Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valen.MDAvatar border
TS
valen.MD
Produk yang paling di cari dipasar luar
Produk yang paling di cari dipasar luar

Para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia harus cermat melihat peluang ekspor produknya ke luar negeri. Kementerian Perdagangan (Kemendag) merilis ada beberapa produk UKM Indonesia yang masih dicari dengan jumlah permintaan cukup banyak. Demikian disampaikan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag Nus Nuzulia Ishak.
Informasi yang dihimpun Kemendag dari perwakilan perdagangan di luar negeri, ada beberapa produk UKM yang memiliki potensi cukup bagus untuk dipasarkan di Eropa dan Amerika.

"Ada beberapa informasi seperti perhiasan dan aksesoris, obat-obatan herbal, minyak esensial/minyak aromaterapi, teh, gift product (kado), produk kulit, bir, sayuran, produk halal, madu, produk perikanan, payung, pakaian dalam dan sumpit," tuturnya.

Sementara, Kemendag dalam waktu dekat akan mengeluarkan cara baru mendapatkan pembeli dari luar negeri. Program ini diberi nama buyer mission yang artinya mengundang calon pembeli asing ke Indonesia dengan biaya dan akomadasi yang dibiayai oleh Kemendag.

"Kita punya program buyer mission. Itu nanti akan membawa calon pembeli ke sini. Ini adalah ide baru dan tahun pertama dan pertama kali. Kita mulai bulan Mei. Kita berikan fasilitas buyer US$ 3.000/buyer tetapi harus ada transaksi dan harus ada bukti transaksi. Kita berani memberikan transportasi tetapi akhirnya harus mendapatkan kontrak," jelasnya. (bn)
0
756
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan