Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PsycrowAvatar border
TS
Psycrow
Ketua PPFI Serukan Anti Film Bertema Kekerasan
Apresiasi luar biasa yang diterima film laga Tanah Air, 'The Raid 2: Berandal' mengundang kontroversi di Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI). Kenapa?

Ketua PPFI, Firman Bintang, justru menganggap film garapan Gareth Evans itu menggambarkan hal buruk bagi Indonesia di mata dunia.

"PPFI kecewa kenapa pemerintah memberikan apresiasi kepada film bertemakan kekerasan. Khususnya, 'The Raid 2: Berandal'," tutur Firman Bintang saat diskusi bersama di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/4/2014).

"Dan, saya himbau mari kita membuat film bertema kekerasan. Karena apresiasi film terhadap 'The Raid 2: Berandal' yang begitu besarnya," tegas Firman Bintang.

Menurutnya, film yang dibintangi Iko Uwais, Yayan Ruhian, Julie Estelle dan Cecep A. Rahman itu terlalu menampilkan kekerasan daripada seni bela diri Pencak Silat itu sendiri. Belum lagi adegan-adegan yang menggunakan pisau, golok sampai senjata api.

"Pemerintah selalu menuntu PPFI dan anggota di dalamnya memproduksi film yang berisi kebudayaan, pendidikan dan kearifan lokal lain. Tapi tidak ada apresiasi. Kalau memang lewat kekerasan, tinggal saya bilang sama anggota untuk bikin," tegas produser 'Mengejar Setan' itu.

"Ini bukan kecemburuan. Tugas mereka (pemerintah) ada untuk mendukung semua film. Perhatian itu harus diberikan secara menyeluruh," tutupnya.

'The Raid 2: Berandal' saat ini memang menjadi buah bibir baik di Indonesia maupun Hollywood. Film yang menceritakan kisah pemberantasan perdagangan manusia itu juga berhasil meraih apresiasi internasional saat ditayangkan di Sundance Film Festival.

Caper aja nih kampret,bilang aja ngiri karyanya gak nembus mancanegara emoticon-Busa kalo gak salah nih kampret juga yang ngedukung film2 horor semi bokep gitu kan? emoticon-Gila

SUMBER
Diubah oleh Psycrow 02-04-2014 11:42
0
2.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan