anak.ind0nesiaAvatar border
TS
anak.ind0nesia
Inggris Resmikan UU Pernikahan Sejenis


INGGRIS RESMIKAN UU PERNIKAHAN SEJENIS


Quote:

Spoiler for Gambar:

Metrotvnews.com, Inggris- Undang-undang Pernikahan Sejenis diresmikan di Inggris, Sabtu (29/3/2014) waktu setempat. Peresmian UU yang dinanti puluhan tahun ini tak disia-siakan pasangan gay di sana.

Sean Asl-Tabatabai dan Sinclair Treadway menjadi pasangan gay pertama yang melakukan pernikahan sejenis dan legal di mata hukum Inggris. Pasangan bahagia itu menikah di depan sekitar seratus tamu di Balai Kota setempat, London Borough of Camden.

Upacara pernikahan diakhiri dengan deklarasi bahwa keduanya resmi menjadi suami. "Anda sekarang telah menjadi suami dan suami," sebut deklarasi itu.

Hal ini merupakan perubahan besar dari suatu negara yang lebih dari satu dekade memiliki Undang-undang yang melarang hubungan sejenis. "Beberapa orang mengatakan, 'Anda gay mencoba untuk mendefinisikan penikahan,' tetapi definisi pernikahan telah berubah," kata Treadway yang kini berstatus seorang mahasiswa itu.

"Sekarang antara dua orang yang saling mencintai," tambah pria asal Los Angeles ini. Pasangan yang baru menikah itu mengatakan pernikahan ini menjadi momen yang sangat bersejarah.

"Langkah maju yang besar dalam hak-hak sipil bagi negara kita dan juga pengakuan besar bahwa cinta mengalahkan segalanya," terang pasangan ini.

Kebanyakan orang Inggris setuju dan mendukung kebijakan tersebut. Survei menunjukan, dua dari tiga orang di suatu negara adalah gay dan paling banyak adalah mereka yang masih muda.

Pernikahan sejenis disambut antusias oleh pemerintah konservatif di Inggris. Bendera pelangi telah naik di dua gedung pemerintahan, Jumat (28/3/2014) waktu setempat.

"Ini adalah simbol kecil, untuk merayakan prestasi besar," ujar Wakil Perdana Menteri setempat, Nick Clegg. (CBC)

Quote:

Quote:


Mau tahu pandangan agan/sista sekalian.


Quote:
0
4.4K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan