jajang100Avatar border
TS
jajang100
Profil Caleg PDIP Ini Jadi Bahan Lelucon di Twitter


Jakarta - Data profil atau daftar riwayat hidup seorang caleg PDIP bernama Wiryanti Sukamdani ramai dibahas di twitter. Pengguna twitter menganggap daftar riwayat hidup Wiryanti lucu karena diisi dengan tidak tepat.

Daftar riwayat hidup Wiryanti ini diakses detikcom dari situs dct.kpu.go.id, Selasa (1/4/2014). Isian data yang menjadi sorotan terdapat di bagian alamat.

Dalam formulir dari KPU, ada bagian yang mengharuskan Wiryanti mencantumkan data RT atau RW tempat dia tinggal. Bagian itu bertuliskan 'RT/sebutan lain:' dan 'RW/sebutan lain:'. Di sinilah bagian yang dianggap lucu. Alih-alih menuliskan data RT/RW tempat dia tinggal, Wiryanti malah menulis 'Rukun Tetangga' dan 'Rukun Warga', kepanjangan dari singkatan RT dan RW.

Seorang pengguna twitter dengan akun @JukiHoki meledek dengan tweetnya. "Dikirain soal bahasa Indonesia... ato IPS," kicaunya. Beberapa pengguna twitter lain meretweet kicauan @JukiHoki dengan memberi tambahan simbol tertawa.

Wiryanti adalah caleg nomor urut 1 PDIP di Dapil DKI 1. Selain soal data isian alamat yang menggelitik, data daftar riwayat hidup Wiryanti cukup menonjol. Dia adalah pemegang dua gelar sarjana, yaitu sarjana ekonomi dari UI dan sarjana perhotelan dari Cornell University, New York.

Riwayat organisasinya juga cukup mentereng. Wiryanti adalah Ketua DPP PDIP bidang Perempuan dan Anak. Selain di parpol, Wiryanti memegang beberapa jabatan penting di organisasi non politik, di antaranya dia saat ini menjabat Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia, Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pariwisata.

Wiryanti juga pernah menjadi anggota DPR periode 2004-2009. Selain itu, dalam daftar riwayat hidup yang diisnya, Wiryanti mengaku pernah masuk nominasi Most Powerful Women By Globe Magazine dan Entrepreneur of The Year 2011 by Ernst and Young.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...?992204topnews

PARAH INI CALEGNYA emoticon-Ngakak
0
22.1K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan