CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dbbaf0e8b46680600028d/boss-venture---potensi-bangkrut-dan-penipuan--tinjauan-umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian.

Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu melapor ke polisi karena gagal menerima bonusnya. Mari kita bahas dari sisi positif dulu dengan asumsi tidak ada yang merasa tertipu, bonus lancar, dan BV tidak dilarang seperti GoldQuest (setor 4 juta untuk License), Qisar, Arisan BCA, Arisan Dharmala, ProBest, dll. Bila semua lancar, dan tidak ada larangan dari Malaysia atau Indonesia atau negara lain atau negara dimana rekening perusahaan BV berada, maka semua orang yg ikut BV akan merasa senang karena bisa terus rekrut orang dan dapat bonus. Ada temen asrama yg memang dapat puluhan juta lebih dalam beberapa bulan ikut BV. Dan kalau memang pemilik BV tulus dan baik, mereka akan pakai uang yang terkumpul untuk bikin Online Mal beneran. Yang sekarang ini menurut websitenya, mereka masih versi Beta. Versi Betanya masih seperti website sederhana yang hanya upload gambar dan pasang logo tanpa kemampuan online banking yang sebenarnya. Mungkin versi rilisnya bisa lebih baik, bila BV masih berlanjut. Dan saya sungguh amat berharap pemilik BV adalah orang yang benar tulus yang akan memakai dengan bijak dana yang terhimpun demikian besarnya dari orang-orang yang kurang mengerti bisnis online.

Sekarang mari kita bahas dari sisi negatifnya. Uang pendaftaran lisensi + peek credit totalnya 250US$. Kita bahas satu per satu. Pembeli lisensi saya sebut Licensee

1. Passive Income (Peek Credit) 100US$ berbunga 1,5% per hari. Bila dihitung, maka per bulan bunganya adalah 56%. Maka dalam 68 hari, passive income ini sudah balik modal. Maka dengan asumsi tersebut, rentan sekali si licensee akan mengambil uangnya kembali. Jadi bila dalam 68 hari si licensee mengambil uang passive incomenya, maka BV tidak mendapat apapun dan tidak kehilangan apapun.

2. Active Income (Lisensi baru dari licensee baru). Bila berhasil merekrut 2 orang, maka dalam si licensee akan dibagi hasil sebesar 90US$. Berarti uang yang masuk ke perusahaan sebesar 115US$, dan uang ini tidak dapat ditarik oleh siapapun karena dianggap uang pembelian lisensi untuk ikut sistem BV. Uang ini akan dijadikan cadangan modal bila ternyata si licensee memutuskan untuk tidak mengambil Passive Incomenya di bulan kedua, tapi di bulan-bulan berikutnya. Uang yang masuk ke dalam perusahaan ini akan dapat bertahan sampai hari ke 78 setelah masa Passive Income tadi. Jadi di hari ke 68+78 = 146, hari ke 146, si licensee harus mengambil uang tersebut atau BV akan mengalami kerugian. Bila si licensee mengambil sebelum hari ke 146, maka BV akan mendapat keuntungan dari selisihnya. Jadi andaikan si licensee mengambil di hari ke 140, maka BV masih mendapat keuntungan sekitar 9US$ dari si licensee tersebut. Sayangnya, bila BV mengalami kerugian, maka BV harus menutup kerugian dengan mengambil dari licensee lain.

3. Alternatif pertama supaya BV dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, maka BV perlu membuat usaha agar dapat memutar modal tersebut. Caranya adalah dengan membeli voucher-voucher dari berbagai vendor ternama yang terkenal di Indonesia. Voucher-voucher tersebut harus dapat dibeli oleh BV dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga yang tertera di voucher tersebut. Jadi misalnya voucher Zara yang harganya Rp 100,000, harus dapat dibeli oleh BV dengan harga maximal Rp 99,999. Selisihnya dapat digunakan untuk menutup bonus yang dijanjikan kepada si licensee. Semakin besar selisih antara harga yang tertera di voucher dengan harga yang benar-benar dikeluarkan oleh BV untuk membeli voucher tersebut, maka BV akan semakin untung. Industri baju untuk kelas high-end, biasanya bisa mengambil keuntungan sekitar 50%-75% dari harga jualnya. Voucher belanja retail seperti di Indomaret, tentu tidak dapat dibeli dengan harga yang jauh berbeda dengan yang tertera di voucher.

4. Alternatif kedua supaya dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, adalah dengan menjual barang yang harganya dapat dijual dengan harga yang terpaut jauh dengan yang ada di pasaran. Misalnya, sebuah gelas yang biasanya di pasar atau di kaki lima dijual dengan harga Rp10,000, maka di online mallnya, harus dijual dengan harga lebih dari Rp 20,000. Dengan adanya selisih tersebut, maka BV akan terus dapat membayarkan bonus ke licensee.

5. Website check di Whois.com yang menunjukkan bahwa www.bossventure.com terdaftar sejak 2011. Saya memiliki sebuah domain yang sudah ada sejak 2001, dan jual beli domain adalah hal yang lumrah dan tidak mahal hanya sekitar 100-1000 US$ per domain yg "tidak cantik". Jadi website BV bukanlah hal yang luar biasa. Perusahaan pendaftatnya adalah BV Malls Investment Limited dengan alamat Portcullis Trustnet Chambers, Apia, Samoa. Negara-negara Pasifik adalah surga bagi para penghindar pajak, pencuci uang narkotika dan korupsi, perusahaan bodong, dan bank bodong karena penegakan hukum yang amat lemah lebih lemah dari Indonesia.

6. Kantor di Kuningan. Para gedung kantor di Kuningan, Sudirman, dan Thamrin saat ini sedang kelimpungan mencari penyewa yang bersedia membayar mahal untuk kantor yang tidak premium, tempat parkir mahal, kemacetan lalu lintas yang maha dahsyat, listrik dan biaya lainnya yang super mahal. Jadi ketika ada perusahaan luar negeri yang berani membayar dengan harga yang pas, mengapa tidak mereka menyewakan gedung kantor tsb ?

7. Lisensi 150US$. Di Taobao di China dimana dalam satu hari transaksi online di 11 November 2013 mencapai 2 trilliun rupiah, tidak pernah mengharuskan si pemilik toko harus membayar lisensi sampai 150US$ meskipun Taobao memiliki kerjasama pembayaran online real time dengan semua bank nasional di China, meskipun Taobao memiliki kerjasama dengan jasa pengiriman barang yang dapat termonitor melalui website Taobao yg terintegrasi dengan website si jasa pengiriman, meskipun Taobao memiliki sistem klaim dan retur uang bila terjadi penipuan oleh si penjual, meskipun Taobao memiliki sistem training dan ujian untuk para penjual, meskipun Taobao memiliki sistem asuransi bila barang yang terkirim rusak oleh karena pihak ketiga, dan meskipun meskipun lainnya yang harus dipelajari oleh para pebisnis online yang ingin sukses membuka website serupa di Indonesia.

8. Saham dimiliki oleh beberapa orang penting di Indonesia. Ingat kasus Century, BLBI, Tamara, Bali, Pacific, Dewa Rutji, dll dll dll. Orang penting ? Orang penting yang mana ? Sekarang semua pentolannya masih buron atau masuk penjara. Ingat mantan presiden kita dan anak-anaknya yang sahamnya dimana-mana ? Ingat para menteri, eks menteri, jendral, eks jendral, dll dll ? Ketika semua terbongkar, mereka akan bilang "saya tidak pernah tahu nama saya ada di situ" atau "nama saya dicatut" atau "itu hanya saham kosong" dll dll dll.

***** KONSEKUENSI APA YANG AKAN TERJADI BILA TERJADI PENARIKAN DANA ? ******
*
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

**
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

***
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih ada cadangan dana dari hasil penjualan vouchernya.

****
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 10% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? Mungkin tidak akan terjadi apa-apa karena BV masihdapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 50% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? PASTI BV akan collapse, dan menjadi bagian sejarah kelam dari penipuan yang berkedok MLM, Online Marketing, dll. Maka hancurlah kepercayaan publik akan bisnis online yang sebenarnya, dan lagi-lagi MLM jadi kambing hitamnya.

