CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dbbaf0e8b46680600028d/boss-venture---potensi-bangkrut-dan-penipuan--tinjauan-umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 23
Quote:


Setuju ma yg satu ini..
Org yg cerdas dan berpikiran terbuka...

ane baca dulu gan...

panjang dan lamaaaaaa
temen ane juga nawarin BV gan, cuma karena dari SMA ane udah kenyang sama yang beginian ya ane tolak baik2 aja lah,,
Quote:


Hahaha konyol emoticon-Ngakak
Gue bukan menyarankan org untuk investasi bodong..
Gue cuman mau kasih tau gan... Prinsip hidup
its your own decision..dont blame people
Jgn pernah menyalahkan org lain dengan apa yg telah km putuskan sendiri bro.. Lo join ngerti donk resikonya.. Kalo lo g berani ya udah ga usah join..gt aja kok repot..
temen ane udah banyak yg ikut, sampe dimasukin ke FB sama BBnya. ane sih udah peringatin ke mereka (waktu itu ane langsung cek websitenya, ya ampun dah buat perusahaan yang katanya mendunia). doa ane sih mudah2an bener
Heleh2 kok thread ny jadi ajang ribut yahh..

Buat yg gak suka bv ya ude diem2 aj buat ap berkoar2 ... yg rugi jg dy org.. selesaii

Lgan dngn memberi info org laen kyk gini d kasi duit??

Buat yg member bv
Sbtltny gk etis promosi buat ngjk2 joinn org d web

Promosi lwt hp ato bb saja lah mnrt saya

Ini buat yg anti bv.. qt berandai2 aj yahh..klo tnyata bv bkn money game ato apapun itu lahh
Gmn ati nurani anda gr2 nulis gini yg arusny dha bnyk join tp ktakutann pdhl klo join dr awal2 dpt keuntungan.

Smua balik pribadi masing2 aj
Ikt saham ato apapun psti ad resiko
Klo gk brani ambil resiko ya diem2 aj d rmh..

Peacee
No offensee

Kykny thread ny jd gk bermutu gr2 ribut2...

Hohoho,.males ngikutinn lg..





Diubah oleh sunsetrain
Quote:


Sorry ya Gan, ane netral ga bela siapa2 piss..emoticon-Kiss
Sempet ane perhatiin di web BKPM di atas kok antara subject/header dan isi beda bahasa ya, header atas dalam bahasa english tapi isi kok dalam bahasa indonesia yaa... emoticon-Kiss
Ada ahli IT yang bisa jelasin ga ya, soalnya kok agak aneh yaa biar diskusinya semakin mantap....emoticon-Sorryemoticon-Malumaafagan
Ngeri ikut" money game,,

High Risk dah...

Ane g pernah mw join,,

Web'a aja jelek...

xoxoxo
Quote:




Betul, gan..
Ane join jg dgn kesadaran untung ruginya kok.
Ane kagak keberatan klo thread ini di buat utk ksh info, tp mgkn reseller2 dr bv jg merasa kecewa ya [bukan mau ribut loh, g ad untungnya jg kan], klo di baca2 dr beberapa yg mengulas dan beberapa yg berkomentar selalu menulis "sekolah tinggi2 tp kok mau di tipu bisnis ginian bla bla bla".
Dari awal sdh tau, jd bukan tertipu.
Saya rasa setiap org yg mau join bisnis apapun, pasti mencari tau dl apa keuntungan dan resikonya, apalagi jaman skrg gampang banget kan klo mau cari informasi.

Tlg hargai org yg mau join dgn kesadaran, drpd org yg join tp g bs terima resiko, mintanya untung doank.
Parah lagi, ga join tapi ribut jelek2kan bv.
Tlg di ingat, ketika anda2 memberi pendapat ato yg katanya mengingatkan spy jgn smp tertipu, jgn sambil merendahkan org lain!!!
Dengan sikap dan kata2 yg santun, jelas saran anda2 akan lebih dihargai.
Diubah oleh meichan07
detail bgt gan emoticon-Matabelo
BV pasti ada potensi scam namanya juga HYIP emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


TS 100% tidak mengerti sistem BV. Inilah sistem yang sebenarnya. Minat join? hubungi yang di atas. Trims. emoticon-shakehand:
Diubah oleh batigols
Quote:


Whatever it is,smua bisnis di dunia ini pasti ada permainannya. apalagi member get member. But not all MLM bussiness are bad and violence. Mungkin iya agan bisa mengatakan MLM itu buruk dan dinilai tidak bekerja keras. But hey,think again bro. Mencari downline itu ibarat mencari buah di tengah hutan. kalo dapet syukur kalo ga ya sudah. Jadi apapun kegiatan orang ga usah di telusuri sampe jauh sehingga mencap suatu perusahaan buruk. Kaya agan aja,kalo agan punya perusahaan,terus dikuak keburukan perusahaan agan,bagaimana perasaan agan? Dissapointed right? kalo agan melarang seseorang cukup peringatkan tanpa perlua mengkuak besar2 sampe detail banget. Kaya niat banget lo gitu. Kalo agan niat tu baek,cukup peringatkan dan doakan orang itu agar tidak bisa terjerumus. Simple as that bro. gw ngomong kaya gini karena gw adalah anggota MLM QNET dan BV sendiri. selama ini gw ga pernah dirugikan. Malah keluarga gw sekarang alhamdulillah ekonomi mulai membaik biar kata seiprit seiprit. Jadi kalo agan punya usaha sendiri jalani aja. Memang agan bisa bilang orang bisa aja mengancam agan<ngirim algojo dll. But hey dude you never know what people plan for,there's 2 impposible think in this world.

First Eat your own head
second revive death people

So be a WISE people man. What ever people do,let they do it,because YOU DIDN'T GIVE THEM BIRTH!

Jangan pernah berusaha untuk melarang orang bro. Tapi cuku peringatkan dengan singkat just like that.
ane gak mihak kesiapa2. ane cuma mantau saja. hehehe

Selama sekian tahun berdiri....

Ada tidak member BV yang sudah dirugikan....???....sampai saat ini....

Skema Money Game lainnya, termasuk Telexfree

Quote:


Ya, betul juga. Untuk para agan sekalian, terimakasih sudah menulis dan berdiskusi. Agar diskusinya lebih mantap dan tidak terkesan saling menyudutkan sepihak, mohon agar menambahkan informasi baru yang valid misalnya informasi dari otoritas yang berwenang misalnya .gov atau .go.id atau semacamnya.

Kalau kita belajar dari kasus Teletex, eh.. Telexfree 2 tahun lalu, maka memang betul agan yang ini bilang, ga etis membuat edifikasi palsu, atau iming-iming, atau informasi palsu, atau setengah palsu demi menjaring anggota.

Ambil contoh, ada membernya yang kirimin teman saya yang mau dicoba direkrutnya masuk ke BV dan Telexfree. Dia kirim foto Bill Gates yang menunjukkan sebuah Ipad dengan logo Telexfree. Sepintas terlihat asli, tapi anehnya logo Telexfree tersebut tidak mengikuti postur dari Ipadnya yang sedang miring. Keanehan lainnya adalah si ikon Telexfree terang banget padahal gambar dan tulisan Ipadnya buram semua. Keanehan ketiga adalah sang Ikon tidak mengalami degradasi cahaya seperti muka Bill Gates atau Ipadnya sendiri. Seharusnya kalau foto itu asli, maka harusnya logonya agak lonjong, agak buram, dan mengalami degradasi cahaya. Sebuah objek yang berada dalam satu ruangan dengan sebuah objek lainnya, pasti mengalami efek cahaya yang sama. Sebagai catatan, Microsoft sendiri sudah punya Netmeeting dari Windows 95, buat apa dia tertarik lagi dengan Telexfree ?

Contoh berikutnya adalah sebuah surat berbahasa Portugis (atau Spanyol saya kurang paham), bertandatangan pejabat kementrian hukum dari Brazil yang menyatakan bahwa Telexfree sudah bebas dari tuntutan hukum. Tapi kalau kita sedikit kritis, akan terlihat bahwa surat tersebut tidak punya no referensi hukum terhadap dokumen putusan sebelumnya.

Contoh ketiga adalah berita di Yahoo Finance bertanggal 21 Maret 2014 yang memuat ulasan bagaimana efektif dan kreatifnya Telexfree dibandingkan perusahaan-perusahaan telekom dunia misalnya AT&T. Dan kalau kita sedikit kritis lagi, terlihat bahwa yang menulis adalah Telexfree atau agennya sendiri. Bedakan dengan berita yang sumbernya adalah Reuter, CNN, atau Antara.

Contoh keempat adalah website BestWestern yang memuat logo Telexfree di dalamnya. Kalau kita sedikit jeli saja, maka kita bisa buka pemilik merk BW sendiri, yang di websitenya mengatakan bahwa SETIAP hotel BW dimiliki secara independen, yang artinya hotel tersebut seperti hotel chain yang ada dimana-mana di seluruh dunia, namun pemiliknya beda-beda orang.

Inti dari pembahasan di atas adalah, sebuah kecurangan biasanya akan terkuak dari hal-hal kecil yang demikian malasnya untuk dirapihkan karena sang pencetus ide curang sangat yakin bahwa korbannya tidak akan mau repot-repot meski hanya 5 menit mencari info tentang kecurangannya di Google atau Yahoo atau Baidu atau Bing atau search engine lainnya.

Silahkan agan sekalian ketik Telexfree di Google, apa yang akan timbul ?

en.wikipedia.org/wiki/Telexfree

Di situ terlihat bahwa Telexfree sudah dilarang di negara asalnya Brazil, sejak 2012. Tapi sampai detik ini, Telexfree masih terus dipromosikan apalagi ke negara yang belum pernah dengar kasus ditutupnya Telexfree.

Contoh di atas mencoba menggambarkan bagaimana sebuah usaha atau bisnis atau investasi atau franchise, harus memberikan data 100% benar dan terbuka kepada calon investornya SEBELUM MASUK. Bila terjadi kegagalan, kehilangan, atau kerugian, perusahaan tidak dapat dituntut. Tapi bila begitu banyak afiliasi lisensor, yaitu para pembeli lisensi, yang berbohong dan memberikan iming-iming, maka perusahaan harus bertanggungjawab. Karena itu, para agen asuransi harus mengikuti ujian sebelum boleh ikut menjual produk sebuah asuransi. Peraturan ini diterapkan banyak kasus di masa lalu yang melibatkan agen asuransi yang tidak memberikan penjelasan secara lengkap dan jujur kepada sang calon pemegang polis, akibatnya perusahaan HARUS menanggung kerugian. Dalam hal BV, pertanyaannya adalah, apakah BV mau menanggung kerugian akibat begitu banyak para licenseenya yang memberikan iming-iming palsu ?

Betul kata agan kita yang nulis quote ini, semua ada resikonya dan semua harus menanggung resiko keputusannya masing-masing. Tapi seorang senior pernah bilang, "Kalau semua orang lebih suka keluar dari toilet daripada membersihkannya setelah memakainya, lebih baik toiletnya saya tutup saja". Jadi kalau BV memang adalah perusahaan yang valid dan benar, maka saatnya menunjukkan perubahannya secara nyata untuk menjawab keberatan-keberatan logika sederhana dari orang-orang yang jelas bukanlah orang bodoh atau jahat atau iri sama sekali. Buat apa iri untuk hal yang tidak merugikan atau menguntungkan saya ?


Saya belum bisa bilang BV adalah penipuan, karena hukum belum berbicara, tapi akal sehat dan hati nurani saya, beserta panduan dari United States of America Securities and Exchange Comission jelas merujuk bahwa BV adalah money game atau minimal skema Pyramid bagi yang masih ngotot bahwa BV bagi hasil dari penjualan produknya. Bila ada yang bingung bila saya masih pakai istilah halus "money game", maka istilah blak-blakannya adalah "Ponzi Scheme".

Berikut adalah aksi yang diambil oleh US SEC atau Bapepamnya USA terhadap Ponzi Scheme yang berhasil dituntut:

http://www.sec.gov/spotlight/enf-act...ns-ponzi.shtml
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Saya hanya upload sebagian screenshotnya, dan ingin agan sekalian perhatikan dan coba cek sendiri informasi tentang satu kasus :

Paul Burks and Rex Venture Group dari ZeekRewards.com
http://www.sec.gov/News/PressRelease...0#.Uzg5Fsjj9xk

yang menjanjikan akan membagi keuntungan bersih perusahaan kepada para investor (member).

Mari kita belajar dari kesalahan-kesalahan mereka, supaya kita tidak terjebak lagi. Dalam website itu banyak skema yang jauh lebih kompleks, lebih berhasil dalam hal dolarnya, dan luar biasa pintar dibandingkan BV. Dalam website US SEC, bahkan dimasukkan skema yang mencoba menggandengkan BitCoin. Mohon para agan tidak memperlebar diskusi di thread ini ke arah BitCoin atau Ponzi Scheme lainnya yang dimuat di US SEC.

Untuk saat ini, silahkan agan sekalian yang ikut BV anggap saya sebagai orang luar BV yang dianggap tidak tahu apa-apa tentang BV meskipun teman asrama saya bonusnya atau gajiannya sudah puluhan juta per bulan dan downlinenya sudah tersebar di berbagai pulau di Indonesia bahkan sampai ke Afrika, Eropa Tengah, dan Amerika Selatan. Dan betul sekali bahwa hitungan yang saya sampaikan di sini tidak mengikuti hitungan dari BV, karena hitungan saya didasari oleh logika seorang yang sejak kecil berkali-kali ditipu orang bahkan oleh orang yang sudah dianggap kakak sendiri. (Jadi Curcol)emoticon-Malu (S)

Hitungan tersebut didasarkan oleh apa yang harusnya seorang investor pikir ketika dia memasukkan uangnya ke dalam sebuah skema atau bisnis atau usaha atau franchise.
Berapa lama uang itu akan kembali ?
Berapa besarnya resiko ?
Berapa besarnya uang yang akan hilang kalau teradi kegagalan ?
Berapa yang akan lenyap kalau terjadi kebangkrutan ?
Mungkinkah uang saya akan kembali bila perusahaan bangkrut atau pailit ? Bagaimana caranya supaya saya mendapat penghasilan dari investasi saya ?
Apakah perusahaan yang saya percaya ini, adalah perusahaan yang sehat?
Berapa lama perusahaan dapat bertahan ?
Apa alasannya suatu perusahaan dapat bertahan ?
Darimana perusahaan memiliki penghasilan untuk bertahan ?
Seperti apa sistem kerja di dalam perusahaan ?
Siapa pemilik perusahaannya ?
Siapa saja manajemen perusahaannya ?
Bagaimana rekam jejak dan reputasinya selama ini ?
Apakah saja kerugian dan keberhasilan mereka sebelum di perusahaan ini ?
Apakah kami sebagai pembeli lisensi termasuk pemilik perusahaan ?
Apakah perusahaan ini akan membimbing saya dalam bisnis baru ini ?
Apakah perusahaan akan adil dan bertanggungjawab bila terjadi kegagalan ?
Apa strategi keluar (exit strategy) saya bila sewaktu-waktu saya ingin lepas dari perjanjian lisensi ini ?
Apa bunyi dan isi perjanjian lisensi yang saya akan masuki ?
Apakah berimbang antara hak dan kewajiban yang harus saya penuhi ?
Setelah semuanya jelas dan valid, barulah seorang investor atau pembeli franchise berbicara keuntungan. Bila seorang investor berbicara keuntungan pada awal pembicaraan, jelaslah dia bukan investor. Meski hanya 2.5 juta, meski hanya 1700 US$, meski hanya 1 MIlyard, uang adalah uang. Dia tidak punya teman, saudara, atau sahabat. Seorang teman lain yang akhirnya sadar bahwa dia tertipu Telexfree setelah diskusi panjang dengan orang tuanya yang adalah pegawai negeri Eselon di perusahaan XXX, berkata kepada temannya yang lain "Ga apa-apa lah, lu udah ketipu US$ 1700, gua juga ketipu US$ 1700. Ya udahlah relain aja" Seorang investor akan menghargai uangnya.

BV menjual franchise, bukan perusahaan investasi. Alasan yang kurang masuk akal, karena membeli sebuah franchise adalah investasi, sama seperti seorang Budi membeli franchise MacDonald seharga 1 Milyard atau ibu Tuti membeli franchise Ayam Goreng Super Enak dan Amat Pedas (AYAM SEDAP) seharga 1,5 juta. Pak Budi tidak mendapat apa-apa selain nama MacD ketika membeli franchisenya, sedangkan ibu Tuti mendapat gerobak beserta peralatan masak. Tapi intinya mereka sama-sama berinvestasi sebagai pembeli franchise * NB : nama dan merek disebut bukan untuk promosi, dan tidak ada unsur kesengajaan dalam pemilihannya selain untuk perbandingan saja.





Diubah oleh qqver

Terimakasih untuk koreksinya

Quote:



Agan IRC, terimakasih banyak untuk bantuannya. Beneran terimakasih sudah nyembuhin sakit kepala saya berhari-hari karena bingung websitenya Kadin Jakarta ga kebuka-buka. Baiklah untuk postingan itu, saya akan edit. beserta link yg agan kasih akan saya attach di situ beserta tanggal agan kasih linknya ke saya.

Mohon tunjukkan dimana mencemarkan nama baiknya

Quote:



Terimakasih agan sudah mampir dan posting. Mohon agan yang baik, beri petunjuk dimanakah bagian yang mencemarkan nama baik perusahaan. Bila masuk akal, saya akan segera edit dan ubah. Untuk KADIN Jakarta yang sudah online pun, sudah saya koreksi di postingan saya.

Untuk semua link yang saya kasih, silahkan cek langsung sendiri ke websitenya. Cukup keliatan ga linknya ? Kalau ga, di posting berikutnya saya akan tulis tersendiri di luar gambar. Untuk saat ini, saya yakin website yang saya upload ada, asli, dan resmi. Silahkan cek ulang ya gan. Kalau ada perubahan dari website-website tsb, tolong discreenshot dan diupdate ke sini karena saya dan para sahabat juga manusia yang masih bisa salah dan butuh dikoreksi.

Saya bukan ahli IT, apalagi ahli money game. Cuma orang yang peduli sama agan dan teman-teman saya yang lain.emoticon-Kiss

Meski screen shot adalah hasil karya sahabat saya, namun saya adalah yang mempostingnya karena beliau sedang ada di luar negeri dan studinya lebih rumit dibanding studi saya. Mohon petunjuk agan yang lebih ahli di bidang IT. Nanti saya akan sampaikan salam dan koreksi agan ke sahabat saya.

Kalau seret ke penjara, agak susah karena saya besar dan berat, jadi mungkin mesti pake forklift atau perlu bantuan agan angkat saya. emoticon-Malu (S)

Mohon para agan yang ahli hukum untuk mengkoreksi pemahaman saya tentang hukum. Untuk ke penjara mesti dituntut dulu. Untuk tuntut, perlu bukti dulu. Untuk bukti perlu ada pengumpulan bukti. Untuk pengumpulan bukti, perlu ada penyelidikan. Untuk penyelidikan perlu ada laporan ke pihak yang berwajib.

Bila perusahaan BV merasa dirugikan, dapat menggunakan hak jawab karena ini adalah forum diskusi dan bukan forum hukum. Setelah hak jawab tidak digubris oleh saya sebanyak tiga kali, maka boleh mengajukan somasi atau pemanggilan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran untuk mengkoreksi saya.. Bila sampai somasi tiga kali saya tidak memberi jawaban, barulah BV selayaknya mengadukan saya ke pihak yang berwajib.

Bila agan yang merasa dirugikan, silahkan membuat laporan ke pihak yang berwajib, misalnya ke BKPM, BI atau Kepolisian untuk menindaklanjuti masalah BV ini.

Apakah pemahaman saya tentang hukum itu adalah betul, para agan yang ahli hukum ?
Saya sendiri orangnya cinta damai, karena udah gendut gini ga bisa berantem, apalagi lari kemana-mana. Bisanya ya pasrah aja kalau mau dibawa, tapi harus dikasih makan ya gan ? Makan saya banyak loh.
emoticon-Malu (S)
Diubah oleh qqver
Nice thread Gan,,jelas Bgt,,slama ini ane d bbmin trus sm tmn biar ikut bv,,tp ane gk mau,,gk jelas itu duit diputerinnya k halal apa haram,,mau kaya ya usaha keras,,jgn dr awal cm 4D(duduk,diam,dapet duit),,kimpoi ajja sono sm babi ngepet,,haha
Halaman 9 dari 23


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di