Kita melihat ratusan dari logo setiap hari dan logo -logo yang begitu banyak bahkan kita tidak pernah berpikir tentang apa arti dari logo tersebut. Tahu kah kamu kalo kadang-kadang logo tersebut mempunyai makna tersembunyi sulit untuk dipercaya? Cekidot gan..
Spoiler for 1. Fedex:
Tahu kah kamu kalo logo Fedex Mengatakan kepada kita kalo mereka itu cepat?
Logo FEDEX pada dasarnya hanya nama perusahaan: "Fed" dalam huruf tebal tulisan ungu dan "Ex" dalam oranye tebal. Tidak ada hal pintar dalam logo tersebut bukan? Tapi mengapa seperti logo sederhana tersebut dapat memenangkan puluhan penghargaan? jawabannya adala Dalam logo FedEx, "E" dan "x" yang diposisikan sedemikian rupa sehingga panah terbentuk dalam ruang antara mereka. Panah ini yang melambangkan kecepatan gan meskipun tidak semua orang dapat melihat lambang tersebut.
Spoiler for 2. McDonalds:
Tahu kah kamu kalo logo Mcdonalds melambangkan bentuk payudara perempuan?
Banyak yang berpikir bahwa logo McDonald hanyalah Sebuah kata dengan kuning besar dari huruf pertama nama perusahaan. Dan memang benar secara teknis, tapi ada sesuatu yang lebih dari itu. Pada tahun 1960, McDonald mau menciptakan sesuatu pencitraan yang baru, termasuk membahas logo baru. Louis Cheskin, seorang psikolog dan desain konsultan yang disewa oleh McDonald mendesak mereka untuk tetap memakai logo tersebut, karena lengkungan emas pada logo McDonalds memiliki efek Freudian yang akan membuat pelanggan membayangkan sepasang payudara yang bergizi, yang kemudian membuat mereka lapar. Hal ini sulit dipercaya, tapi satu hal yang pasti-Anda tidak akan melihat besar "M" dengan cara yang sama lagi setelah hari ini.
Spoiler for 3. Museum of London:
The Museum of London didedikasikan untuk menceritakan sejarah London melalui semua era, dari abad pertengahan hingga hari ini. Pada tahun 2010, museum ingin melakukan perubagan dan berharap untuk memperbarui citra mereka agar menarik bagi khalayak yang lebih muda. Logo baru yang mereka sajikan ternyata berhasil karena warna cerah. Kamu dapat mempelajari tentang sejarah London hanya dengan melihat itu. Logo ini memiliki beberapa lapisan berwarna, masing-masing mewakili bentuk geografis yang berbeda London telah diambil dalam evolusinya melalui waktu.
Spoiler for 4. Adidas:
Tahu kah kamu kalo logo adidas bertujuan untuk membuat kamu bekerja lebih keras?
Adidas memproduksi pakaian olahraga dan aksesoris, tapi mungkin yang paling terkenal sepatu. Nama "Adidas" berasal sebagai kombinasi dari nama pertama dan terakhir dari pencipta perusahaan, Adolf Dassler. Bahkan di awal, Adidas membuat "merek dengan tiga garis" yang hampir menjadi motto mereka. Sepanjang waktu, logo perusahaan telah berubah, tetapi selalu memasukkan tiga garis. Logo saat ini memiliki tiga garis-garis miring dalam bentuk segitiga. Logo baru ini melambangkan gunung, sebuah metafora untuk menghadapi tantangan dan tujuan bahwa semua atlet harus memenuhi dan mengatasinya.
'
Spoiler for 5. Mitsubishi:
Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai perusahaan pelayaran di tahun 1800-an dan melibatkan penggabungan dari dua kelompok untuk menjadi satu perusahaan. Logo ini menggabungkan dua puncak antara tiga-daun dari Tosa Clan dan lambang keluarga Iwasaki, yang dilambangkan dengan tiga berlian yang ditumpuk di atas satu sama lain. Tiga berlian menandakan keandalan, integritas, dan kesuksesan.
Spoiler for 6. Google:
Logo Google menggambarkan sebuah pemberontakan.
Logo Google tampaknya terbuat dari warna yang sederhanadan tanpa huruf atau simbol mencolok, tapi bahkan warna sederhana dapat memiliki hubungan yang mendalam untuk citra perusahaan. Selama penciptaan logo Google, desainer ingin menampilkan rasa main-main tanpa ada sesuatu yang membatasi apa yang bisa mereka lakukan. Ini awalnya dicapai dengan skewing beberapa huruf, tetapi ide ini dibatalkan. Logo saat ini memiliki pola warna yang beragam-ragam . Pola warna yang beragam menunjukkan bahwa Google bukanlah sebuah perusahaan yang harus bermain sesuai aturan.
Spoiler for 7. Animal Planet:
Logo Animal Planet dulu didesain dengan seekor gajah dan sebuah miniatur Bumi miniatur. Binatang dan planet-yang cukup sederhana. Saluran ini diluncurkan kembali pada tahun 2008 dengan tujuan menarik bagi khalayak ramai dan logo gajah-globe digantikan. Dengan peluncuran tersebut, Animal Planet berusaha untuk melepaskan diri dari sebuah dokumentar yang membosankan dan mereka berusaha untuk menyajikan sebuah logo baru untuk dicocokkan. Logo baru dikatakan mewakili insting, dengan nuansa hijau yang menggambarkan hutan dan perasaan, emosi, dan "keberanian binatang". Banyak perasaan yang bisa didapat dari nama channel dengan satu huruf berbalik ke samping.
Spoiler for 8. NBC:
Kebanyakan orang tahu bahwa logo NBC adalah seekor burung merak, itu bukan rahasia lagi . Tapi banyak yang bertanya mengapa seekor burung merak berada pada tempat pertama. Itu semua adalah trik marketing untuk membuat orang membeli televisi berwarna. Pada saat pembangunan logo, NBC dimiliki oleh perusahaan elektronik Radio Corporation of America (RCA). Televisi berwarna baru mulai muncul dan RCA ingin mencari cara untuk menunjukkan kepada publik bahwa harga yang relatif tinggi dari unit itu senilai dengan pengalaman untuk melihat tayangan secara berwarna. Logo Pelangi ditolak karena terlalu jelas, kupu-kupu terlalu jinak dan akhirnya merak terpilih, membawa konotasi bahwa NBC bangga dengan pemrograman baru mereka yang berwarna . "bangga sebagai burung merak".
Spoiler for 9. Amazon:
Logo Amazon terlihat cukup sederhana pada pandangan pertama . Sebuah nama perusahaan , Amazon.com , dalam huruf-huruf hitam tebal dengan garis kuning sederhana melengkung di bawahnya. Tapi apa arti tanda panah dibawanya? Ini dimaksudkan menjadi dua hal. Yang pertama merupakan pelanggan yang tersenyum. Posisi garis kuning membentuk senyum terlihat dengan masing-masing " a " yang bertindak sebagai mata dan m sebagai hidung.
yang kedua adalah Garis kuning yang juga merupakan panah , dimulai dari yang pertama " a " dan mencakup lebih ke " z " . Ini menandakan perbedaan di antara Amazon produk - " segala sesuatu dari 'a' untuk ' z ' " - serta yang menunjukkan keanekaragaman hutan Amazon itu sendiri .
Spoiler for 10. Pepsi:
Logo pepsi seperti sebuah lingkaran sederhana. Setengah bagian atas berwarna merah, bagian bawah berwarna biru, dan garis putih bergelombang berjalan melalui pusat. Warna tersebut mewakili bendera Amerika. Pepsi menghabiskan ratusan juta pada logo mereka saat ini.
Ketika mengirimkan logo baru, agen mereka disewa oleh Pepsi untuk menjelaskan arti logo tersebut dalam sebuah dokumen 27 halaman. Menurut dokumen ini logo baru merupakan lapangan magnet bumi, feng shui, Pythagoras, geodinamika, teori relativitas, dan banyak lagi.
Demikian Thread ane gan... Semoga bermanfaat bagi agan2 ..
Dirate yah gan
Kalau mau kasi cendol jg boleh..
Tambahan dari Kaskuser
Quote:
Original Posted By silverfrosts►ikut nambahin gan.
Spoiler for Carrefour:
Kalo agan liat, di logo carrefour ini ada samar-samar huruf C yang dibentuk dari lengkungan warna putih di antara warna biru dan merah.
Spoiler for Baskin Robbins:
Baskin Robbins, kalo agan liat, di logo nya ada yg warna ungu, itu kalo kita liat warna ungu nya doang, berupa angka 31. 31 itu mewakili rasa yg ada di produk es krim ini.
Spoiler for Formula 1:
Formula 1, mungkin agan ngira angka 1 nya cuma ada 1, yaitu yg warna merah doang. Tapi kalo diliat, di antara warna item sama merah, itu ada samar-samar angka 1 di tengahnya.
Spoiler for Toblerone:
Toblerone, kalo diliat lagi, di gunung nya itu ada siluet gambar beruang. Beruang tersebut melambangkan kota Bern.