::cupu01::Avatar border
TS
::cupu01::
Prabowo Ditolak Saat Sowan, Ahok: Bu Mega Sedang Mandi
Prabowo Ditolak Saat Sowan, Ahok: Bu Mega Sedang Mandi
Ropesta Sitorus - detikNews

Jakarta - Wagub DKI yang juga politikus Gerindra, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), rupanya sudah mendengar soal sowan Prabowo Subianto ke rumah Megawati Soekarnoputri yang berakhir dengan penolakan saat lebaran. Ahok juga sudah mendapat penjelasan soal penolakan itu dari Jokowi.





"Saya pernah tanya waktu itu sama Pak Jokowi, waktu itu Bu Mega mandi. Pas dia keluar, Pak Prabowo sudah jalan katanya, makanya salah paham," kata Ahok menjabarkan penjelasan Jokowi. Hal tersebut disampaikan Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/4/2014).

Cerita yang diterima Ahok, eks Danjen Kopassus itu menunggu hanya 15 menit, bukan satu jam seperti yang diungkap oleh Prabowo sendiri. Menurut Ahok, soal penolakan ini hanyalah salah paham. Dia yakin Megawati tak akan menolak kunjungan Prabowo.

"Bu Mega mandi di kamar mandi, di kamar tidur, ada yang berani ngetok nggak?" tanya Ahok retoris.

Ahok menduga salah paham itu yang memicu kerenggangan hubungan Prabowo-Mega. "Mungkin gara-gara kesalahpahaman itu hubungannya jadi renggang," duga eks Bupati Belitung Timur ini.

Prabowo buka-bukaan soal hubungannya dengan Mega. Ketua Dewan Pembina Gerindra itu mengaku sudah berusaha menjalin komunikasi dengan Megawati Soekarnoputri. Prabowo meminta waktu lewat Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, namun tak ada respons. Bahkan saat Prabowo sowan ke Mega pun tak diterima.

"Jadi, terakhir saya berusaha itu waktu Idul Fitri. Saya merasa dulu kan pernah menjadi wakil beliau, walaupun calon wakil presiden di tiket beliau. Saya datang Idul Fitri. Tetapi dilaporkan atau tidak, beliau tidak keluar. Setelah saya menunggu cukup lama, hampir satu jam tidak keluar, saya pulang," kenang Prabowo.

"Setelah itu saya berusaha minta waktu, sampai hari ini saya belum diterima, tidak apa-apa," ujarnya.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...a-sedang-mandi

Diubah oleh ::cupu01:: 01-04-2014 05:19
0
2.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan