Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vdeanzAvatar border
TS
vdeanz
Anjing bisa mengenali wajah pemiliknya walau hanya dalam foto
No repsol emoticon-Big Grin
Spoiler for no:




Anjing sudah lama dikenal sebagai sahabat terbaik manusia. Dia bisa menjadi sangat setia kepada pemiliknya setelah diasuh beberapa tahun saja. Nah, berikut ini ada fakta penelitian terbaru yang menarik tentang anjing, yang akan membuat agan semakin sayang kepada sahabat agan yang satu ini.

Dilansir dari New York Daily News, sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Helsinki, menemukan hasil bahwa ternyata anjing bisa mengenali wajah pemiliknya meskipun hanya di dalam foto! Hebat bukan?

Para peneliti ini melakukan penelitian terhadap 31 anjing, dengan mengamati gerakan mata mereka ketika dihadapkan pada beberapa foto. Foto-foto tersebut antara lain adalah foto orang-orang yang dekat dengan mereka, foto anjing-anjing yang mungkin pernah mereka temui dalam satu lingkungan, dan foto orang-orang asing yang belum pernah mereka temui. Hasilnya? Anjing-anjing pintar ini ternyata memperhatikan foto orang-orang yang dekat dengannya lebih lama daripada foto orang-orang asing.

Pimpinan penelitian ini, Outi Vainio, menyatakan bahwa ke-31 anjing ini dengan patuh menyelesaikan tugas mereka dengan baik. Mereka betul-betul memperhatikan setiap foto yang diberikan, dan memberikan respon yang dapat spesifik untuk diolah menjadi data penelitian. Hal ini semakin membuktikan bahwa anjing memang merupakan hewan yang cerdas dan suka belajar hal baru. Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Animal Cognition edisi Desember ini

emoticon-Matabeloemoticon-Kiss

Diubah oleh vdeanz 02-05-2014 09:55
0
4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan