panda24balboaAvatar border
TS
panda24balboa
Kartu Kredit Mandiri Mengecewakan
Perkenalkan nama saya Andy Putra Hartanto, domisili Surabaya.
Jadi waktu itu sekitar akhir Januari 2014, saya apply kartu kredit mandiri melalui agen marketing di kaskus di Jakarta, data-data yang saya serahkan sudah lengkap dan lalu agen tersebut mengatakan pada saya bahwa saya hanya tinggal tunggu di telepon saja untuk di survey dari pihak Mandiri.

Waktu berlalu dan ternyata pengajuan saya di approve oleh pihak Mandiri dan saya hanya perlu menunggu kartu dikirimkan saja maksimal 2 minggu diluar hari kerja,dan saya mendapat 2 kartu yaitu Visa Gold dan Mastercard Skyz, waktu itu saya dikabarkan bahwa kartu kredit MC saya telah dikirimkan pada tanggal 28 Feb 2014, dan kartu Visa telah dikirimkan pada tanggal 3 Maret 2014

yang saya heran, setelah hampir 2 minggu berlalu kok kartu tidak sampai2 juga? memangnya Jakarta-Surabaya sejauh apa? lewat jalur darat saja paling cuman 18 jam sudah sampai, ini kok hampir 2 minggu gk smpe2, apa dikirim pake burung merpati ato gimana ya?

Kenyataannya:
Hingga hari ini tanggal 24 Maret 2014 saya belum menerima kedua kartu tersebut, bahkan selama proses pengiriman saya sudah bolak-balik telpon ke call center mandiri di 14000, sudah berkali-kali saya dibuatkan percepatan pengiriman oleh CS yang berbeda2, sudah berkali-kali juga saya diberitahu bahwa sebelum kartu dikirimkan ke alamat saya oleh pihak kurir (PT. POS) bahwa saya akan dihubungi ke no hp saya sebelum kurir berangkat ke alamat saya (saya request pribadi karena saya tinggal sendiri di apartement)

tapi ternyata, hari ini juga saya baru diberitahu bahwa ternyata kedua kartu tsb sudah di-return ke Jakarta oleh pihak kurir, alasannya karena selama pengiriman saya tidak pernah berada di tempat, WTF?? padahal selama ini saya bekerja hanya freelance saja di apartement saya, dan saya hanya keluar mungkin 1x seminggu untuk bertemu client saya, itupun hanya 3-4 jam saja, jadi darimana kurir tersebut bisa buat laporan kalau sy gak pernah di tempat?

perlu diketahui, saya sudah sering belanja barang secara online, dan saya sudah sangat sering menerima kiriman paket, selama ini memang di apartment saya, semua pengiriman akan diterima oleh pihak security bila saya tidak ada di tempat, namun security selalu menelepon ke kamar saya untuk memberitahu jika ada kiriman dan saya sendiri yg akan turun untuk mengambil...nah sedangkan untuk pengiriman kartu kredit ini, sama sekali tidak pernah bagian security menelepon saya

perlu diketahui juga selama proses pengiriman ini, saya sudah menelepon 14000 mungkin sudah hampir 20x selama sebulan ini saja, untuk memastikan soal pengiriman kartu kredit ini, karena CC termasuk barang sensitif krena bisa disalahgunakan orang lain dan saya tidak mau ambil resiko, dan jawabannya selalu akan diteruskan ke pihak kurir, namun hasilnya 0

Disesatkan oleh CS Mandiri

setelah mengetahui kartu saya telah di return ke JKT, saya menghubungi 14000 kembali, dan ternyata ada info dari CS tersebut kalau sy bisa meminta kartu kredit tsb untuk dikirimkan ke kantor mandiri terdekat untuk saya ambil disana, dengan catatan harus saya sendiri yang meminta ke kantor tsb dan kepala cabangnya akan membuatkan surat kuasa atas nama saya, maka say berangkat ke kantor mandiri terdekat

namun ternyata apa? sesampai disana saya ditolak oleh CS bank tersebut, alasannya karena saya bukan nasabah prioritas jadi saya tidak bisa meminta CC saya dikirim ke bank cabang tersebut (tenang, saya tidak salah masuk ruangan prioritas kok) lalu saya telp kembali 14000, katanya memang aturan cabang bisa berbeda2 (WTF?? trus kenapa ga ngmong dari awal??) akhirnya saya disuruh pergi ke card centre mandiri di Jl. Pemuda untuk meminta agar kartu dikirimkan kesana

ternyata apa? sampai disana ternyata tetap tidak bisa, karena menurut CS di card centre, tidak ada aturan yang membolehkan CC nasabah untuk dikirim ke card centre, padahal saya dapat info ini dari 14000!!!, dan CS tersebut malah bilang ke saya dengan nada agak keras bahwa itu adalah INFORMASI YANG SALAH (sambil mendelik pula, gila gak?) seakan-akan saya yang ngarang peraturan

yasudah akhirnya saya ditawarkan pengiriman urgent dengan jangka wkatu 7 hari dari hari ini, awalnya saya sudah malas dan maunya saya tutup aja tuh CC, tpi setelah dijanjikan oleh CS tersebut bahwa kartu saya akan datang dalam minggu ini, akhirnya saya coba tunggu lagi saja, apakah benar kartu saya akan datang dalam minggu ini

jadi begitu pengalaman saya yg harus bolak-balik telp sana sini, hanya untuk dikerjain sama Mandiri dan PT. POS

Mohon orang Mandiri yang membaca agar laporan saya dibaca dengan seksama, bila perlu info lebih lanjut bisa email saya di andytan2411@gmail.com

Terima Kasih

Tambahan
saya sebelumnya sudah ad pernah buat CC kluaran BCA, di BCA prosesnya itu gk selamban dan seribet ini, 2 minggu setelah aplikasi sy di approve, kartu sy ud dkirim k kantor, wktu itu sy memang lgi dluar kota jdi kartu ttap dibawa kurir, tpi setelah itu sy request mau ambil di BCA pusat di jl Darmo Surabaya, dan trnyata bsokny sy lgsg d hubungi klo krtu BCA sy udh bs lgsg d ambil di Card Centre BCA hari itu juga, gak smpe dikirim balik k JKT, berbanding trbalik bngt kan sm Mandiri?

UPDATE 28 Mar 2014
ternyata CS Call Mandiri di 14000 terbukti tidak semuanya mengerti kerjaan mereka, kmarin ngomongnya kirim CC pke PT. POS, eh trnyata baru dikasih tau lagi ternyata kirimnya pke NCS... kok bisa salah smpe sejauh itu ya, dan bener setelah sy telp ke NCS memang kartu saya sempet ada disana, tpi skrg masih dlem perjalanan dari jakarta ke surabaya, semoga cepet sampe deh
Diubah oleh panda24balboa 28-03-2014 14:20
0
23.1K
39
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan