Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

papusiaAvatar border
TS
papusia
Sudah siapkah agan dengan ide Gila ini ???




Sebentar lagi wisatawan Indonesia akan dimanjakan dengan wisata dengan konsep suasana masa lampau. Bagaimana tidak, sebentar lagi tiga desa di kabupaten Mojokerto yang meliputi Desa Jatipasar, Desa Senotonorejo dan Desa Bejijong akan disulap menjadi desa wisata dengan konsep zaman majapahit.

Tak main - main dengan ide yang benar - benar keren ini, pemprov jatim menyediakan dana sebesar 25 jt / rumah untuk direnovasi menjadi rumah pada zaman Majapahit. Rencananya pembangunan ini akan dilaksanakan pada tahun ini karena anggaran renovasi ratusan rumah itu sudah masuk di APBD Jatim 2014.

Dari pembangunan tersebut terdapat bemacam - macam bangunan rumah seperti model rumah prajurit, saudagar, panglima, dan juga rakyat jelata. dan rencanaya juga terdapat aula untuk tempat pertemuan. yang pastinya akan menjadi wisata yang sangat menarik. kita akan merasakan bagaimana hidup di zaman majapahit.

Warga dari pembangunan desa mojopahit pun menyambut positif ide pembangunan ini. menurut salah satu warga mengatakan ide tersebut bisa mendatangkan untung bagi warga karena sudah bisa dipastikan desa majapahit ini akan menyedot pengunjung dengan jumlah yang banyak baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Sebagaian warga juga sudah menyatakan siap dengan pembangunan ini.

Pada dasarnya kita semua harus mendukung penuh pmbangunan desa majapahit ini karena kerajaan majapahit sendiri merupakan salah satu sejarah besar Indonesia. selain akan menjadi wisata, pembangunan desa majapahit juga bertujuan menyelamatkan situs majapahit agar tetap dikenal oleh anak cucu kita mendatang. yang lebih pentingnya lagi adalah desa majapapahit ini bisa menjadi edukasi. kebanyakan orang - orang indonesia malas belajar sejarah dengan menggunakan buku sebagai medianya. dengan adanya desa majapahit diharapkan bisa menjadi media agar semua warga indonesia mau mempelajarai sejarah.


0
3.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan