Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GhofurezAvatar border
TS
Ghofurez
Koruptor adalah sifat dasar orang Indonesia [NEW]
emoticon-Rate 5 StarJangan lupa rate bintang 5 dan kirim cendolnya emoticon-Toast


Salam KasKus gan, ane nemu tulisan blogger yang bagus nih, silahkan dibaca gan emoticon-Sundul Gan (S)



Indonesia adalah negara yang kaya raya dan makmur sentosa, tapi mengapa masih terdapat kemiskinan yang begitu dominan pada kenyataannya? Salah satu dasar ketimpangan yang ada di Indonesia sampai saat ini adalah para koruptor yang berada dimana-mana, dan mungkin anda termasuk dalam salah satunya. Koruptor bukan hanya disandang oleh aparat-aparat pemerintahan saja, tapi termasuk pegawai swasta dalam bekerja saat menggunakan biaya operasional kantor. Tidak sedikit yang menyelewengkan dana perusahaan ini, mungkin bisa disebut juga sebagai dana siluman. Bukan hanya pegawai perusahaan atau pekerja saja yang biasanya melakukan hal ini, tapi rakyat biasapun bila berkenaan dengan masalah pembiayaan proyek dan sebagainya melakukan korupsi. Besar kecilnya tergantung pada pendanaan operasional tersebut, bisa rasional atau irasional sekalipun (tidak masuk akal).

Bagi anda warga negara asing yang ingin memulai investasi atau berbisnis di Indonesia jangan kaget dengan hal ini. Tapi hal ini juga dapat membantu kelancaran bisnis anda di Indonesia, karena dimanapun anda berada dan selama memiliki uang yang banyak, maka bisnis anda akan lancar-lancar saja sesuai target anda. Namun yang harus diperhatikan adalah adanya pembengkakan biaya operasional yang biasa disebut sebagai dana siluman. Mungkin bisa disebut juga orang bodoh bagi yang mementingkan kepentingan pribadi diatas kepentingan orang lain. Tapi hal ini sudah tidak begitu dipikir lagi, karena kebanyakan orang Indonesia hanya mementingkan dirinya sendiri, tidak perduli orang lain akan susah akibatnya.

Mungkin anda tidak suka dengan tulisan saya ini, tapi apa boleh buat? Pada dasarnya inilah yang terjadi di Indonesia saat ini. Jika negara Indonesia tidak ingin disebut sebagai negara koruptor, semuanya berawal dari diri kita sendiri atau anda sendiri. Jangan sampai teriak-teriak koruptor padahal sendirinya selalu menyelewengkan dana operasional kantor sehari-hari. Jika hal itu yang anda lakukan saat ini, anda hanya sirik saja terhadapat koruptor lainnya, karena anda hanya dapat sedikit tapi koruptor yang anda teriaki dapat lebih banyak dari hasil korupsinya. Seringkali saya lihat koruptor teriak koruptor. Bukan masalah tentang uang rakyat atau uang perusahaan yang dikorupsi, tapi sifat dasarnya adalah sama yaitu seorang koruptor.

Di negara Indonesia ini koruptor masih dapat tersenyum bebas malahan bisa sambil jalan-jalan keluar negeri tanpa adanya rasa malu sedikitpun. Dan yang paling heran adalah anak-anak koruptor begitu bangga atas harta korupsi yang dilakukan oleh orang tuanya. Malahan yang lebih parah lagi para keluarga dan kerabatnya membela sang koruptor tersebut, apa jadinya kalau sudah begini? Keluarga koruptor kok malah dibanggakan? Hal ini biasanya dilakukan atas dasar untuk membahagiakan keluarga dan saudaranya. Tapi sang koruptor selalu menutup mata membahagiakan keluarganya dari hasil korupsi. Sudah dapat dipastikan jika harta yang mereka dapatkan adalah sesuatu yang haram atau bisa disebut juga tidak akan berkah bagi keluarganya. Apalagi dasar pemikiran yang aneh jika sang koruptor berpikiran melakukan sebuah kejahatan lantas bertobat setelah mendapatkan kekayaan. Tuhan tak bisa ditipu mas bro!

Jika anda menginginkan hal ini berhenti saat ini juga, semua berawal dari anda sendiri. Mari berkahi keluarga dengan harta yang halal. Jangan sia-siakan jabatan dan kepercayaan yang anda dapatkan saat ini, karena mungkin esok hari sudah tidak dalam genggaman anda lagi. Sekian dan terima kasih, salam kparat blogger! emoticon-I Love Indonesia (S)

SUMBER : Koruptor adalah sifat dasar orang Indonesia
Diubah oleh Ghofurez 27-04-2014 18:02
0
3.6K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan