candra.venturaAvatar border
TS
candra.ventura
Kenapa Silent Reader dicap musuh? Apa dosanya fatal banget?
Tanpa bermaksud menyinggung siapapun, atau punya kepentingan dengan siapapun, ane hanya ingin menyampaikan ganjalan di hati ane Gan. Mohon maaf, kalo banyak yang gak berkenan.

Ane masih Newbie di kaskus ini, banyak hal yang masih belum ane ketahui.

Seiring dengan seringnya ane baca2 thread di Lounge Kaskus, sering ane jumpai kata2 yang ngecap Silent Reader sebagai musuh besar. Diasumsikan sebagai orang yang gak menghargai karya/postingan orang, karna hanya sekedar melihat, tanpa mau komentar.

Bagaimana dengan orang yang sibuk dengan aktivitasnya Gan? yang hanya sempat melihat sekilas2 thread2 di kaskus? yang waktunya terlalu sedikit untuk menuliskan komentar. Maksud ane, bisa aja kita komen, 2 atau tiga kata ala kadarnya (gak ada maksud menyinggung). Tapi bukankah akan lebih baik jika komen yang diberikan bisa memberikan sedikit narasi lebih panjang, menunjukkan bahwa kita benar2 memperhatikan thread yang kita baca?
Hal yang seperti itu kan membutuhkan waktu agak banyak.

Atau kita komen asal aja, yang diliat2 kesannya nge-Junk, hanya untuk mengejar postingan, peduli amat dengan isi thread. Bisakah TS nerima komen yang gak jujur gitu Gan?

Terkadang kita penasaran ama judul thread, tapi begitu melihat isinya, kita merasa kurang tertarik, sehingga kita merasa gak ada yang perlu dikomentarin. Apa hal itu dilarang Gan?

Silent Reader atau bukan, sama2 kaskuser Gan, sama2 member kaskus, apa iya harus dicap musuh karna gak komen di thread?

Ane rasa, kalo pengen banyak yang komen, mustinya thread nya harus menarik.

Opini ane Gan, seandainya ane jadi TS, ane gak peduli komennya sedikit, tapi lebih mengena, daripada banyak tapi gak tau juntrungannya kemana.

Maaf kalo ada salah2 kata.

Resiko bata atau apapun ane siap nerima jika ada yang gak berkenan dengan apa yang ane tulis ini. Ane cuman pengen share Gan. Thx.
0
5.5K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan