voxeuAvatar border
TS
voxeu
Ini Dia... cara cek saldo atau isi ulang pulsa di iPad 3G
Gimana sih cara cek atau isi ulang pulsa di iPad 3G?



Siapa sih yang ga tahu gadget canggih buatan Apple ini. Sejak kelahiran iPad, dunia dibuat tercengang oleh revolusinya yang mengubah bagaimana cara manusia berinteraksi dengan komputer. Anggapan bahwa komputer itu adalah alat elektronik yang rumit, besar, kompleks dan sulit untuk dikuasai menjadi usang. Kini hanya dengan sentuhan dan usapan, kita dapat dengan mudah berinteraksi dengan komputer dan mendapatkan banyak manfaat darinya.

Terlebih lagi dengan kemampuannya untuk selalu terhubung dengan internet. iPad memungkinkan kita mengunduh email, membuka situs jejaring sosial, meramban berbagai situs, mengupdate status di jejaring sosial dan berbagai aktivitas yang membutuhkan koneksi internet lainnya, melalui Wifi atau jalur data selular (3G, 4G, 4G LTE) yang lebih bebas karena tidak terbatas oleh area jangkauan hotspot.

Sayangnya kemampuan konektivitas data selular iPad hanya terbatas pada penggunaan data saja, sehingga berfungsi layaknya modem tetapi tidak dapat menggunakan fungsi telephony atau audio call. Hal ini menyebabkan iPad dengan kemampuan konektivitas data selular dapat digunakan untuk mengakses internet tetapi tidak dapat melakukan panggilan suara atau SMS layaknya iPhone.

Yang lebih menyulitkan lagi, apabila kita ingin melakukan pengecekan saldo pulsa atau isi ulang pulsa dengan menggunakan fasilitas USSD ( Unstructured Supplementary Service Data) request. Itu lho fasilitas yang memungkinkan kita untuk mengakses database menu operator/provider dengan menggunakan kode tertentu seperti *123# misalnya. Sayangnya, iPad secara default tidak memperbolehkan penggunanya untuk mengakses fitur tersebut.

Nah, sekarang ane mau coba kasih langkah-langkah untuk mengaktifkan fasilitas tersebut, biar agan ngga repot lagi pindah2 microsim dari ipad ke hp, khusus untuk iPad yang sudah dilengkapi dengan konektivitas jalur data seluler. Jadi kalau iPad yang cuma dilengkapi konektivitas Wifi saja ya ngga bisa ya Gan...

Oke, langsung aja... ini dia langkah-langkahnya Gan:

Spoiler for 1. Jailbreak dulu Gan...:


Spoiler for 2. Pastikan Cydia dan Reponya sudah terinstall:


Spoiler for 3. Install Aplikasi QueryUSSD:


Spoiler for 4. Setting QueryUSSD:


Spoiler for 5. Akses Query USSDnya:


Mudah-mudahan bermanfaat buat agan2 semua, sangat berkenan kalau agan-agan ngelempar cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)buat ane. Cape nih gan ngetiknya. Hehe..
Diubah oleh voxeu 14-05-2013 11:09
0
44.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan