Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4mMe2YouAvatar border
TS
4mMe2You
[SHARE & TIPS] Pengalaman Ane dengan Jasa Order Paypal / Credit Card
Semakin maraknya online business memaksa ane untuk mencoba berbisnis juga (karena ane orang rumahan, jarang keluar rumah). Yah hitung2 daripada ane pengangguran di rumah, kenapa tidak juga buka online business, selain lebih mudah, ane juga ga usah kerja terlalu toh2an model seperti kerja di kantor.

Tapi ada satu kendala yaitu, kalau luar negri cuma accept pembayaran melalui paypai & Credit Card, dan ane tidak memiliki keduanya.
Pertama2 sih ane memesan dari local online business lain yang harganya relatif lebih murah (ane ga mesan langsung ke luar negri).
emoticon-Ngakak

But, i want to out from comfort zone gan, ga selamanya kan kita harus tergantung sama local online shop. Kita juga harusnya berani membeli juga langsung dari luar kalau usaha mau berkembang. emoticon-Kiss (S)

Nah, oleh karena itu ane berinisiatif untuk mencari jasa order online shop yang terima pembayaran dengan paypai maupun Credit Card.
Ane sempat cari2 dari kaskus dan website2 & blogger2 lain yang menawarkan jasa order tersebut.

Sejauh ini sudah ada 4 jasa order yang ane percaya, tapi 3 diantaranya itu dilakukan oleh individu. Nah... ini yang mau ane bahas...

Orang kepercayaan ane yang pertama : anak blogger
Quote:


Orang kepercayaan ane yang kedua : anak kaskus
Quote:


Orang kepercayaan ane yang ketiga : anak kaskus juga
Quote:



Pemikiran ane sebagai costumer :
1. Ane memang tau slogan "costumer adalah raja" tapi ane juga tau diri gan. Orang yang buka jasa order individu juga pasti ada kesibukan lain dan ane sangat2 ngerti hal itu (karena ane juga merasakan sebagai online shopper). Tapi ane kecewa, kepada beberapa jasa order yang cuma menganggap ane seolah2 butuh/perlu jasanya, jadi seenaknya aja mereka tahan2 order ane / balas order ane lama banget. emoticon-Mad (S)
2. Ane bukan costumer HIT N RUN, yang sudah ditotalkan orderannya lari begitu saja.Ane selalu langsung transfer ketika sudah dapat total pembelian. emoticon-Cendol (S)

Saran ane buat agan2 yang punya jasa order :emoticon-Toast
1. Bersikaplah Jujur & realistis gan. Jangan karena agan tergiur dengan fee yang bisa agan dapatkan dari order tersebut maka bisa menahan order costumer agan lama sekali. Ya kalau agan ga bisa, bilang aja ga bisa, karena ga semua costumer bisa sesabar ane. emoticon-Bingung (S)
2. Tanya keperluan costumernya dulu gan. Mereka perlu untuk keperluan mendadak pas waktu order, hari ini, atau keperluannya bisa ditunda. Kalau agan sibuk pas waktu mereka minta mendesak, jangan diterima, akibat yang paling parah agan bisa dimaki2 sama costumer agan akibat order yg ditunda2. Selain akibat tersebut, hal lain yang bisa kejadian itu si costumer ga mau pake jasa agan lagi, pindah deh dia ke jasa order yang lain. emoticon-Cape d... (S)

Tips bagi agan2 yang mau cari jasa order yg trusted :
1. Utamakan bukti testi, bukti transaksi, & bukti kedatangan barang dari si penyedia jasa order (testi lebih dari 50 testi).
2. Cari jasa order yang fast response (bisa dihubungi & tidak menunda2 untuk balas lama)
3. Utamakan contact yang lengkap dari agan tersebut (biasanya no hp, YM, BB, atau mungkin dia mencantumkan alamat jelasnya)

Itu aja sih share dari ane, semoga membantu untuk agan2 yang punya bisnis jasa dan bisnis online.
emoticon-Toast
0
3.4K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan