CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dbbaf0e8b46680600028d/boss-venture---potensi-bangkrut-dan-penipuan--tinjauan-umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 23
skema ponzi lagi nih kayaknya
Terserah. Ane sih kaga bakal mau ikutan bisnis beginian, karena kita mempercayakan uang kepada perusahaan yang sama sekali tidak ada jaminan jika suatu saat perusahaan ini bangkrut ato yag punya kabur. Wong bank global sama century bangkrut aja uang kaga kembali. Itu yang udah dijamin sama lembaga penjamin. Lah perusahaan kaya gini, yang cuma mutar2 uang dari member ke member dan ga dijamin sama LPSK? Ato sama OJK? emoticon-Ngakak Begitu udah sampe titik jenuh, ................... sim salabim. Sudah 2,5 tahun perusahaan kaga bangkrut ato kabur katanya. Baru umur 2,5 tahun udah bangga? Itu mah belum apa2. emoticon-Ngakak Kaga bisa ngebuktiin apa2. Yah, waspada aja sama yang mau ikutan. Waspada boleh dong? emoticon-Big Grin

Ponzi scheme, money game, pyramid scheme

Quote:


Untuk MMM dan QBULE, saya belum riset sehingga belum berani kasih komen apa-apa. Tapi kalau kita ingin tahu sebenarnya apakah sebuah skema atau yang diklaim sebagai bisnis atau apapun itu, adalah money game atau bukan, silahkan buka

http://www.sec.gov/answers/ponzi.htm

Saya rasa ini adalah salah satu sumber bahan terbaik, karena skema Ponzi pertama kali terjadi di US sekitar 100 tahun lalu, dan masyarakat Amerika lah yang paling berpengalaman menghadapi hal ini. Untuk agan yang antipati atau curiga terhadap info dari negara barat, harap mengerti bahwa uang tidak kenal teman, tidak kenal saudara, tidak kenal moral. Jadi apa yang ditulis oleh US Securities and Exchange Commission alias Bapepam nya USA, saya lihat masuk akal dan ditulis berdasarkan pengalaman mereka selama hampir 100 tahun berdiri.

Bagi agan yang bersedia dan fasih berbahasa Inggris, mohon dapat menerjemahkan lalu mengcopy-paste ke thread ini supaya kita semua bisa baca dan mengerti apa isinya.

Di bawah ini saya copy-paste screeshot versi bahasa Inggrisnya, dan silahkan bandingkan apakah BV memiliki ciri-ciri seperti yang ditulisnya :

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Jadi sebelum sebuah skema atau bisnis dianggap money game atau Ponzi, seorang investor harus sudah bisa mengambil keputusan, apakah perusahaan atau skema atau bisnis yang akan dijalankannya termasuk Ponzi scheme atau bukan. Bila investor tadi sudah mengerti dengan jelas, dan dengan sadar bahwa perusahaan yang akan dimasukinya menggunakan skema Ponzi, itu adalah resiko yang harus ditanggungnya sendiri. Bila investor tadi mengajak orang lain, dan orang lain tersebut ikut masuk, berarti itu adalah resiko orang lain tersebut sendiri.

Uang tidak punya sahabat, pacar, teman, atau saudara. Jadi ujung persoalannya akan kembali kepada moral, pendirian, dan keputusan setiap individu. Kita hanya dapat mengingatkan, dan terus mengingatkan.

Ada sebuah pepatah kuno bilang "Don't kill the news bearer" atau "Jangan bunuh si pembawa pesan", selain karena tidak etis, juga karena orang lain tidak akan percaya kepada si pembunuh sang pembawa pesan. Jadi untuk agan yang sudah ikut BV, jangan benci kami yang peduli dan terus bersuara. Saya pribadi berharap SELURUH analisa saya suatu saat terbukti salah, dan ternyata BV adalah pengubah bangsa. Namun sebelum saat itu tiba, saya akan terus bersuara.



STOP B.O SCAM! Ikutilah Bisnis Online Yang Benar:
Memperkenalkan TelexFree:
✔ Perusahaan Real, Legalitas dan Alamat Jelas!
✔ Rekening Perusahaan di Bank Of America!
✔ Bisa Mendaftar Menggunakan Kartu Kredit/Wire Transfer/E-wallet
✔ Kerja Online Pasang Iklan 1-2 Menit Tiap Hari
Tanpa Rekrut & Tanpa Jualan Produk Tetap Digaji $20 s/d $100 Per Minggu
✔ Pembayaran Langsung Ke Bank Lokal
✔ Pembayaran Bisa ke DebitCard (Kartu ATM) anda Berlogo Visa/MasterCard
✔ Pembayaran Bisa Preload Credit Card Visa/MasterCard/AMEX

Ingat! Anda tetap digaji walaupun tanpa rekrut member dan tanpa jualan produk! Namun TelexFree menawarkan komisi pengembangan jaringan bagi anda yang bersedia memperkenalkan program ini kepada teman/saudara/keluarga anda. Terbukti, kedahsyatan Marketing Plan TelexFree telah mencetak puluhan Milyarder dalam kurun waktu kurang dari 10 bulan sejak launching (Januari 2012) di Brazil, dan telah membuka kantor perwakilan di AS pada bulan November 2012.

TelexFree Telah Mencapai Jutaan Member di Brazil!
Namun di Asia, Khususnya di Indonesia Peluang Ini Masih Sangat Baru!
Mari kita ikuti jejak para Milyarder yang telah sukses di TelexFree!


Kalo yg ini kira2 gimana ya kk?? Betinya?? Beda tipis
Ane gk kuat bro bca nya emoticon-Cape d... (S)
Pnjg bner tulisannya

Serupa tapi tak sama, tentu aja harus beda dikit supya ga dibilang copas

Quote:



Iya, ini mah beda nama doang

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Diubah oleh qqver
Quote:


Sistem sama Beda nama doank ya.. Tp kok ga seheboh kayak bv ya.. Sampe diributin.. Kalo sama kenapa yg ini ga diributin jg ya??

Modalnya lebih gede lho... 5-19jt... Lebih dangerous.. emoticon-Ngakak
Quote:


Belum sempet riset, nanti malah fitnah bukannya fitness. Modalnya 14 juta, ada satu temen yang ikut BV dah ikut Telexfree juga. Agan bisa bantu riset dan tulis ttg Telexfree ? Nanti saya traktir di KFC atau MacD atau MasMono deh, tapi budgetnya ga boleh lebih dari 2.5 juta, sendirian dan ga boleh take-away apalagi delivery. Hehehe.

Mohon bantuannya ya gan, tolong riset. Kalau ga mau posting, nanti kirim PM ke saya aja, biar saya yang posting di Thread lain. Yang di sini lagi membahas BV.
Diubah oleh qqver
Quote:


Gue ga pernah riset2an gan.. Gue bantu ini aja degh..

Informasi yg saya dpt seperti ini
Quote:


Kalo telexfree tidak termasuk scam berarti bv jg ya kk... Kan sistem sama beda nama... Heran aje kenapa cuman BV yg diliput sedang yg lainnya ga ada yg bahas.. Semacam talkfusion dkk...
Diubah oleh IRCkaskus
Gilee gan lengkap banget nih

Riset harus menunjukkan data, analisa, baru kesimpulan.

Quote:


Terimakasih sudah berusaha riset, boleh risetnya diperbaiki dengan menunjukkan data dari website non blog misalnya .gov, ambil screenshot yg ada linknya, lalu dianalisa secara terstruktur, baru ambil kesimpulan ? Agan reseller BV satunya lebih baik dengan menunjukkan screenshot disertai analisa, baru ambil kesimpulan.

Kalau langsung loncat kepada kesimpulan, itu berarti hanya klaim pribadi yang subyektif. Apalagi kalau langsung membalik logika dengan dasar premise yang tidak didasari oleh analisa sendiri, maka malah ditertawai oleh agan-agan yang lain.
emoticon-Ngakak

Di dalam postingan agan, klaim bahwa BV bukanlah scam didapat dari satu klaim oleh seseorang yang menulis bahwa BV bukan scam. Sebuah pendapat baru dapat disebut objektif bila disertai data, bukti, analisa, serta persetujuan orang banyak yang tidak memiliki konflik kepentingan. Sebuah pendapat PASTI SUBJEKTIF tapi bila didukung dengan data, bukti, analisa, serta persetujuan orang banyak, maka pendapat tersebut MUNGKIN bisa jadi OBJEKTIF.

Jangan emoticon-Mad (S) dulu ya.
Untuk membalas sebuah hasil riset, harus dengan riset juga. Mungkinkah kita bilang bahwa bumi ini datar ? MUNGKIN SAJA karena itu adalah klaim kita yang melihat bahwa bumi ini datar, buktinya kita lihat tanah di sekeliling kita adalah datar. Tapi apakah klaim kita valid ? TENTU TIDAK karena riset dan pengalaman pribadi orang lain, termasuk saya pun, membuktikan bumi ini bulat. Kalau agan yakin bumi ini datar, dan berhasil membuktikannya melalui riset, tolong publikasikan riset agan. Begitu juga bila agan mengatakan bahwa Telexfree bukan scam, silahkan buat thread dan tunjukkan hasil riset agan.

Kalau pun Telexfree bukan scam (MISALNYA), maka belum tentu BV bukan scam juga. Demikian pula sebaliknya, bila BV bukan scam (MISALNYA), maka belum tentu Telexfree bukan scam. Kalau pun Telexfree scam (MISALNYA), maka belum tentu BV scam juga. Demikian pula sebaliknya, bila BV scam (MISALNYA), maka belum tentu Telexfree scam. Jadi bila A adalah 1 dan B adalah 1, maka belum tentu A adalah B.

emoticon-Malu (S)
Mari kita dengan rendah hati belajar dan mengakui bahwa kita ini bodoh, dan masih harus terus belajar. Saya pun masih terus terus dan terus belajar, dan terus berusaha mencari tahu kebenaran dengan terus belajar, karena saya merasa masih bodoh.



Diubah oleh qqver

heeboooh bro......

Yang bikin hebooooh....lah tenang sajalah bro....pake urat syaraf segala....
Banyak teman saya join di BV dan mengajak saya join di BV juga
Tapi saya ga pernah ngerti BV itu.
Dengan ada nya diskusi ini, saya sangat berharap mendapatkan pencerahan dari apa yang booming sekarang ini.
Tidak mungkin kita sebagai mahkluk sosial dan bermasyarakat hanya berdiam diri dan tidak peka/ merespon terhadap apa yang terjadi di lingkungan kita sekarang. emoticon-Smilie

Beberapa pertanyaan yang sebenarnya masih mengganjal, yaitu :
1. Darimana keuntungan perusahaan itu untuk menjalankan aktivitas perusahaan dan yang paling penting membayar membernya dengan return yang tinggi ?
JIka berasal dari penjualan produk, tetapi produknya hanya voucher ( yang dalam hal ini merupakan sesuatu hal yang basic dan simple ) bisa memberikan keuntungan ratusan persen perbulannya ?
20 % dibagikan di ke member yaitu 56 % per bulan dan 80 % ke perusahaan yang artinya ratusan persen per bulan nya ?
Contoh, misalkan perusahaan HP android terkenal Sa**ung, dia menjual HP Android terbaru nya dengan harga 8 juta misalkan ( sekali lagi, ini hanya contoh ya gan emoticon-Smilie ) . Misalkan biaya pembuatan/ produksi + HPP adalah sebesar 3 juta, maka perusahaan akan mendapatkan spread margin sebesar 5 juta, Dari sini kita lihat dengan adanya margin yang besar akan menghasilkan untung yang besar juga. Maka dari itu kita melihat perusahaan untung dan bisa menbayar shareholdernya. Lalu yang jadi pertanyaan kenapa masyarakat dunia tetap membeli produk berbiaya dasar yang murah dengan harga yang tinggi ? Itu karena manfaat gan. Customer merasakan manfaat dari produk tersebut sehingga mereka membeli produk dengan harga yang ditawarkan karena memudahkan aktivitas mereka.
Balik ke BV, BV hanya reseller voucher, Disini kita lihat BV hanya melakukan trading ( tidak memproduksi apa pun ). BV membeli dari suplier mereka yaitu MAP, Indomaret, dll dan menjual ke buyer nya yaitu pada member. BV mengambil keuntungan hanya dari selisih harga beli dari suplier dan harga jual dari buyer. Kok bisa memberikan return yang tinggi bahkan return mungkin setingkat dengan perusahaan besar yang harus membangun infrastruktur seperti pabrik, dll bahkan sudah berjalan lama ? Sedangkan yang dijual produknya simple, hanya voucher belanja ? Voucher belanja serupa juga banyak ditemukan di berbagai bank di Indonesia. Banyak bank saat ini menawarkan program deposito dengan hadiah berupa cashback voucher belanja. Dalam hal ini, begitu banyak nasabah prioritas bank" tersebut yang mengambil program tersebut dengan deposit sampai milyaran per nama. Maka bank akan melakukan pembelian voucher dalam jumlah besar pula perbulannya. Meski begitu bunga yang diberikan ditambah dengan cashback tidak jauh berbeda dengan bunga deposito bank pada umumnya. Hal ini karena besar diskon yang diberikan oleh perusahaan penerbit voucher tidak begitu signifikan. Tapi kok BV bisa, mendapatkan diskon yang besar sehingga dapat memberikan returm yang tinggi ?`bahkan sampai 100 % ?

2. BV bukan perusahaan investasi ?
Tugas member di BV adalah menaruh uang dan menunggu berkembang dengan sendirinya. Kq bisa dibilang bukan perusahaan investasi? Lalu ? Sharing profit ? Kembali lagi, darimana profit BV ? Menjual voucher yang sudah biasa. Sedangkan yang voucher serupa bukan cuma BV yang menjual . Banyak yang menjual pula yang voucher serupa bahkan bank pun memberikan voucher belanja serupa sebagai cashback . Kok bisa BV mendapatkan diskon yang tinggi untuk produk yang telah banyak dipasarkan sebelumnya ? Atau penjualan BV paling laku ? Sedangkan yang membeli voucher di BVMall hanya member BV . Itu pun hanya 30% dari hasil profit member.
3. Modal hanya 2,5 juta saja. Itu merupakan jumlah yang kecil, APA ruginya ?

Apa salah saya mempertanyakan kualitas produk baik itu produk voucher atau produk investasi dari uang yang saya miliki ?

4. Sistem Perhitungn DSI BV memungkinan BV menghasilkan return yang tinggi per bulan nya

Anggaplah saya bodoh dan tidak mengerti perghitungan DSI nya emoticon-Smilie . Tapi apakah REAL BUSINESS BV itu sebenarnya? Menjual voucher kah ? Apa ada perusahaan yang dapat menghasilkan profit perbulan tanpa menjalankan aktivitas bisnisnya ? Jadi real businessnya , masih menjual voucher ? Kok return nya bisa tinggi atau hanya mengharapkan pembelian license dari member yang masuk ? Money Game kah ?

5. Managing Director BV adalah Wakil Ketua Kadin Jakarta

BV memang menggunakan nama besar KADIN dalam setiap presentasi yang digunakan untuk merekrut member . Tapi apakah BV Indonesia sendiri merupakan anggota KADIN ?

6. Jika kita mempunyai sistem keuangan yang dapat memberikan return yang tinggi, Kenapa harus share sistem kita ke orang lain dengan return yang tinggi pula ? Sedangkan perusaahaan seperti Micr***ft atau A**le tidak pernah men share sistem dan hanya menggunakan untuk memperkaya diri sendiri.

Mohon para agan kaskuser yang baik hati dapat memberikan pencerahan, minimal mengenai darimana keuntungan BV dan apakah real busniess BV tersebut ? emoticon-Smilie
Uda bozz nonton dulu aja wolf of wall street nya leonardo dicaprio itu latar blkg true story dari permaenan saham gorengan kaya gini.. liat aja dulu deh tuh film nanti anda akan tau anda sdg menggantungkan mimpi dan duit anda ke orang bobrok macam jordan belfort (diperankan leonardo de caprio). Money game abiss deh ini dan money game artinya duit anda di "maen-maenin" spy gmn caranya duit cash masuk ke rekening si oknum dan anda dituker kertas berharga.. quote dari jordan belfort di wolf of wall street "mereka kaya secara kertas tapi gue (si belfort) kaya secara cash, urusan selanjutnya mau naek apa turun gua ga peduli yg penting gua uda ada nyata di rekening gua 10jt dolar dlm sekejap" shittt.. wtf...

Trust me anda maen gini = anda menaruh duit anda diresiko plg tinggi. Target org macem belfort yi:
- org awam ngga terlalu kaya (krn kalo kaya mreka akan tau kalo tipu2 walau msh ada org kaya yg tertipu sih)
- org yg ingin CEPAT kaya krn sasaran empuk tuh dgn iming2 fantastis mreka pasti terhipnotis dan ga bisa pake nalar mikirnya
Diubah oleh tz4r
Memank makin banyak boss, MLM yang menghasilkan profit perbulan tanpa rekrut member. Bahkan teman ane sampai join di Telexfree, Qbule, dan BV emoticon-Bingung (S)

Diubah oleh aldhyram
Quote:



Setuju..!!! Menurut gue malah saham itu resikonya paling gede... liat aja saham B*MI yg gembar gembornya berusahaan batu br terbesar diindonesia.. Sahamnya terjun bebas..
Saham ga jauh beda ma money game.. Kenapa? Karena semua saham bisa digoreng.... Mau dinaikin mau diturunin suka2 bandarnya.. Tinggal kasih berita miring.. Harga langsung terjun bebas.. Dimana2 yg namanya bandar ga bakalan kalah.. Yg kalah ya yg modalnya kecil bs dipermainkan ma bandar,Dan org yg ikut main saham pun juga sudah tau akan semua resikonya... Tapi anehnya.. Kok ya masih aja maen beginian..legal pula... Sehari bisa kaya sehari bs jatuh miskin ga beda jauh ma yg namanya JUDI...

Ga usah jauh2... Bank century aja bisa mainin.. Padahal bank itu tempat teraman buat kita semua... Mau deposito mau reksadana.... Nyatanya bisa dibuat tumbang jg...
Quote:


Agan sekalian, mohon ingat kita sedang membahas BV, jadi tolong arahkan semua analisa dan komen ke arah BV entah kontra maupun pro.

Untuk agan IRC, betul sekali, bank bisa tumbang dan money game pasti tumbang. Dan money game maupun margin saham, termasuk judi, itu betul sekali juga. Saya senang agan bisa melihat kebenarannya.

Tinggal masing-masing individu apakah tetap mau berjudi atau tidak, apakah tetap mau ikut money game atau tidak, mau ikut BV atau tidak. Kita hanya dapat dan boleh mengingatkan, ga bisa dan ga boleh maksa orang lain selamat.
males baca.pasti money game uda
Nice thread gan emoticon-2 Jempol , ane baca duluu ya dari awal emoticon-Cool
Quote:
kl gue liat yg paling banyak terekspose habis2an cuman bv... Apa karena modalnya kecil ya?? Cuman 2.5jt jadi bisa terjangkau semua org.. Sedangkan yg sejenisnya macam tel*xfre talkfus** m*m yg modalnya lebih gede malah dikit yg mengekspose..kalo gue liat rata2 sistemnya kurang lebih sama semua.. Bedanya dimodal awal doank... Semuanya jg ga ada yg bs menjanjikan garansi uank kembali..
Satu hal yg pasti siapapun yg join bisnis macam ini udah pasti sadar dan mengerti akan resikonya..
Jadi kembali kediri kalian sendiri aja... Berani ambil resiko g? kalo g siap? Ya g usah join kan beres...
Simple aja degh..keputusan ada ditangan masing2..
Cuman saran aja,dimana ada peluang dan menghasilkan ga ada salahnya kita mencoba..
Diubah oleh IRCkaskus
Halaman 5 dari 23


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di