Kaskus

Entertainment

yudhynavyAvatar border
TS
yudhynavy
SOLUSI ANTRIAN DI PELABUHAN PENYEBERANGAN DENGAN HIGH SPEED FERRY
SOLUSI ANTRIAN DI PELABUHAN PENYEBERANGAN DENGAN HIGH SPEED FERRY
Permisi agan dan aganwati sekalian..
ane newbie mau coba bikin thread, maaf kalo thread ane berantakan kagak karuan soalnya ane baru pertama kali ni nyoba bikin thread..
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Maaf banget gan kalo repsol,, ane sama sekali kagak maksud..

langsung aja...

Antrian yang selalu terjadi dipelabuhan penyeberangan merupakan masalah yang rutin terjadi apabila mulai memasuki musim libur panjang dan lebaran, sejalan dengan itu kebutuhan akan kapal ferry semakin meningkat dan kurangnya penambahan jumlah armada kapal ferry menjadi sebuah masalah yang belum terselesaikan selama bertahun-tahun.
Bermula dari permasalahan itu , maka untuk menggurangi jumlah antrian dan penambahan jumlah armada, pengunaan kapal ferry super cepat merupakan solusi yang tepat untuk diterapkan di pelabuhan penyeberangan yang sibuk seperti dipelabuhan merak banten yang selalu di penuhi antrian.

Saat ini jumlah armada kapal ferry yang beroperasi di pelabuhan penyeberangan umumnya sudah berusia lebih dari 20 tahun dan sudah tidak layak dari segi kenyamanan dan keamanan. Pengunaan kapal ferry super cepat telah digunakan di beberapa Negara di dunia untuk mengatasi masalah anrtian.
kapal ferry super cepat ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :
Dibawah ini adalah keterangan mengenai Kapal Ferry Ro-Ro Alakai.
General characteristics
Type: Ferry
Displacement: 1646 Tons
Length: 349 ft (106 m)
Beam: 78 ft (24 m)
Draft: 12 ft (3.7 m)
Decks: 4
Deck clearance: 14 ft (4.3 m)
Ramps NO
Ice class: NO
Installed power: 4 x MTU-8000 diesel engines
Propulsion: 4 x Rolls-Royce KaMeWa 125MkII waterjets
Speed: 35 kn (65 km/h; 40 mph)
Capacity: 800 passengers, 100 cars
SOLUSI ANTRIAN DI PELABUHAN PENYEBERANGAN DENGAN HIGH SPEED FERRY
Dengan kecepatan rata-rata 25 knot saja, perjalanan Merak-Bakauheni dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam. 800 kendaraan dapat diangkut dalam waktu 20 jam dengan asumsi 2,5 jam dalam 1 kali trip.
Demikian juga penumpang yang sejumlah 12000 orang dapat diseberangkan dalam waktu satu hari oleh dua kapal Ferry dengan kecepatan 25 knots perjam.

Satu Kapal Ferry jenis ini harganya antara $200 sampai $210 Juta USD. Jadi dua kapal Ferry hanya dengan harga kurang lebih $ 420 Juta USD (5 trilyun rupiah ).
Dibandingkan dengan megaproyek JSS (jembatan selat sunda) yang memakan biaya sekitar Rp.100 triliun atau $ 10 milyar USD, pengadaan kapal ferry super cepat ini merupakan solusi yang tepat dan murah dibandingkan dengan JSS .
SOLUSI ANTRIAN DI PELABUHAN PENYEBERANGAN DENGAN HIGH SPEED FERRY

sebagai penutup, menurut ane lebih baik pemerintah dan perusahaan penyeberangan menggunakan kapal ferry super cepat ini di bandingkan dengan melanjutkan MEGA PROYEK JSS.... melihat juga dari sei kondisi alam yang rawan akan gempa bumi dan ancaman dari gunung anak krakatau yang sewaktu2 bisa saja meletus, ini merupakan salah satu solusi yang murah dibandingkan dengan JSS dan menghemat pengeluaran APBN dan dapat di alihkan ke pengunaan lainnya seperti pendidikan dan kesehatan yang masih belum menjangkau seluruh lapisan masyarakat.....

Semoga kagak emoticon-Blue Repost

kalopun iya, ne mohon jangan ditimpuk bata gan.. emoticon-Blue Guy Bata (L)

ane perlu Komengnya agan dan aganwati sekalian nih emoticon-Malu (S)
Apapun Komentarnya akan sangat bermanfaat bagi saya..
0
3.2K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan