Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nimo90Avatar border
TS
nimo90
*Miris* rasa tolong menolong terhadap sesama semakin memudar ( real story pagi ini)
" Dan tolong menolonglah kalian dalam mengerjakan kebaikan dan taqwa. Dan jangan tolong menolong dalam perbuatan dosa dan pelanggaran dan bertaqwalah kalian kepada Allah amat berat siksaaanNya"

Tepat jam 07.15 ane berangkat ngantor, rutinitas pagi seperti biasa anter Bini yang kebetulan kantornya di daerah Otista (Jaktim) posisi rumah ane Kampung makasar (halim). Jalur ane lewat PGC (Pusat Grosir Cililitan)dan gak jauh dari PGC itu ada Bank B*PN, Bank yang memang nasabahnya kebanyakan orang orang yang sudah lanjut usia.

skip skip...

pas ane lewat depan Bank itu ( posisi di seberang), ane ngeliat Sepasang Kakek dan Nenek yang sedang "berusaha" menyeberang dari arah ane ke Bank itu , umuran diatas 70 Tahun sepertinya. Dengan posisi si kakek ane liatin sepertinya sudah gak kuat lagi buat jalan sampe di bopong bopong sama neneknya, and you know?? waktu si kakek jatuh, gak ada satupun "orang beradab" yang peduli buat nolong ( posisi di depan bank itu sedang rame sama "orang beradab" yang lagi nongkrong ngeroko, ngopi, dan ada juga yang asyik mainin HP, nonton bokep kali tuh ), dari beberapa orang ada yang nengok waktu si kakek jatoh tapi mereka tetap bertahan pada posisinya masing masing..cuih cuih..

Ane coba berenti ninggalin bini ane sendirian ( padahal ditinggal nyebrang doang emoticon-Smilie ). Ane bantuin tuh si kakek sampe persis ke depan Bank nya, ane teriakin tuh yang pada nongkrong dan masih tetap cuek sampe akhirnya ada yang bantuin security nya. Di saat ane teriakin tuh orang orang beradab, ada yang nyeletuk kaya gini " Ah, gak ada duitnya"

Masya Allah, sudah sebegitu parahkah mental orang orang kita. Rasa tolong menolong sudah hilang. Ane bersyukur sempet belajar Pendidikan Moral Pancasila (PMP) emoticon-Smilie dulu, sehingga ane bisa aplikasikan ilmu itu emoticon-Smilie

"Sorry No Pic, ane posting dari m.kaskus"
0
11K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan