Kaskus

Entertainment

versatilityAvatar border
TS
versatility
Hargailah Orang Lain sebelum anda minta u/ dihargai !!!
Ane cuman iseng saja gan bikin trit. Sebenernya curcol saja keluh kesah yang ane liat dan rasakan selama ini.

Banyak dari kitaa yang ingin dihargai hampir dalam segala hal, baik dlm pekerjaan/hasil karya yg kita selesaikan, dalam menerima pelayanan dari jasa yang kita butuhkan, dalam mengapresiasikan pendapat2 yg kita miliki, dan hal2 lain dlm kehidupan kita sebagai makhluk sosial.

Tapi disadari atau tanpa disadari, banyak hal yang kita tuntutkan ke orang lain agar mereka mau menghargai kita. Sedangkan diri kita sendiri belum bisa menghargai orang lain dgn baik.

Contoh yang ane rasain gan, kebetulan ane pernah bekerja atau hitunglah bantu2 bekerja keluarga ane dibeberapa tempat bekerja yang berbeda.

Pertama ane sempet bantu nenek buat jagain warung sembako gan. Jualan nya macem2 namanya jg warung sembako emoticon-Big Grin. Pernah ane ngalamin kondisi banyak banget pembeli yg beli berbagai macam sembako, mulai dari beras, minyak tanah, minyak goreng, akua galon, sabun, rokok segala mcem lah pokoknya.
Ane sudah berusaha ngelayanin pembeli sesuai dengan siapa yg dateng duluan itulah yg ane layani terlebih dulu. Disinilah konflik terjadi gan, para pembeli mau ibu2 atau bapak2 ga ada yg mau ngantri. Mereka semua mau dilayanin dgn cepat dan lebih didahulukan. sedangkan ane seorang diri tangan cmn 2 gan.
Mulailah ada beberapa pembeli yang nyerocos lelet2 banget sih de ngelayninya, anak saya sudah rewel cepet dong, yg lain malah ada yg bilang ah lo jadi pedagang bodoh amat gw beli rokok sebungkus aja lama sekali dikasihnya. Macem2 lah gan celotehan mereka, ane cmn bisa senyum dan bilang sbar ya pak bu saya jg lagi layanin yang lain.
Bayangin aje gan mereka mau kebutuhan mereka dipenuhi dgn cepat dan gak mau tau keadaan orang lain seperti apa. emoticon-No Hope

Kedua ane sempet kerja bntu2 om diwarnet ngerangkap foto copy. Dan lagi2 ada2 saja hal seperti itu. Pengguna warnet yang mayoritas anak2 SD, SMP, SMA an kira2. Mereka maen game ga kira2 pada kasar2. Kadang krn karakter game online mereka kalah 'mungkin' mouse sama keyboard dibanting2. Ane dah omelin gan tetep kek kayak gtu, malah mereka ngomel balik 'eh diem lo tot gw dah bayar disini jgn bacot, cmn jaga aja belagu lo' asem gan ane kesel bet saat itu, meski bener ane cmn bantu jaga tapi ane cmn negur mereka biar ga semena2 menggunakan fasilitas yang ada meski bener merek sdh bayar bukan berarti ngerusak boleh kan !!!


Ketiga kerjaan terakhir ane sebagai front liner kontrak di suatu perusahaan perbankan. Klo disini konflik lebih ke pelayanan nasabah gan. Ane namanya sebagai front liner berusaha ramah sm nasabah gan. Ada kejadian nasabah yang sedang Transaksi sama ane, transaksi blm selesai dia malah telpon2 an gan. Ane panggil ga nyahut2 ya sudah ane skip buat panggil nasabah berikutnya, krn antrian saat itu sudah lumayan banyak gan. Pas ane lagi ngelayanin nasabah lain eh dia ngamuk2 gan, mas gimana sih saya yg duluan kenapa di selak. Ane jawab maaf bu, tadi sya sudah panggil, tapi ibu tidak menjawab. si nasabah tetep g terima, ya sudah ane layanin lagi gan. Wktu itu transaksi dia pelunsan kredit gan, 3 x transaksi u/ perpanjangan kredit ada 2 surat dan stu lagi u/ penebusan barang agunan/jaminan kredit. Tuh nasbah pas ane layanin masih saja asik telpon2 an gan, daripada kena semprot lg ane panggil gan buat konfirmasi proses dari ketiga transksi itu. Maaf bu u/ transaksi nya surat A dan B di perpanjang, dan surat C ditebus ya bu. si nasabah melirik sebentar dan mengiyakan sambil terus nelpon. sebelum proses dikomputer ane konfirmasi ke 2x gan, dan nasabah itu mengiyakan.
Setelah transaksi selesai ane panggil kembali ehhhh dilalah tuh nasabah ngomel2 giman sih mas, mas ga dengerin ya sya ngomong. yg mau sya tebus itu surat A bukan surat C gimana sih. maaf bu tdi sy sudah konfirmasi lgi dan ibu mengiyakan. krn memang pas diawal nasabah nunjuk surat A, B perpanjang kredit surat C tebus. Tuh ibu mkin mencak2 bilang pelayanan ane gak baek. sking kesel ane bilang, mohon maaf ya bu kalau pelayanan saya kurang maksimal. dia malah minta panggil atasan ane gan. setelah itu tebak sendiri gan yg jadi kambing conge kena omel boss ane tetep ane gan. emoticon-No Hope

maaf klau trit ane berantakan, nama nya jg trit iseng gan. emoticon-Smilie

Ane cuman mau menghimbau buat agan2 sista2 sekalian

Inget kalau kita mau dihormati, belajarlah u/ bisa menghormati orang lain.

Namanya manusia pas pernah berbuat salah, termasuk kesalahan2 dari contoh kisah hidup ne diatas. entah jdi korban nya atau pelakunya.

Mohon maaf klau ada pihak yang tersinggung, ane ga bermaksud begitu.

Trims sebelumnya
0
3K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan