Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adekpunkAvatar border
TS
adekpunk
PILIHLAH PEMIMPIN YANG TAK TERSANDERA
Halo sist/juragan semua..
Sebelum ane utarakan pemikiran ane, ane cuma mau bilang bahwa ane bukanlah politikus, tim sukses capres/caleg, atau partisipan dari partai manapun. ane cuma rakyat biasa yg KADANG memperhatikan berita2 di tipi ato portal berita internet...

langsung aja ane mau kasih pandangan ane soal memilih pemimpin..

sebentar lagi masyarakat Indonesia akan mengadakan pesta akbar demokrasi bernama "pemilihan umum". jauh2 hari sdh banyak caleg atau bahkan capres yg mulai ngeksis dmn2. ada yg nongol pas bencana, smpe nongol di tipi2. terserah agan menilai mereka seperti apa. namun dalam menentukan pilihan nanti jangan pernah pilih mereka yang punya catatan hitam di masa lalu..

"wah ente pasti nunjuk salah satu capres ya gan?". SAMA SEKALI TIDAK!

apa sih syarat jd seorang pemimpin? ya banyak, ga perlulah ane sebut disini, lagian setiap kita punya poin2 yg mungkin berbeda. namun yg pasti seorang pemimpin akan dilihat segala kebijakan2nya, karna dari situlah awal segala keberhasilannya. ane yakin dari hati yg paling dalam, setiap pemimpin ingin memberikan yg terbaik untuk rakyatnya. namun seringkali ada kebijakan yg diambil yg justru merugikan rakyat. loh knp? karna MEREKA TERSANDERA!!

yg ane maksud "catatan hitam masa lalu" itu bisa macam2. Bisa kasus korupsi, pelanggaran HAM, kriminal, dll (silahkan didefinisikan masing2, bnyk contoh lain)

Kenapa? karna dengan catatan hitam tsb,si pemimpim tidak akan bisa membuat kebijakan yg optimal. biasanya mereka akan tersandera oleh pihak tertentu. ane kasih contoh :

misalnya ane jd camat, ane mau bikin kebijakan yg isinya bersihin semua bangunan2 liar di wilayah ane. ternyata ada pengusaha yg dulunya pernah dukung ane untuk jadi camat dy punya kontrakan/kos2an di wilayah tersebut. karna dy tau lapaknya mau ane bersihin trus dy datengin ane dan ancem bakal cerita ke publik bahwa dulu ane suka terima suap/bantuan dr dy pas nyalon jadi camat. jadilah ane cancel tuh kebijakan krna ANE TERSANDERA

ini hanya contoh sederhana ya gan. banyak sekali realita yg sebernya mungkin lebih "serem" dr permisalan ane di atas...

pilihlah pemimpin yg tidak tersandera, terserah mau pemimpin dalam hal apa, bisa apapun. bisa anggota dpr, dprd, presiden, bupati, walikota, apapun semua yg bakan memimpin agan. karna di tangan merekalah kita menyerahkan masa depan...

semoga di tahun 2014 nanti Indonesia tercinta yg subur makmur ini bisa mendapatkan pemimpin2 yg terbaik. amin YRA emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh adekpunk 02-02-2014 14:00
0
2.5K
59
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan