dentarAvatar border
TS
dentar
prosedur pencairan JHT JAMSOSTEK
ijin sharing singkat gan, dari pada ane sharing di FB mending di sini aja biar seluruh dunia tau, soale ga seluruh orang di dunia friend
-friend an (terhubung) sama ane, tapi kalo kaskus kan seluruh dunia bisa akses, haha betul ga gan..?
Jadi inti nya yang pingin ane share di mari adalah prosedur pencairan dana JHT Jamsostek, sbb :
Persyaratan berkas :
1. Kartu Kepesertaan Jamsostek, udah pasti nih gan
2. KTP asli dan foto copy, siapin aja gan minimal 1 copy.
3. Kartu Keluarga (KK) asli dan fotocopy, minimal 1 copy.
4. Surat Keterangan Kerja terakhir, dimana kartu kita didaftarin oleh perusahaan yang bersangkutan dengan kartu jamsostek kita.
5. Foto copy buku rekening tabungan, atas nama sendiri sih lebih bagus.
5. Siap-siap materai Rp 6000,00, kalo diperlukan, minimal 1

nah kalo berkas udah lengkap, langsung datang trus ambil no.antrian dan formulir "Permintaan Pembayaran Jaminan Hari Tua"di satpam gan, di hari pertama ini, kita datang jangan harap langsung cair bawa duit gan, karena hari pertama ini kita hanya masukin data ke kantor Jamsostek, dan ga bisa ditinggal atau dititipin atau ditumpuk kayak bikin KTP, kata satpamnya..., customer service dan kita harus ketemu langsung..., untuk nyocokin data, yah ditanya tanya gitu lah gan, hadeeeh, capek deh.
cairnya besok harinya gan, itu pun kita juga mesti antri lagi bareng dan campur dengan orang - orang yang baru masukin data di hari keduanya gan, tapi lain loket dan antrian, Tapi ane nurut aja lah gan, mereka punya prosedur, daripada ga cair dan lama.

nah, sementara itu dulu gan infonya yak..! Soalnya waktu ngetik postingan ini ane juga lagi antri di kantor Jamsostek, Cawang Kencana, JakTIm gan, nanti kalo ada tambahan info setelah ane menghadap customer service nya, ane update lagi.

Kalo ada yang mau ditanya ane tungguin gan sekalian nanti ane tanyain ke CS nya.

update telat:
fotocopy rekening perlu dilampirkan gan, kalo dana agan mau ditransfer, jadi kita ga perlu datang dan antri lagi, sebenernya juga bisa tanpa fotocopy buku tabungan, asal bisa dipastikan ga salah nomer, kalo salah nomer atau nama, dananya balik lagi ke jamsostek, dan butuh proses lama lagi gan. saran ane sih mending kasih aja fotocopy buku tabungan (no.rekeningnya) untuk menghindari kesalahan kita.

Quote:


yang dipake surat keterangan kerja terakhir gan, misalnya begini :
1. agan rons17 kerja di PT.A, trus didaftarin jamsostek,
kemudian suatu waktu agan keluar dari PT.A,
2. trus pindah kerja ke PT.B, tapi kepesertaan jamsostek nya dilanjutin di/oleh PT.B alias ga didaftarin baru lagi oleh PT.B ini.
3. kemudian satu saat agan berhenti kerja di PT.B lalu kerja di PT.C
eh di PT C ini, agan didaftarin baru lagi jamsosteknya, (sampai disini agan jadi punya dua kartu)

nah, kepesertaan yang pertama kan otomatis berhenti bayar preminya ketika berhenti dari PT.B , nah..ini bisa agan cairin kalo memang sudah memenuhi syaratnya. jadi ga perlu surat keterangan kerja dari PT.A gan,kecuali waktu di PT.B agan didaftarin baru., maka surat keterangan dari PT.A perlu disediakan dan diperlihatkan. demikian gan.
sedangkan kartu kepesertaan yang dari PT.C pun juga bakal begitu nasibnya gan.
dan untuk surat keterangan wajib diadakan gan, ane pernah pengalaman waktu mencairkan kartu yang pertama, disuruh minta hari itu juga kalo keburu.
duh, mudah2an paham ya gan..? emoticon-Sorry

Quote:


ga gan, yang dibutuhkan surat keterangan kerja terakhir, dimana kartu tersebut dibayarin preminya., jadi kalo pas berhentinya bayar premi di perusahaan yang ke 4, yah hanya butuh surat keterangan kerja dari perusahaan yang ke 4 itu gan., otomatis kerecord kok gan, tapi dipastikan bahwa tiap pindah kerja kartu kita dilaporkan/didaftarin ke perusahaan untuk diterusin dari yang sudah ada.

bila berkenan boleh timpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya gan..emoticon-Malu
Diubah oleh dentar 04-12-2013 14:11
0
109K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan