jembeleyekAvatar border
TS
jembeleyek
SAYA TIDAK TERIMA NEGARA SAYA DIBILANG KERE, MISKIN DAN PEMINJAM UANG!!!

Quote:


Presiden versi Survey. Tidak diragukan, Prabowo Subianto akan maju mencalonkan diri jadi presiden pada Pilpres 2014 mendatang dari Partai Gerindra. Bahkan sejumlah survey yang dilakukan beberapa waktu lalu, menempatkan namanya pada posisi teratas. Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) dalam survei terbarunya menempatkan Prabowo Subianto dalam urutan teratas Capres dengan 28 persen, disusul Mahfud MD 10,6 persen, Sri Mulyani Indrawati 7,4 persen, Aburizal Bakrie 6,8 persen, KH Said Agil Siradj 6 persen dan Din Syamsuddin 5,2 persen. Dahlan Iskan (0,4 persen), Megawati 0,3 persen, dan Chairul Tanjung (0,2 persen).

Pada pekan yang sama, survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) menempatkan Megawati pada urutan teratas dengan 23,8 persen, disusul Prabowo Subianto 17,6 persen, kemudian Aburizal Bakrie 13,7 persen. Sebelumnya Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menempatkan Megawati, Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie mendapat dukungan di atas 10 persen jika ikut Pilpres. Sementara nama lainnya seperti Ani Yudhoyono, Pramono Edi Wibowo, Anas Urbaningrum dan Marzuki Ali masih berada di bawah 10 persen.

Menanggapi hasil beberapa survey yang berbeda-beda cukup signifikan tersebut di atas, menimbukan keraguan akan validitas metodologi survey yang dilakukan oleh banyak kalangan masyarakat. Bahkan, kecurigaan adanya ‘pesanan’ dari beberapa kepentingan tidak terelakkan. Sukardi Rinakit dari Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) membantah keras ketika The Politic mensinyalir lembaga survey SSS ‘dibayar’ oleh pihak tertentu untuk menempatkan capres ‘X’ pada urutan teratas.

Terlepas dari hasil survey, pertanyaan mendasar tentang sosok seorang Prabowo adalah benarkah ia yang diinginkan rakyat? Masih kuat dalam ingatan masyarakat tentang penculikan para aktivis demokrasi, tragedi Trisakti, dan peristiwa Mei 1998 yang melibatkan Prabowo sebagai pelaku pelanggaran HAM sehingga ia kemudian dipecat dari militer.Tak hanya itu, kurang pandainya mengelola bisnis membuat lilitan utang yang tidak sedikit pada perusahaan-perusahaan miliknya. Gaya kepemimpinannya yang sangat militeristik, karakter pribadi yang temperamental, dan kehidupan rumah tangganya yang retak, merupakan poin-poin yang terakumulasi ke dalam sosok seorang Prabowo Subianto. Benarkah sosok seperti ini yang diinginkan rakyat?

Spoiler for Masa Kecil:

Spoiler for Jatuh Cinta:

Spoiler for Gaya Militer:

Spoiler for Habiskan 37 Handphone:
0
8.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan