Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

domondAvatar border
TS
domond
Sobat Muda PPP Edukasi Pemilih Pemula
JAKARTA - Tingginya potensi golput, terutama oleh kalangan pemilih pemula, harus segera dicarikan solusinya. Dibutuhkan, aksi-aksi edukatif dengan kemasan yang menarik untuk mengubah pola pikir kaum muda agar turut serta menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

“Potensi pemilih pemula dan muda saat ini sangat gemuk, yaitu sekitar 69 juta, sudah seharusnya pemilih pemula dan muda ikut andil dalam menentukan arah bangsa di Pemilu 2014,” ujar Kordinator Sobat Muda PPP Ryan Haryanto, Senin (24/3/2014).

Tak hanya beretorika, Sobat Muda PPP mencoba berbuat sesuatu untuk menekan tingginya angka golput. Seperti aksi yang digelar setiap Minggu pagi di Bundaran Hotel Indonesia. Di sela-sela car free day mereka mensosialisasikan pentingnya ikut berpartisipasi kepada seluruh pemilih pemula dan muda dalam Pemilu.

Sosialisasi diarahkan kepada anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas skateboard se-Jakarta, komunitas freestyle basketball se-Jabodetabek, dan komunitas pengamen jalanan.

Sobat Muda PPP juga meluncurkan website www.sobatmudappp.com yang di dalamnya berisi tentang pendidikan pemilih dan konten-koten kreatif yang menarik untuk kalangan anak muda pada umumnya.

“Sobat Muda PPP secara serius dan intensif melakukan pendekatan kepada kelompok pemilih pemula dan pemilih muda dengan berbagai ide, gagasan, dan kreativitas anak muda yang tak lain untuk mencuri suara pada khususnya dan untuk bersama-sama mengajak anak muda supaya melek politik,” ulas Ryan.
(ful)

sumbernya gan http://pemilu.okezone.com/read/2014/...pemilih-pemula




Saya masih pemula gan jadi mohon RATE dan CENDOLnya ya klo berkenan emoticon-Smilieemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)
0
760
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan