ada pemasukan. Ane sebagai anak juga ikut prihatin dan pusing, ditambah ane tidak bisa kuliah seperti agan-agan.

Hari berganti hari, karena hutang tsb menunggak beberapa bulan, debt collector silih berganti datang. Mulai dari bentakan hingga hinaan ane dan keluarga ane udah kenyang gan.

Ane pun gak mau tinggal diam, ane harus bantu orang tua ane. Pertama, ane browsing-browsing diinternet, gimana sih cara melunasi hutang. Jujur ane gak sanggup banget kalo rumah ane sampai kesita.

Yang pertama ane temuin adalah ibadah yang tekun dan rajin beramal. Ibadah wajib hukumnya bagi semua agama, jalankan gan. Lalu beramal? Uang aja ane tidak punya, gimana mau beramal?
Tapi pemikiran ane yang seperti itu 100% salah gan, ane coba kasih semua yang ane punya ke sumbangan masjid atau anak yatim.

Saat itu ane hanya punya 50.000 yang bener-bener ane hematin, tapi karena ane udah tekad lillahitaala ane serahkan semua sama Allah dengan niat "Ya Allah, saya masih punya engkau, uang ini tidak ada apa-apanya dibanding kekayaan mu."

Jujur ane berharap tiba-tiba ada rezeki nomplok datang karena sudah menyumbang yang kita puya. Tapi ternyata itu juga salah gan. Cobalah ikhlas saja.

Skip.

Semakin hari ane semakin rajin beramal, semua yang ane punya. Hanya makan kecukupan saja buat ane.

Saat itu, ada saudara yang berniat menjual rumahnya. Rezeki harus ane cari gan, ane melakukan penawaran membantu menjualkan rumahnya. Ane iklankan disitus-situs online. Dan luar biasa dahsyat nikamt Allah gan, rumah itu terjual melalui ane dan ane mendapatkan komisi sekitar 30 juta rupiah. Sangat alhamdulillah!!!

Ane langsung kasih orang tua ane, hutang pun agak lebih ringan. Ternyata rezeki tidak berhenti dari situ gan, rumah yang sudah terjual tersebut akan dibuat kantor TKI, disinilah orang tua ane mendapatkan pekerjaan untuk merekrut orang dari kampung yang mau jadi TKI. 1 orang 1 juta rupiah.

Bener-bener dahsyat gan emoticon-Smilie
Sekarang cicilan hutang sudah mulai ringan, lancar.

Tips dari ane gan:
1. Rajin beribadah, beramal, serahkan semua yang agan punya, tapi harus ikhlas
2. Usaha gan, karena tuhan juga ga akan mungkin kasih uang ke agan tiba-tiba
3. ane saranin ente usaha dibidang komisi seperti ane menjual rumah saudara gan, karena komisi nya bisa mencapai puluhan juta. kalau usaha jualan atau dagang ane sudah coba, tapi membutuhkan waktu yang lama, sedangkan ane bener-bener dikejar "deadline". ane saranin juga agan jangan terlalu mematok berpa persen komisinya, kalo dikasih 2,5% syukur alhamdulillah, tidak ya udah, terima aja gan, rezeki
4. kenapa ane saranin dibidang komisi spt itu gan? karena uangnya lumayan untuk kebutuhan mendesak. apa agan juga? kalo ia, lakukan sekarang! agan cari sanak saudara yang mau menjual asetnya, agan hanya bantu memasarkannya. seperti ane, ane cuma mengandalkan internet diwarnet untuk menaikan iklan tsb, tapi hasilnya? tdk dapat diduga gan, sangat luar biasa selagi ada niat dan usaha
5. dan jangan lupa kalao mendapatkan rezeki disumbang lagi gan

itu aja tips dari ane gan, ingat jangan pernah putus asa emoticon-Smilie hutang emang bisa buat orang ngerasa bosen hidup, tapi masih banyak jalan menuju roma gan emoticon-Smilie


semoga kita semua yang mempunyai hutang akan cepet dilunasi dengan cara yang kita inginkan ya gan emoticon-Smilie


emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh mk.tji 06-04-2014 08:30
0
10.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan