Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

scarlet.needleAvatar border
TS
scarlet.needle
Gak Pake Gadget Seharian Bahkan Lebih, Siapa Takut?!



Dewasa ini, gadget menjadi sebuah kebutuhan yang harus ada bagi setip orang. Bisa dibilang gadget merupakan gaya hidup seseorang. Tapi sebenernya gadget itu apa sih??? menurutkuku gadget merupakan alat elektronika yang berfungsi sebagai penghubung atau interaksi antar seseorang yang berukuran kecil dan portable alias mudah dibawa kemana-mana. Terus contoh gadget itu sendiri apa aja ya?? Em bisa aja handphone atau lebih ke smartphone sih seperti BB, Iphone, Ipad, PDA, Laptop, Tablet, dll…. Nah tentunya kita yang sekarang hidup di jaman modern susah tuh kalo enggak pake piranti-piranti tersebut. Kadang jarak deket aja ngomongnya lewat Hape via Whastapp, tuh kan jadi aneh, kenapa engga disamperin terus ngomong langsung… Hadeeeeh….. Mentang2 dunia udah canggih bikin mager *males gerak* aja cuma jari doang yang gerak.




Efek kesehatan dari ketergantungan gadget seharusnya bisa menjadi pertimbangan untuk tidak terus menerus memakai gadget seharian penuh. Bahkan ada kasus seorang anak yang terlihat sehat tiba-tiba divonis terkena kanker otak. Ternyata dia sering meletakkan HP di dekat bantal dengan kondisi paket data di aktifkan. Hal itulah yang menyebabkan radiasi langsung mengenai kepalanya. Duh ngeri banget kan kalo sampe kayak gitu. Efek lainnya, seperti mata cepat lelah, terus yang sering naruh laptop diatas paha tanpa alas hati-hati kena kanker kulit akibat panas yang dikeluarkan laptop, dan masih banyak lagi.

Untuk itu seharusnya kita harus bisa mengatur pemakaian gadget secara bijak. Kalo bisa nih kita mencanangkan “Sehari Tanpa Gadget” ya seperti mobil aja ada “Car Free Day” jadi enggak masalah dong untuk bisa melakukan itu. Lantas kita dapat mengisi hari tersebut dengan berbagai kegiatan seperti:

Spoiler for 1. Olah raga:


Spoiler for 2. Istirahat dengan tenang:


Spoiler for 3. Menjalankan hobi:


Spoiler for 4. Bisa juga kita belajar suatu ketrampilan:


Nah kalau ditanya, Apa aku pernah melakukan kegiatan “Sehari Tanpa Gadget” ?

Aku bisa menjawab Ya pernah. Hobiku naik gunung memungkinkanku untuk bisa melakukan hal itu. Toh di gunung enggak ada sinyal dan engga mungkin juga bawa laptop dalam carrier. Jadi keterbatasan itulah yang mebuatku sehari bahkan 3 hari tanpa gadget.

Tapi kalo ditanya lagi, Itu kan gara2 hobimu yang memang gak memungkin bawa gadget, terus kalo hari-hari biasa pernah gak?

Ya pernah juga, seperti yang aku jelaskan diatas aku membiasakan diri tidak memakai gadget seharian terutama weekend. ya emang sih gak setiap weekend. Tapi paling enggak aku tidak memakai gadget minimal 4 hari sebulan biasanya jatuh di hari sabtu minggu. Aku yang biasa nge kost biasanya kalo hari itu pasti pulang ke rumah, jadi mending aku isi kegiatanku dengan ngobrol bareng adek2, baca novel, bantuin tante masak, bantuin om nyuci mobil, dan lainnya sehingga jangankan laptop, Hp aja engga aku pegang… hehehe….

Quote:
0
2.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan