alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masih Ingatkah Agan Angkatan 80-90 an Dengan Dongeng2 Masa Kecil Kita ini?
4.85 stars - based on 61 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5336754a5bcb177c260000b3/masih-ingatkah-agan-angkatan-80-90-an-dengan-dongeng2-masa-kecil-kita-ini

Masih Ingatkah Agan Angkatan 80-90 an Dengan Dongeng2 Masa Kecil Kita ini?

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 57
wah agan ini bikin ane nostalgia aja, inget dilu selalu diceritain sama nenek ane kalau beliua main kerumah
emoticon-Mewek
wakatepe masih bayi ganbrayemoticon-Najis
umur brp sih anak bisa mendengarkan cerita dongen???
adik ane bru 2 thn,,,kira2 bisa gak gan??
emoticon-Kiss
ingat gan, ntar ane baca lg krn pngin ingat lg ceritanya. emoticon-Big Grin
sayangnya untuk anak2 jaman skrg malah jarang diberi dongeng spt ini. emoticon-Hammer
Trit bagus nih buat ane ceritain ke anak ane sebelum tidur...
Duh sist.. Ane inget semua tuh dongeng dongengnya.. Malah ane punya buku ceritanya emoticon-Matabelo
Sumpah, nangis kalo inget ini.
Dongeng sebelum tidur seperti Kancil Mencuri Timun, Lumba-Lumba Bermimpi, Timun Mas, dll adalah dongeng yang selalu nenek ane ceritakan tiap malam sebelum tidur.
1 tahun lalu, nenek-ku berpulang kepada-Nya. Ya Allah, aku belum sempat membuat beliau bahagia. Lapangkanlah kuburnya, masukkanlah ke dalam surga-Mu. Aammiinnn.
masih ingat inti ceritanya gan..
ada nilai2 moralnya,
jd pengen baca2 lg.. hehe
dongeng masa kecil gan..,timun emas tuh ane paling demen udah baca berulang-ulang tetep gak bosen
hahaa, jadi kangen gan sama masa kecil dlu yg sering banget maen di rumah emoticon-Mewek
gak kyak jaaman skarang masa kecilnya suram, rata rata ngenet ato maen ps. emoticon-Ngakak btw ane kasih emoticon-Rate 5 Star skalian nih gan..
Ga inget, ga pernah di cekokin dongeng
Mantep gan nice thread! Kebetulan ane lagi gabisa bobo nih bisa baca dongeng dl deh biar ngantuk :-D
Anak babi emoticon-Ngakak
emoticon-Toastane dulu waktu masih umur2 TK sering banget kalo mau tidur siang ato malem pasti d dongengin dulu sama ayah ane,kami berempat ayah,ade n kaka seneng kalo udah d suruh tidur,
tp bukannya tidur malah dengerin sampe selese tuh dongeng n minta nambah pula...dan akhirnya ayah ane malah yang tidur duluan.

dongeng yang dulu sering d kisahkan ntu kancil nyolong timun,cindelaras,kancil dan harimau,ande2 lumut trus kisah ayam dan elang...

banyak deh pokoknya,sampe sekarang masih ane kenang n masih inget banget...


dan pas udah menginjak ane SMP,ane d critain tentang keheroikan kakek ane yang jadi pejuang merebut kemerdekaan,tp dari ayah ane,bukan dari kakek ane karena beliau udah meninggal,

itu yang ane alamin dari TK sampe SMP ane d critain yang berawal dari sebuah imajinasi dan hanya karangan semata,sampe kejadian yang memang nyata pada jaman dulu...


duuuhh senengnya jaman dulu bisa ngrasain apa yang namanya dongen sebelum tidur(kata wayang*band jaman 90an)

beruntunglah kalian yang angkatan 80-90an karena masa kecil kalian bahagia,,
emoticon-Toast emoticon-Selamat
Diubah oleh this.is.pwt
lestarikan gan! biar anak cucu kita nanti tetap bisa mengetahui dongeng-dongeng jaman kita emoticon-I Love Indonesia (S)
waktu ane kecil sih paling sering diceritain si kancil vs buaya
ane sering baca cerita kayak gini gan waktu kecil

terutama si kancil dan abu nawas.
cerita abunawas banyak mengandung pelajarannya gan . sampe sekarang ane masih nyimpan bukunya abunawas emoticon-Ngakak
kalau dongeng kancil mencuri timun ane msih inget non.....
yg penting jangan mencuri hati mu emoticon-Ngakak
wah ini nih komik pas ane kecil, dapet dari susu dancow wkwkwkwk emoticon-Ngakak
Ingeettt,,
dulu tiap malam sering didongengin..
emoticon-Smilie
Halaman 12 dari 57


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di