- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Pantangan Omongan Yang Dilakukan Dengan Rekan Kerja Kita. PENTING!!!


TS
iway73
Pantangan Omongan Yang Dilakukan Dengan Rekan Kerja Kita. PENTING!!!
Welcome To My Tread

Spoiler for "TKP":
Membangun hubungan baik antar-rekan di lingkungan kerja bukanlah pekerjaan yang mudah. Diperlukan kesamaan minat dan hobi sebagai benang merah yang menguatkan keakraban tersebut. Tetapi, ini bukan berarti Anda bebas berbagi informasi dengan teman karib di kantor lho....
Pakar hukum tenaga kerja, Joydeep Hor, membeberkan sejumlah batasan topik dan isu yang sebaiknya dihindari untuk dibicarakan dengan teman di kantor. Meskipun rekan kerja tersebut terbukti bisa dipercaya, tetap saja ada hal-hal dalam hidup Anda yang tidak layak untuk diutarakan dengan rekan kerja. Beberapa di antaranya sebagai berikut:
1. Jangan membicarakan kehidupan seks dengan rekan kerja karena bisa jadi apa yang dibicarakan tersebut malah balik menyerang Anda.
2. Hindari membicarakan isu dan topik yang bermuatan gosip karena bisa saja tanpa Anda sadari, kebiasaan bergunjing di kantor dianggap modus penyebaran fitnah oleh kelompok tertentu.
3. Terlalu sering terlihat berkumpul di meja atau lokasi tertentu dengan rekan kerja lainnya dinilai sebagai kegiatan yang buang-buang waktu. Selain itu, atasan akan memandang Anda sebagai karyawan yang tidak produktif.
4. Jangan pernah menyebarkan isu atau topik apa pun yang berkaitan dengan atasan Anda. Misalnya, memberitahukan kepada orang lain bahwa atasan sering memuji kinerja Anda, atau bagaimana atasan selalu memprioritaskan kebutuhan Anda sebagai karyawan. Hal yang demikian akan menciptakan kesenjangan dan menimbulkan rasa cemburu dengan sesama rekan kerja.
5. Jika Anda menghadapi klien atau kolega yang kurang sopan kepada Anda, jangan melampiaskan kemarahan kepada rekan kerja lainnya. Sebab, sikap tersebut akan membuat rekan kerja tersinggung, lalu mulai mencari-cari kesalahan Anda dan melaporkannya kepada klien atau atasan.
6. Kala mengetahui rekan kerja melakukan kesalahan, jangan membeberkan kesalahan mereka terhadap rekan kerja lainnya, ini sama saja sedang menikam teman sendiri. Reputasi yang demikian menciptakan kesan yang buruk kepada atasan dan rekan kerja lainnya.
7. Ketika merasa sedang bahagia, seperti mendapatkan bonus yang tinggi, kenaikan gaji, atau dilamar pacar, jangan mengumbar-umbarnya di kantor. Sebab, tidak semua orang bisa menanggapinya dengan cara yang positif. Lebih baik simpan sendiri saja baru, kemudian diutarakan saat bertemu dengan keluarga atau sahabat dekat di luar lingkungan kantor.
Spoiler for "Terdakwa":

jangan sampai ada konflik

slalu ramah sama rekan kerja

biasakan melakukan diskusi

Slalu Ceria

Jangan sampai Cinlok sama rekan kerja ya gan


JANGAN SAMPAI KITA MENERTAWAKAN atau BAHAGIA SAAT REKAN KERJA KITA ADA MASALAH, SEBISA MUNGKIN BANTULAH gan


Jangan sampai GAK MAU TAU DENGAN TROUBLE REKAN KERJA gan.. selagi kita bisa bantu, bantulah gan

dan jangan sampai GAK MENDENGARKAN KELUH KESAH REKAN KERJA, karena itu penting banget gan


rekan kerja bukan hanya teman satu profesi gan, atasan juga rekan kerja.
buatlah hubungan baik juga dengan Boss layaknya teman atau bahkan saudara anda


Jangan sampai tak tegur sapa dengan rekan kerja ya gan, jangan sampai diem2an kaya anak kecil

Quote:
Tambahan ni Gan
1. Hargai Dia
Saat bersama-sama dengan teman, sebaiknya jangan mengatakan atau melakukan tindakan yang akan membuat teman-teman kamu merasa terganggu bahkan menyakiti perasaan mereka. Menghormati atau menghargai perasaan teman akan membuat kamu menjadi makin dekat dan tentu saja persahabatan akan menjadi makin erat.
2. Dengarkan Dia
Menjadi sahabat harus mau mendengarkan dan memahami rekan saat mereka sedang dirundung masalah. Belajar untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran orang lain agar tidak menyinggung perasaan bisa menjadi cara yang baik agar sahabat kamu merasa dirinya dimengerti.
3. Berkepala Dingin
Hubungan pertemanan pasti akan mengalami konflik. Bila saat seperti ini muncul, yang harus dilakukan adalah dengan mendinginkan kepala. Pastikan kamu bisa memahami pemikiran teman kamu dan cara menyampaikan pun juga harus berhati-hati agar perdebatan tidak merusak persahabatan.
4. Gunakan Keterampilan Interpersonal
Persahabatan memang berbeda dengan pacaran namun keterampilan interpersonal juga adalah faktor yang akan membantu menemukan cara agar persahabatan bisa menjadi lebih baik. Contohnya seperti saat ada masalah, meminta maaf terlebih dahulu, memberi perhatian saat sahabat sedang berulang tahun dan sebagainya.
5. Berempati
Berempati tidak hanya akan mempererat tali persahabatan. Cara yang sama juga bisa digunakan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru misalnya di tempat kerja yang baru. Dengan begini kamu bisa lebih mudah diterima dan persahabatan yang telah lama terjalin pun akan semakin erat.
http://ciricara.com/2012/06/26/ciric...-persahabatan/
Sekian Tread ane gan...
smoga Nice Tread atau Nice Shared, smoga bermanfaat dan menginspirasi kaskuser lainya

smoga Nice Tread atau Nice Shared, smoga bermanfaat dan menginspirasi kaskuser lainya


Spoiler for "Harapan TS":
Spoiler for "Kasih Cendol Gan":

Kalo Tread ane bagus dan bermanfaat tolong ane kasih cendol ya Gan 

Spoiler for "Kasih Rate 5":

Kalo Nice Tread kasih ane Bintang Kejora gan 

Spoiler for "Komengnya Jgn Lupa":

Jangan lupa tinggalin komengnya gan 

Spoiler for "Sumbernya Gan":
Sekian Tread ane gan,
moga bermanfaat dan bisa menginspirasi agan dan aganwati semuanya

Posted by Iway starfa
Diubah oleh iway73 04-04-2014 09:16
0
4K
Kutip
45
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan