- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Tagihan Gendut Telkom Speedy [Yang punya speedy masuk]


TS
obinote
Tagihan Gendut Telkom Speedy [Yang punya speedy masuk]
Sebelumnya ane mohon maaf kepada mimin/momod, bukan bermaksud menjelekkan/menyudutkan pihak tertentu. Disini ane hanya ingin berbagi pengalaman ane agar pengguna kaskus lebih waspada.
Kenapa ane post di the lounge, Karena disini penggunjungnya paling banyak dan tidak menutup kemungkinan para kaskuser juga banyak yang pakai spidol. Maaf jika
Ceritanya begini gan, Tanggal 1 April kemarin pas ane gajian
ane iseng cari tau tentang tagihan speedy ane yg barusan aktif 26 Maret 2014. Setelah muter muter cari info sana sini ane nemu beberapa link untuk check tagihan telkom.
Setelah ane check ke pengaduan telkom dan ane dikirimi email berikut
Kepada:
Yth Bapak AR
Terima kasih Bapak A telah menghubungi kami melalui layanan web-in di www*telkom*co*id.
Perihal email Bapak A terkait tagihan speedy di nomor 15233XXX, setelah kami lakukan pengecheckan:
- Abonemen: Rp. 195,000 + 19,500 (PPN 10%)= Rp. 214,500,-
Lalu untuk mendapatkan rincian tagihan, silahkan Bapak A bisa daftar EBS (electronic billing statement) terlebih dahulu melalui call 147-1-2.
Demikian kami sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
Terima kasih atas kepedulian Bapak A terhadap layanan Telkom.
Yours Faithfully,
PT. Telkom
Customer Care DTT
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
PERSONAL DATA
Nama : XXXX
Email : XXXX
Kota : Sidoarjo
Propinsi : Jawa Timur
Perusahaan :
Telepon : 0812311XXX
No Identitas/No. Fastel Terganggu :
Sistem Laporan : Penggaduan Via telkom*co*id
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] Tagihan Speedy
Merek Modem : Huawei
Keluhan : Speedy
======================
Kepada pihak speedy saya ingin melihat rincian tagihan speedy saya yg baru saja dipasang pada tgl 26 Maret 2014. Bagaimana caranya?
Karena rasa penasaran ane masukin ntuh no Speedy ke e-banking mand*** dan muncul tagihan Rp 39.903. Jadi
ane tanya lagi ke pengaduan dan dijawab
Kepada,
Yth. Bapak AR
di Sidoarjo
Terima kasih telah menghubungi kami melalui layanan web in portal Telkom.
Mengenai jumlah tagihan speedy bulan Maret 2014 pada nomor speedy 15233XXXX yang benar adalah Rp. 214.500,- (sudah termasuk ppn 10%). Pada saat Bapak A mengecek tagihan di E-Banking Mandiri tertera Rp. 39.903,- itu adalah tagihan teleponnya pada nomor 031898XXXX. Untuk mengetahui lebih rinci lagi mengenai jumlah tagihan, Bapak A bisa datang langsung ke Kantor Plasa Telkom terdekat dengan meminta print out tagihan.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan kepercayaan menggunakan produk Telkom, kami sampaikan terima kasih.
Salam hangat,
Customer Care DTT
PT. Telkom
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
PERSONAL DATA
Nama : XXXX
Email : XXXX
Kota : Sidoarjo
Propinsi : Jawa Timur
Perusahaan :
Telepon : 0812311XXX
No Identitas/No. Fastel Terganggu :
Sistem Laporan : Penggaduan Via telkom*co*id
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] Tagihan Speedy
Merek Modem : Huawei
Keluhan : Speedy
======================
Sebelumnya saya sudah minta bantuan untuk check tagihan speedy saya dengan no 15233XXX Dan dapat email dengan rincian \"Abonemen: Rp. 195,000 + 19,500 (PPN 10%)= Rp. 214,500\" setelah saya check di my.telkom.co.id tagihan Rp 0 Namun setelah saya check di e-banking mandiri kok yang keluar jumlah tagihan Rp 39.903 Ini yg bener yg mana?
Tambah
kok ada tagihan telpn
, Tanya lagi dah ane, sambil nunggu balasan email ane daftar ke My Telkom dan masukin no speedy ane.
Yth Bapak AR,
Terima kasih telah menghubungi kami melalui Email WEB-IN Telkom.
Menjawab pertanyaan dari bapak, dapat kami sampaikan bahwa sesuai pemasangan awal atau kesepakatan paket yang telah bapak ambil, tercatat dengan paket (New Speedy - Reguler 1M Zone 2) dimana Abonemen perbulannya sebesar Rp 195.000 + PPN 10%. Berikut perinciannya :
Abonemen Rp 195.000 + PPN 10% Rp 19.500 = Rp 214.500/bln
Perincian tsb adalah jumlah global dari biaya berlangganan bapak tanpa ada biaya lain-lain.
Demikian kami sampaikan, terimakasih atas perhatiannya.
Apabila masih terdapat informasi yang kurang jelas, jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami kembali.
Salam Hormat,
PT. TELKOM
Customer Care DTT
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
PERSONAL DATA
Nama : XXXX
Email : XXXX
Kota : Sidoarjo
Propinsi : Jawa Timur
Perusahaan :
Telepon : 0812311XXX
No Identitas/No. Fastel Terganggu :
Sistem Laporan : Penggaduan Via telkom*co*id
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] Tagihan Speedy dan PSTN
Merek Modem : Huawei
Keluhan : Speedy
======================
Terima kasih sebelumnya karena sudah di jelaskan tentang rincian tagihan speedy saya dengan nomor 15233XXXX. Yang ingin saya konfirmasi ulang adalah 1. Sejak tanggal pemasangan 26 Maret 2014 sampai tgl 31 Maret 2014 kok bisa muncul tagihan sebesar Rp. 214.500,-? 2. Kenapa saya dibebankan juga tagihan PSTN (Telpon), Padahal saya tidak pernah merasa memasang telepon, dan dirumah saya yg ada jugahanya modem speedy tanpa ada pesawat telepon? apakah saya juga harus bayar telepon juga demi kelancaran speedy saya? Mohon infonya terima kasih.
Ah muter muter aje. Ane coba tanya ke salesnya dan dikasih hal yg tak kalah mengejutkannya
Makin g jelas neh, ane buka My Telkom, Ane lihat tagihan ane.
Ane tanya mengenai tagihan PSTN di pengaduan, sebelum ane dikirim email perihal pertanyaan ane. Sempet ada telp masuk dari 147,
CS menjelaskan bahwa tagihan saya yg Rp 39.903 itu adalah tagihan prorata. Apa itu? dijelaskan bahwa itu tagihan saya pada tanggal 27 sampai 31 maret
. Karena sebelumnya saya tau itu adalah tagihan bulan FEB (18.903) dan Maret (21.000). CS saya serang balik dengan data itu, CS menjelaskan bahwa data saya masuk pertanggal 21 Januari 2014 (boleh dibilang sudah aktif) dan tagihan itu adalah tagihan abonemen telp saya
. Saya bertanya lagi kenapa bisa muncul abonemen telp padahal saya tidak pernah minta pemasangan telp
. CS jawab itu adalah biaya tetap jalur satu arah telp saya
. Saya tanya lagi kenapa muncul tagihan bulan FEB padahal line telp saya baru dipasang pertanggal 4 Maret 2014
. Akhirnya CS diam tak berkutik dan pembicaraan pun saya akhiri dan saya bilang akan ke plasa telkom saja (Kasian CS-nya
). Sebelumnya saya sempat tanyakan, klo tagihan yg Rp 39.903 tidak saya bayar bagaimana? CS jawab bisa berpengaruh terhadap speedy saya.
Yth Bapak AR
Terimakasih telah menghubungi kami melalui Email WEB-IN Telkom.
Menjawab pertanyaan dari bapak A, kami sampaikan bahwa untuk Telepon memang masih terdapat tagihan yang belum dilunasi karena berdasarkan data kami, Telepon bapak aktiv pertanggal 21 Januari 2014, dengan perincian sbb :
+ Mar 2014 IDR 21,000 Belum Lunas
+ Feb 2014 IDR 18,903 Belum Lunas
Demikian kami sampaikan, Terimakasih atas perhatiannya.
Salam Hormat,
PT. TELKOM
Customer Care DTT

Dan untuk menyelesaikan kasus ini, saya musti ke kantor telkom deket rumah ane. Semoga aja ini bisa kelar.
Update
Kali ini ane benar benar sakit gigi gan
, ane email ntuh telkom dan berikut emailnya.
Yth. Bapak AR
Terima kasih telah menghubungi kami melalui channel web in di Portal Telkom.
Keluhan Bapak untuk keluhan jumlah tagihan telah kami terima dan segera kami lakukan pengecekan sekaligus pelurusannya dengan nomor pengaduan 2014D.0403.06492.
Mohon agar bersedia menunggu konfirmasi dari kami pada email berikutnya.
Demikian kami sampaikan dan terima kasih atas perhatiannya.
Salam Hormat,
PT. TELKOM
Customer Care DTT
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
PERSONAL DATA
Nama : AR
Email : xxxx
Kota : Sidoarjo
Propinsi : Jawa Timur
Perusahaan :
Telepon : 0812311xxx
No Identitas/No. Fastel Terganggu : 0812311xxx
Sistem Laporan : Penggaduan Via telkom.co.id
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] Tagihan Speedy dan PSTN (telepon)
Merek Modem : Huawei
Keluhan : Speedy
======================
Kepada Pihak Telkom Yang Terhormat. Saya benar benar merasa telah ditipu oleh jasa layanan anda. Data Pengajuan Speedy saya Masuk pertanggal 21 Jan 2014. Baru ditangani 04 Maret 2014 untuk pemasangan line telpn dan 25 Maret 2014 untuk speedynya. Dan itupun atas inisiatif saya yang melakukan follow up kepada salesnya. Apa yg terjadi kalau saya tidak melakukan follow up? Akankah anda datang kerumah saya sambil melakukan tagihan telp dan speedy yg tidak pernah terpasang dirumah saya? Dan anehnya tagihan saya kenapa bisa nunggak untuk Februari, dan Maret 2014. Padahal speedy aktif pada tgl 26 Maret. Kenapa ada tidak melakukan follow up kepada saya jikalau saya telat melakukan pembayaran? Anda sebagai BUMN, apakah tidak punya SOP untuk melakukan service ke pelanggan, sehingga harus pelanggan yang follow up sendiri ke petugas langsung? Demikian kekecewaan saya. Harap ditanggapi dengan bijak jangan asal berucap.
Update lagi
Kali ini kabar gembira gan
. Setelah ane kirim email diatas ane di telp langsung oleh 147. Dan di situ dijelaskan bahwa abonemen telpn bisa dihapuskan via 147. Langsung saja ane minta untuk putusin ntuh abonemen telp. Mungkin Telkom butuh sedikit shock terapy dan ketegasan. 
Sekian kisah ane vs speedy ane gan. Semoga agan/sist bisa belajar dari kejadian ane dan semakin waspada dan teliti. Semoga speedy ane lancar lancar aja
Kenapa ane post di the lounge, Karena disini penggunjungnya paling banyak dan tidak menutup kemungkinan para kaskuser juga banyak yang pakai spidol. Maaf jika

Spoiler for Cekidot:
Ceritanya begini gan, Tanggal 1 April kemarin pas ane gajian

Spoiler for link check tagihan:
Setelah ane check ke pengaduan telkom dan ane dikirimi email berikut
Spoiler for Email Pertama:
Kepada:
Yth Bapak AR
Terima kasih Bapak A telah menghubungi kami melalui layanan web-in di www*telkom*co*id.
Perihal email Bapak A terkait tagihan speedy di nomor 15233XXX, setelah kami lakukan pengecheckan:
- Abonemen: Rp. 195,000 + 19,500 (PPN 10%)= Rp. 214,500,-
Lalu untuk mendapatkan rincian tagihan, silahkan Bapak A bisa daftar EBS (electronic billing statement) terlebih dahulu melalui call 147-1-2.
Demikian kami sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
Terima kasih atas kepedulian Bapak A terhadap layanan Telkom.
Yours Faithfully,
PT. Telkom
Customer Care DTT
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
PERSONAL DATA
Nama : XXXX
Email : XXXX
Kota : Sidoarjo
Propinsi : Jawa Timur
Perusahaan :
Telepon : 0812311XXX
No Identitas/No. Fastel Terganggu :
Sistem Laporan : Penggaduan Via telkom*co*id
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] Tagihan Speedy
Merek Modem : Huawei
Keluhan : Speedy
======================
Kepada pihak speedy saya ingin melihat rincian tagihan speedy saya yg baru saja dipasang pada tgl 26 Maret 2014. Bagaimana caranya?
Karena rasa penasaran ane masukin ntuh no Speedy ke e-banking mand*** dan muncul tagihan Rp 39.903. Jadi

Spoiler for Email Kedua:
Kepada,
Yth. Bapak AR
di Sidoarjo
Terima kasih telah menghubungi kami melalui layanan web in portal Telkom.
Mengenai jumlah tagihan speedy bulan Maret 2014 pada nomor speedy 15233XXXX yang benar adalah Rp. 214.500,- (sudah termasuk ppn 10%). Pada saat Bapak A mengecek tagihan di E-Banking Mandiri tertera Rp. 39.903,- itu adalah tagihan teleponnya pada nomor 031898XXXX. Untuk mengetahui lebih rinci lagi mengenai jumlah tagihan, Bapak A bisa datang langsung ke Kantor Plasa Telkom terdekat dengan meminta print out tagihan.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan kepercayaan menggunakan produk Telkom, kami sampaikan terima kasih.
Salam hangat,
Customer Care DTT
PT. Telkom
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
PERSONAL DATA
Nama : XXXX
Email : XXXX
Kota : Sidoarjo
Propinsi : Jawa Timur
Perusahaan :
Telepon : 0812311XXX
No Identitas/No. Fastel Terganggu :
Sistem Laporan : Penggaduan Via telkom*co*id
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] Tagihan Speedy
Merek Modem : Huawei
Keluhan : Speedy
======================
Sebelumnya saya sudah minta bantuan untuk check tagihan speedy saya dengan no 15233XXX Dan dapat email dengan rincian \"Abonemen: Rp. 195,000 + 19,500 (PPN 10%)= Rp. 214,500\" setelah saya check di my.telkom.co.id tagihan Rp 0 Namun setelah saya check di e-banking mandiri kok yang keluar jumlah tagihan Rp 39.903 Ini yg bener yg mana?
Tambah


Spoiler for Email ke tiga:
Yth Bapak AR,
Terima kasih telah menghubungi kami melalui Email WEB-IN Telkom.
Menjawab pertanyaan dari bapak, dapat kami sampaikan bahwa sesuai pemasangan awal atau kesepakatan paket yang telah bapak ambil, tercatat dengan paket (New Speedy - Reguler 1M Zone 2) dimana Abonemen perbulannya sebesar Rp 195.000 + PPN 10%. Berikut perinciannya :
Abonemen Rp 195.000 + PPN 10% Rp 19.500 = Rp 214.500/bln
Perincian tsb adalah jumlah global dari biaya berlangganan bapak tanpa ada biaya lain-lain.
Demikian kami sampaikan, terimakasih atas perhatiannya.
Apabila masih terdapat informasi yang kurang jelas, jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami kembali.
Salam Hormat,
PT. TELKOM
Customer Care DTT
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
PERSONAL DATA
Nama : XXXX
Email : XXXX
Kota : Sidoarjo
Propinsi : Jawa Timur
Perusahaan :
Telepon : 0812311XXX
No Identitas/No. Fastel Terganggu :
Sistem Laporan : Penggaduan Via telkom*co*id
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] Tagihan Speedy dan PSTN
Merek Modem : Huawei
Keluhan : Speedy
======================
Terima kasih sebelumnya karena sudah di jelaskan tentang rincian tagihan speedy saya dengan nomor 15233XXXX. Yang ingin saya konfirmasi ulang adalah 1. Sejak tanggal pemasangan 26 Maret 2014 sampai tgl 31 Maret 2014 kok bisa muncul tagihan sebesar Rp. 214.500,-? 2. Kenapa saya dibebankan juga tagihan PSTN (Telpon), Padahal saya tidak pernah merasa memasang telepon, dan dirumah saya yg ada jugahanya modem speedy tanpa ada pesawat telepon? apakah saya juga harus bayar telepon juga demi kelancaran speedy saya? Mohon infonya terima kasih.
Quote:
Kenapa Ane bisa tau ada tagihan PSTN, karena ane sudah login ke My Telkom dan disana data ane ditulis dengan jelas dan rinci
Ah muter muter aje. Ane coba tanya ke salesnya dan dikasih hal yg tak kalah mengejutkannya

Spoiler for kejutan dari sales:
![Tagihan Gendut Telkom Speedy [Yang punya speedy masuk]](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/t1.0-9/1504069_10201949524686886_58597436_n.jpg)
Makin g jelas neh, ane buka My Telkom, Ane lihat tagihan ane.
Spoiler for Hasil My Telkom:
- Tagihan Bulan Feb sebesar 3.903 + denda tunggakan 15.000
- Tagihan Bulan Mar sebesar 10.000 + denda 10.000 + ppn 1.000
Ane tanya mengenai tagihan PSTN di pengaduan, sebelum ane dikirim email perihal pertanyaan ane. Sempet ada telp masuk dari 147,
Spoiler for Pembicaraan dengan CS:
CS menjelaskan bahwa tagihan saya yg Rp 39.903 itu adalah tagihan prorata. Apa itu? dijelaskan bahwa itu tagihan saya pada tanggal 27 sampai 31 maret






Spoiler for Email :
Yth Bapak AR
Terimakasih telah menghubungi kami melalui Email WEB-IN Telkom.
Menjawab pertanyaan dari bapak A, kami sampaikan bahwa untuk Telepon memang masih terdapat tagihan yang belum dilunasi karena berdasarkan data kami, Telepon bapak aktiv pertanggal 21 Januari 2014, dengan perincian sbb :
+ Mar 2014 IDR 21,000 Belum Lunas
+ Feb 2014 IDR 18,903 Belum Lunas
Demikian kami sampaikan, Terimakasih atas perhatiannya.
Salam Hormat,
PT. TELKOM
Customer Care DTT

Dan untuk menyelesaikan kasus ini, saya musti ke kantor telkom deket rumah ane. Semoga aja ini bisa kelar.
Quote:
Itulah Deritaku, Mana Deritamu ?
Update
Kali ini ane benar benar sakit gigi gan

Spoiler for Email garang:
Yth. Bapak AR
Terima kasih telah menghubungi kami melalui channel web in di Portal Telkom.
Keluhan Bapak untuk keluhan jumlah tagihan telah kami terima dan segera kami lakukan pengecekan sekaligus pelurusannya dengan nomor pengaduan 2014D.0403.06492.
Mohon agar bersedia menunggu konfirmasi dari kami pada email berikutnya.
Demikian kami sampaikan dan terima kasih atas perhatiannya.
Salam Hormat,
PT. TELKOM
Customer Care DTT
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
PERSONAL DATA
Nama : AR
Email : xxxx
Kota : Sidoarjo
Propinsi : Jawa Timur
Perusahaan :
Telepon : 0812311xxx
No Identitas/No. Fastel Terganggu : 0812311xxx
Sistem Laporan : Penggaduan Via telkom.co.id
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] Tagihan Speedy dan PSTN (telepon)
Merek Modem : Huawei
Keluhan : Speedy
======================
Kepada Pihak Telkom Yang Terhormat. Saya benar benar merasa telah ditipu oleh jasa layanan anda. Data Pengajuan Speedy saya Masuk pertanggal 21 Jan 2014. Baru ditangani 04 Maret 2014 untuk pemasangan line telpn dan 25 Maret 2014 untuk speedynya. Dan itupun atas inisiatif saya yang melakukan follow up kepada salesnya. Apa yg terjadi kalau saya tidak melakukan follow up? Akankah anda datang kerumah saya sambil melakukan tagihan telp dan speedy yg tidak pernah terpasang dirumah saya? Dan anehnya tagihan saya kenapa bisa nunggak untuk Februari, dan Maret 2014. Padahal speedy aktif pada tgl 26 Maret. Kenapa ada tidak melakukan follow up kepada saya jikalau saya telat melakukan pembayaran? Anda sebagai BUMN, apakah tidak punya SOP untuk melakukan service ke pelanggan, sehingga harus pelanggan yang follow up sendiri ke petugas langsung? Demikian kekecewaan saya. Harap ditanggapi dengan bijak jangan asal berucap.
Quote:
Hanya dapat nomor pengaduan gan 

Update lagi
Kali ini kabar gembira gan


Sekian kisah ane vs speedy ane gan. Semoga agan/sist bisa belajar dari kejadian ane dan semakin waspada dan teliti. Semoga speedy ane lancar lancar aja
Diubah oleh obinote 03-04-2014 14:36
0
29.1K
Kutip
109
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan