patchkomAvatar border
TS
patchkom
8 Fitur yang Membuat Samsung Galaxy S5 Lebih Baik dari iPhone 5s


Jika Anda harus memilih salah satu, mana yang lebih Anda pilih antara ponsel Android Samsung Galaxy S5 dan iPhone 5s? Barangkali Anda bingung mau memilih yang mana sebab baik Samsung Galaxy S5 dan iPhone 5s merupakan smartphone high-end dengan segudang fitur. Tapi jika suatu saat Anda dihadapkan pada sebuah pilihan tersebut, maka Anda bisa memilih Samsung Galaxy S5 daripada iPhone 5s. Menurut Android Authority, ada delapan fitur menarik yang membuat Galaxy S5 lebih baik dibandingkan iPhone 5s.

Pertama, Galaxy S5 didukung IP67-certification yang dapat memberikan perlindungan dari air dan debu. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Galaxy S5 terkena air, bahkan Anda juga bisa menceburkannya ke kolam renang dan menggunakannya untuk foto selfie di dalam air.  

Kedua, Galaxy S5 memiliki sensor 16MP, lebih besar dibanding iPhone 5s yang hanya menggunakan kamera 8MP. Selain itu kamera Galaxy S5 juga didukung sejumlah mode focus yang memungkinkan untuk fokus pada bagian tertentu dengan cara mengaburkan background dan lebih menekankan pada obyek. Galaxy S5 juga dapat menampilkan live preview HDR shot dan dapat merekam video 4K.

Ketiga, Galaxy S5 memiliki dukungan microSD card slot sedangkan iPhone 5s tidak memiliki dukungan microSD card slot.

Keempat, untuk melindungi data dan siapa saja yang memiliki akses pada smartphone Anda, Galaxy S5 hadir dengan fitur "private mode," yang dapat mengunci foto dan data sehingga hanya dapat dilihat oleh Anda. Ada juga dukungan "kids mode," yang didesain untuk membatasi aplikasi dan video yang dapat diakses anak Anda.

Kelima, Galaxy S5 didukung fitur Ultra Power Saving Mode yang dapat merubah tampilah layar menjadi satu warna saat battery life hampir habis. Mode tersebut juga sekaligus menonaktifkan secara otomatis berbagai aplikasi tapi smartphone masih dapat menerima atau melakukan panggilan dan mengirim atau menerima SMS. Samsung mengklaim meski battery life tinggal 10% tapi Galaxy S5 dapat menawarkan waktu standby selama 24 jam dengan menggunakan Ultra Power Saving Mode.

Keenam, tidak seperti iPhone 5s yang menggunakan baterai tempel, Galaxy S5 menggunakan baterai yang bisa diganti. Jika suatu saat battery life habis dan yang bisa Anda lakukan hanya membeli baterai, maka Anda dapat mengganti baterai Galaxy S5 yang lama dengan yang baru Anda beli.

Ketujuh, Galaxy S5 menggunakan Super AMOLED display dan didukung fitur Local Contrast Enhancement yang memungkinkan display dapat beradaptasi dengan perubahan kondisi cahaya. Jika cahaya di dalam ruangan terlalu terang, maka Galaxy S5 dapat mengoptimalkan display untuk menampilkan gambar dengan kualitas terbaik.

Kedelapan, Galaxy S5 ddukung sebuah sensor pendeteksi detak jantung lengkap dengan aplikasi S Health dan ada juga dukungan infrared sehingga Anda dapat mengontrol TV melalui Galaxy S5.

Sumber : Android Authority
Diubah oleh patchkom 25-03-2014 07:17
0
37.4K
420
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan