CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Film-film Berlatar Komunisme 1 Dekade Terakhir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5248f1a54f6ea1a15d000017/film-film-berlatar-komunisme-1-dekade-terakhir

Film-film Berlatar Komunisme 1 Dekade Terakhir

Tampilkan isi Thread
Halaman 32 dari 38
wew banyak juga ya
masih banyak belum ane nonton emoticon-Malu (S)
Quote:


ya, bahwa pemerintah saat itu juga tak lebih baik dari komunis.. emoticon-Big Grin

Setelah PKI dituduh oleh TNI sebagai pelaku G30S pada tahun 1965, Anwar dan kawan-kawan "naik pangkat" dari preman kelas teri pencatut karcis bioskop menjadi pemimpin pasukan pembunuh. Mereka membantu tentara membunuh lebih dari satu juta orang yang dituduh komunis, etnis Tionghoa, dan intelektual, dalam waktu kurang dari satu tahun. Sebagai seorang algojo dalam pasukan pembunuh yang paling terkenal kekejamannya di Medan, Anwar telah membunuh ratusan orang dengan tangannya sendiri.
Film-film Berlatar Komunisme 1 Dekade Terakhir

Lengkpanya gan..
Jagal 'The Act of Killing'
Film2 berlatar perang dingin emang banyak
kalo lihat di wikipedia listnya sampai ratusan emoticon-Big Grin

beberapa film tentang komunisme yg lain :
- The Year of Living Dangerously
- Chasing October
- Red Dawn
nih gan ane tambahin:

Film-film Berlatar Komunisme 1 Dekade Terakhir

Film-film Berlatar Komunisme 1 Dekade Terakhir
Diubah oleh gott.mit.uns
Film Dokumenter The Act Of Killing (Jagal) kok gak masuk
Latar belakang perang masih menarik buat dijadiin film ya gan...
tambahin nih gan.. judulnya THE ACT OF KILLING. ni film dokumenter tentang pemuda pancasila di medan yg ikut pembantaian PKI.. dokumentar pembuatan film gitu.. jadi org2 pemuda pancasilanya bikin film reka ulang pembantaian yg permah mereka lakukan waktu dulu.. yg buat org inggris
page one bisa kali emoticon-Malu (S)
Ane semuanya belom ntn gan.hehe
Belum pernah liat semua gan.
mantau dulu
nice thread gan..
Gie -> Salah satu plem indonesia yang menurut ane berkualitas banget..

soalny nicholas saputranya mirip kayak ane..emoticon-Ngakak
cari film yg perang korea ah. Klo bisa minta link donlot film yg lain ya gan emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:

YIPPIE.. setuju gan! emoticon-Shakehand2
sutradaranya org amerika gan, Joshua Oppenheimer. film ini lebih nyata gan.. bukan sekedar 'Film'
Film-film Berlatar Komunisme 1 Dekade Terakhir
sayang bgt gan pdhl film film bgus ituemoticon-DP
klo yg SALT film nya keren abis tuh emoticon-2 Jempol
wah baru tau ane
makasih infonya gan emoticon-Big Grin
ane baru nonton SALT ama FIRST CLASS aja
beberapa filmnya ane udah nonton sih dan emang dibuat dengan cukup baik

tapi buat ane ada salah satu yang juga cukup well made judulnya The Act of Killing yg temanya tetang gimana caranya para komunis dulu dihabisin
Taekguki gan bagus sampe mewek ane liatnya.
Cuma itu doang gan yang ane tau emoticon-Matabelo
Halaman 32 dari 38


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di