************************************************************************************************************

Pertanyaan terbesarnya adalah, mengapa sampai saat ini BV belum collapse padahal sudah 2.5 tahun lebih beroperasi ? Mari kita coba bahas juga :
1. Belum ada pihak yang merasa dirugikan sehingga BV belum melanggar hukum. Dengan demikian maka belum ada tindakan hukum. Dengan demikian para licensee masih memiliki kepercayaan diri untuk merekrut calon licensee baru.
2. Jumlah licensee BV belum mencapai titik kritis dimana fluktuasi penarikan dan penyetoran dana sedemikian berbedanya sehingga BV gagal bayar bonusnya.
3. BV baru masuk ke Indonesia sekitar 1 tahun terakhir, dan dimulai di luar Jakarta dan pulau-pulau di luar Jawa. Para pemain money game dan pentolan MLM bodong yang hanya sukanya merekrut demi mendapatkan point bonus aja, sementara ini kebanyakan berpusat di Jakarta dan kota besar (ibu kota propinsi) di Jawa. Dengan demikian informasi mengenai dahsyatnya bonus BV atau pun potensi bahayanya, masih belum terdengar. Bisnis online marketing pun hanya baru terdengar samar-samar di Jakarta, dan banyak orang ingin ikut ambil bagian tanpa mau belajar apakah sebenarnya bisnis online itu sendiri.
4. BV memanfaatkan platform teknologi internet dimana uang dapat mengalir lintas batas negara, dan ranah hukum di berbagai negara masih belum jelas, ditambah penegakan hukum untuk pencucian uang dan penipuan lewat internet hampir tidak ada kecuali yang melibatkan organisasi kriminal besar atau kasus yang terpolitisasi. Kasus ProBest, Qisar, Emas MUI, dll yang merugikan rakyat trilliunan pun masih tidak (dan mungkin tidak akan) terungkap karena bukti dan tersangkanya telah lamur atau dilamurkan.
5. BV membidik pangsa pasar kecil menengah dimana uang yang terlibat per orang masih tergolong kecil sekitar 250US$. Kalau pun ada yang merasa dirugikan, si licensee pun akan merasa segan bila harus melapor ke polisi hanya demi uang 250US$ dan harus menyeret temannya yang merekrutnya. Tidak mungkin saya menjebloskan teman gereja atau kantor atau pengajian atau vihara atau sekolah sendiri, hanya demi 2,5 juta. Reputasi saya pun akan hancur karena kebodohan sebagai orang yang berpendidikan master luar negeri yang sudah belajar ekonomi, keuangan, manajemen, etos kerja, dll dll, tapi masih ikut skema seperti BV. Tentu saja saya akan memilih diam bila suatu saat BV runtuh dan tidak sanggup mengembalikan uang saya.

Barusan ada temen yg marah karena g dianggap ga mengerti bisnis BV. Pertanyaan ke dia dan kalau bisa ke manajemen BV cuma satu : Darimana BV mendapat keuntungan riil untuk dibagi kepada para member (Licensee) ? Produknya kurang(tidak) kompetitif. Masih ingat NetworkXX dan sejenisnya, yang ternyata hanya jualan member Amway ? Menunggangi nama besar Amway demi keuntungan sendiri. Setelah tersendat2 (ga jalan), mereka mulai masukin jualan beras dan minyak goreng yang harganya 3x lipat harga pasar, parfum, asuransi, dsb. Kalau g jadi Sinar Mas, BCA, Indomaret, dan perusahaan-perusahaan lainnya yang ternama, bila ada orang yang datang bilang "Saya mau bantu anda jualan produk anda di website saya, dan saya berani bayar tunai sekarang sebelum member saya membelinya dari anda", sebagai perusahaan ternama, mau ga jual ke orang itu ? PASTI MAU

alau memang benar ini adalah bisnis yang nyata, bisa meniru Taobao dimana SEMUA penjual harus mencantumkan harga, deskripsi barang, warna, fitur, garansi, fitur, jumlah stok barang yang ada, BAHKAN sampai dalam satu bulan terakhir berapa banyak orang sudah membeli dari si pedagang. Dan jumlah stok tersebut HARUS dijamin dengan jumlah uang yang sama dengan nilai total stok. Uang tersebut dipegang Taobao sehingga bila ada klaim dari pembeli yang tidak kebagian stok barang, sementara si penjual mangkir tidak mau mengembalikan uang si pembeli, Taobao dapat menjadi penengah dan mengembalikan uang si pembeli. Adil kan ? G harap di website BV akan beneran ada, dan g berharap, sungguh berharap analisa g tentang potensi penipuan dan kebangkrutan BV, adalah salah

Sekarang terserah rekan-rekan sekalian apakah masih mau ikut BV dan pola semacamnya. Saya harap otoritas jasa keuangan di Indonesia lebih awas dan ketat, sementara rakyat harus belajar dan semakin pintar menghadapi pola yang dengan mudahnya (atau sudah) menjadi money game. Sudah saat pelajaran ekonomi di SMP dan SMA memasukkan pengetahuan praktis bagaimana menghadapi situasi ekonomi, bagaimana membedakan mana yang penipuan mana yang bukan, bagaimana menjawab tantangan ekonomi pribadi dan keluarga, bagaimana mencegah konsekuensi ekonomi spt hutang kartu kredit, dan bukan hanya sekedar teori yang tidak berhubungan dengan kenyataan di Indonesia.

****** SARAN SAYA *******
Saran tentang BV :
Saya sarankan orang2 yang telah masuk BV, untuk tidak melipatgandakan "lisensi"nya. Begitu bonusnya keluar alias balik modal, segera ambil dan jangan serakah. Jangan ajak orang lain untuk nyemplung.

Perkiraanku, bila BV punya modal awal sekitar US$ 1-2 jt untuk memancing member, maka uang member yang bisa diputer selama 6 bulan sebelum membuat kecurigaan karena gagal bonus, adalah 40,000-80,000 orang.

Mari kita doakan supaya benar BV dapat menjadi Taobao baru di Indonesia. Bila sampai bulan Mei 2014 BV belum update websitenya untuk jadi seperti 10% Taobao, silahkan rekan-rekan segera menarik dananya karena dalam 6 bulan ke depan dana tersebut tidak akan dapat ditarik kembali selamanya. SIsa US$ 10-15 pun ga apa-apa daripada ga dapat sama sekali.

Kalau sepintas, memang ini menggiurkan dan perhitungan kasarku mensiratkan bila anggota BV mencapai 100,000 orang, maka sudah siap-siap BV akan bangkrut kecuali bila BV merubah pola bisnisnya dengan menggunakan uangnya untuk membangun infrastruktur E-Commerce yang tangguh seperti Taobao. Baru saat itulah BV akan menjadi salah satu pengubah bangsa. Tapi kalau lihat dari performance websitenya selama ini, saya amat ragu.

Agan yang mahir di bidang webdesign, coba kira-kira tolong kasih tau kita untuk bikin website seperti bvmalls dan bossventure, berapa harganya ? Apakah lebih dari 10 juta rupiah ? Mungkin kita-kita bisa bikin yang lebih canggih dikit sehingga membernya bisa sampai 1 jt orang (250US$ x 1,000,000 = US$ 250,000,000). Dua setengah trilyun bisa buat makan dua piring nasi goreng telor 250 juta penduduk Indonesia. Kalau diembat untuk dana kampanye, akan sangat luar biasa : tidak terlacak, tidak perlu dipertanggungjawabkan, tidak perlu dikembalikan. Saya bisa kampanye untuk jadi presiden RI dengan uang 2.5 trilyun, dan partai-partai pasti akan cari saya untuk usung saya jadi Presiden atau minimal wakil presiden RI emoticon-I Love Indonesia (S)

Ingat arisan BCA yg mencatut nama BCA dan taruh brosurnya di atas ATM BCA ? Luar biasa kan ? Mungkin 1 juta orang sudah tertipu berkali-kali. Dengan asumsi 1 juta orang tertipu arisan BCA sekali saja, maka uang yang sudah dimakan oleh si pemilik arisan adalah 1 juta kali 40,000 = Rp 40 Milyar. Apalagi kalau 1 juta orang tertipu berkali-kali ? Bisa ratusan milyar. Cuma perlu modal kertas fotokopi, dan motor pinjaman untuk keliling ke semua ATM di Jakarta. Hanya perlu Rp 100,000 untuk dapetin Rp 100 Milyar (bila jadi bandit dan penjahat)

Nama baik kita jauh lebih mahal daripada uang 100 juta sekali pun. Dulu ada temen yg nyemplungin saya ke GoldQuest, dan saya terpaksa merelakan 4jt demi persahabatan. Ternyata persahabatan kami cuma seharga 4 jt, dan reputasinya dia sebagai calon dokter muda pun hanya seharga mobil sedan Honda. Begitu GoldQuest dilarang di Indo, semua langsung collapse. Terakhir ketemu, dia ga selesai kuliahnya dan sekarang cuma jualan alat sulap. Ah, sedihnya. Meskipun dari dulu saya rada kere ditipu sana sini, dengan anugrah Tuhan sekarang saya di China, kuliah sambil jalan-jalan, melihat dunia, mencari kesempatan baru, dsb. Jangan buang reputasi, masa depan, nama baik, dan persahabatan kita demi hanya 200 juta bonus tidak halal dari money game yang berkedok investasi atau berkedok bisnis online.


Saran tentang bisnis online :
Kalau mau bisnis online, bisnislah dengan benar. Ikutlah di website yang memang dah punya reputasi yang jelas seperti Google, Yahoo, Ebay, Taobao, dll. Jgn cuma karena ada orang atau website atau perusahaan yang memasang kata-kata atau logo Network Marketing, Online Marketing, Google Ads, US Government, Garuda RI, atau yg lainnya lalu langsung nyemplung. Di internet, kata-kata, link, gambar, foto, informasi, semuanya tinggal copy-paste, jadi jangan karena di Google Search ada muncul info tentang sesuatu hal di halaman pertama, maka kita anggap benar. Di online marketing ada teknik Search Engine Optimization yang dapat membuat suatu link atau website muncul di halaman depan hasil pencarian Google atau Yahoo atau Bing atau Baidu. Dan setiap orang bisa membuat 50 website miliknya dengan teknik SEO tadi, muncul di halaman pertama mengalahkan seluruh website lainnya dari seluruh dunia.

Online marketing dan online business sekarang, biasanya gratis atau hampir gratis. Kalau pun bayar, itu pun karena penawaran yang premium yang biasanya dapat memberi hasil yang masuk akal dan terukur.

Bila ingin bisnis sesuatu hal yang baru, pelajari dulu dan tanya ke orang-orang yg memang berkecimpung di dalamnya DAN tidak punya kepentingan atau keuntungan dengan masuknya kita ke dalam sistem tersebut. Cari orang yg netral dan objektif sebagai penasehat.


Polling
194 Suara
Siapa yang setuju bahwa Boss Venture adalah money game ? 
Halaman 1 dari 23
masuk akal ane banyak ditawarin beginian..kita sebagai anak muda pasti tergiur semoga ini thread berguna buat semua sebelum menyesal...
make sense
udah bnyk yg masuk, semoga tdk bangkrut. semua ingin cepet kaya
mencerahkan, coba saya pantau lagi deh ada apa sebenarnya di dalam BV emoticon-cystg
ane coba garisbawahi bottom line dari thread ini yg sangat mantap dan, mungkin ngga semua org setuju:

Quote:


ane pernah jadi korban goldquest. well, mulai skrg ane ngga punya trust lagi sama yang namanya member-get-member, apa pun itu bentuknya, termasuk menjadi agen asuransi paling terkenal sekalipun, such as prudential.

jangan pernah baca buku cashflow quadrant buatan Robert T Kiyosaki kalo ngga mau otak ente keracunan. have a nice day.
mantap gan..setuju banget..

Orang Bijak Melihat Bahaya,lalu Menghindar. Orang Bebal Melihat Bahaya, lalu Terpukul

Quote:


Sebenernya Robert Kiyosaki berhasil merumuskan ide yg idealis yang hanya terjadi di dunia ideal. Kiyosaki bilang kita harus kerja, baru bisa pindah ke kuadran investor. Sayangnya banyak orang yang cuma mau enaknya bermimpi jadi investor, tanpa kerja keras dan kerja pintar. Di dunia ini mana ada penghasilan tanpa usaha ? Semua harus kerja keras dan pintar bila ingin berhasil.

Semua asuransi dapat bertahan hanya bila ada kepercayaan dari para pemegang polis. Bila tidak ada, maka perusahaan asuransi pasti akan runtuh. Asuransi adalah perusahaan yang menjual "rasa aman" yang semu, meskipun saya pun juga punya asuransi jiwa. Meskipun demikian bila rasa aman semu itu dapat membuat orang merasa lebih baik, bekerja lebih tenang, klaim terbayar, dan uangnya yang disetor bisa kembali tanpa kurang sepeser pun, saya lihat manfaat yang diberikan akan lebih besar.

Di dunia bisnis ada yang dinamakan "Consumer Perceived Value" yaitu nilai manfaat yang dirasakan oleh konsumen. Bila CPV lebih besar dari uang yang dibayarkan, barulah konsumen diuntungkan. Namun bila CPV lebih kecil dari uang yang dibayarkan, maka konsumen dirugikan. Bila konsumen dirugikan, maka produk atau jasa perusahaan tersebut pasti tidak akan laku, dan akhirnya perusahaan akan tutup. Yang menjadi masalah dgn BV adalah, CPV yg dirasakan oleh konsumen rendah namun BV berhasil membuat konsumen menjadi bagian dari BV dengan memberikan sebagian dari keuntungan perusahaannya dengan syarat sang konsumen mencari konsumen baru yang akan merasakan kerugiannya. Dan sang konsumen baru pun akan terdorong untuk melakukan hal yang sama untuk mengembalikan uang yang telah dibayarkannnya. Terjadilah penggelindingan bola salju kebodohan berjamaah, sehingga suatu koreksi dari orang di luar sistem jual beli tersebut, akan dianggap merugikan para konsumen lama yang sebenarnya sudah dirugikan secara bersama-sama.

Mungkin akan ada orang lain yang mengatakan, "Semua perusahaan di dunia pun mengambil keuntungan dengan cara yang sama atau lebih buruk dalam mengambil keuntungan". Ya, mungkin saja. Tapi saat ini kita sedang membahas BV dan bukan perusahaan lain. Secara objektif, memang banyak perusahaan menjual barang atau jasa yang tidak sepadan dengan uang yang dibayarkan oleh konsumen. Konsumen tertipu. Namun bukan berarti konsumen tidak dapat bertindak. Konsumen dapat berhenti menggunakan produk atau jasa si perusahaan, atau mengajukan tuntutan hukum. Sayangnya BV dan perusahaan sejenisnya menggunakan konsumen sebagai tameng yang semakin lama semakin tebal dalam melindungi dirinya dari tuntutan hukum dan dari berhentinya konsumen dari menggunakan atau bahkan mengajak konsumen lain sehingga akan lebih banyak lagi konsumen yang dirugikan.


Ini sama seperti sebuah kampung di provinsi Guangdong, China yang memproduksi narkotika. Bahkan di China, kampung ini disebut pabrik narkotika Made in China karena lebih dari 50% narkotika yang beredar di China dicurigai berasal dari kampung ini. Sekitar 75% dari penduduk kampung tersebut secara langsung atau tidak langsung terlibat dalam produksi narkotika. Sisa 25% nya sedikit banyak ikut menikmati hasil pembuatan, penjualan, dan pengedaran narkotika. Kepala dan anggota polisi, aparat kampung, sampai petinggi partai komunis pun terlibat dalam kejahatan ini. Pertanyaannya adalah, apakah orang-orang tersebut berbuat jahat ? Bagi kita orang di luar kampung tersebut yang tidak menikmati uang hasil narkotika itu, kita akan berkata "Tentu saja, mereka melanggar hukum, meracuni masyarakat, dan merusak orang lain" Bagi orang kampung tersebut, mereka melihat bahwa usaha mereka adalah hanya usaha bertahan hidup dari tekanan ekonomi yang demikian parahnya.Dengan uang narkotika, mereka berhasil membangun kampung mereka, menyekolahkan anak sampai perguruan tinggi, menghilangkan kemiskinan penduduk asli, membuka lapangan kerja, menyehatkan masyarakat kampung karena dapat menyediakan rumah sakit yang layak, dapat mendukung memberikan keamanan dari para rampok yang dulunya sering menyantroni rumah mereka, dan banyak lagi. Sebagai catatan, di kampung tersebut, hampir tidak ada pecandu narkotik yang kerjaannya hanya duduk lalu menggunakan narkotika karena bagi mereka narkotika hanyalah sebuah komoditi. Apakah saya terlalu berlebihan dalam memberikan analogi ? Mungkin ya, karena menyamakan BV dan membernya dengan orang di kampung tersebut. Tapi bolehkah saya bertanya dan anda menjawab dengan jujur, dari hati nurani anda bila masih ada, apakah anda tega merugikan orang yang percaya dengan anda demi keuntungan anda pribadi padahal anda tahu bahwa sistem ini akan runtuh ketika mencapai titik kritis atau ketika suatu otoritas negara menghentikan usaha BV karena faktor kepatutan atau faktor perijinan atau faktor lainnya ?

Lalu para member mungkin akan bertanya balik, "Bukankah sama saja kalau kami membandingkan pertanyaan anda dengan bila pemerintah menghentikan ijin (misalnya) BCA karena kolaps dan terjadi penyimpangan seperti Lehman Brothers, maka begitu banyak rakyat Indonesia yang akan dirugikan ?" Pertanyaan itu sama persis seperti kalau kita membandingkan apakah seharusnya Lehman Brothers diselamatkan karena bila tidak diselamatkan maka milyaran dolar uang rakyat Amerika akan lenyap begitu saja. Jawabannya adalah, Lehman Brothers telah menyalahgunakan kepercayaan para nasabah dan perusahaan lain sehingga hanya nasabah tertentu yang selamat dan banyak perusahaan lain harus menanggung kerugian sedemikian banyaknya karena ulah LB. Dan apakah ada jaminan bila LB dipertahankan atau dibantu demi menyelamatkan uang nasabah milyaran dolar, tidak akan mengulangi kejahatan yang sama ? Apakah adil menanggungkan kerugian LB dan para perusahaan lain kepada negara sehingga negara harus mengambil uang setoran pajak untuk menomboki kerugian ? Apakah adil menanggungkan kerugian BLBI, korupsi ratusan trilyun, atau kegagalan investasi suatu perusahaan kepada rakyat Indonesia melalui APBN ? Apakah adil kita yang tidak tahu menahu harus menanggung kerugian, padahal kalau untung kita ga kebagian ? *NB : maaf terpaksa memakai BCA sebagai perbandingan untuk mengkontraskan BCA yg profesional dengan Lehman Brothers yang serba tertutup.
emoticon-Bingung (S)

Nah mulai bingung kan ? Tentu saja bingung karena untuk membela diri, para member BV yang sudah keburu kecemplung harus membawa persoalan ke skala yang lebih besar dan lebih tinggi, sampai dimana fokus persoalan menjadi kabur dan tidak lagi terfokus pada pertanyaan "Apakah adil mengambil uang ratusan milyar rupiah dari anda, para member BV, lalu memberikannya kepada pemilik BV, sementara bila terjadi gagal bayar kepada para member yang anda baru rekrut yang belum menikmati apapun, para pemilik BV tidak akan bertanggungjawab ?"

Bagaimana supaya adil dan transparan ? Pemilik BV dapat menyetorkan uang yang terkumpul tersebut dalam escrow account yang dikuasai bersama oleh negara dan perusahaan, yang hanya dapat dicairkan bila para licensee ingin menarik dananya sehingga para pemilik BV tidak dapat kabur ketika terjadi gagal bayar. Apakah pemilik BV akan mau ? Kalau mereka memang orang yang tulus, mereka akan mau. Kaalu tidak mau ? Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan : TARIK DANA ANDA.

Apakah mungkin BV kolaps padahal hanya 20% keuntungan perusahaan yang dibayarkan kepada para licensee ? SANGAT MUNGKIN, karena tidak ada batas seberapa besar suatu Peek Credit yang belum terpakai, dapat berkembang. Bila semua orang, yang saya yakin mencapai 99% member, tidak memakai Peek Creditnya lalu mengambil Passive Income tersebut di hari 335 atau lebih lama. Coba anda jujur kepada diri sendiri, seberapa sering anda menggunakan Peek Credit anda ? Anda sendiri tidak berani atau tidak mau menggunakan Peek Credit anda, apalagi orang lain.

Apakah perkiraan 335 hari ini pasti valid ? PASTI, namun tetap ada pengecualian yaitu bila kecepatan rekrut member baru lebih cepat daripada member yang ingin menarik dananya.

Apakah mungkin 335 hari ini meleset ? Seberapa jauh melesetnya ? Kita dapat mengalikan 5-6 kali dari 335 hari tadi, dengan asumsi kecepatan jumlah member baru yang terekrut lebih banyak dari member yang menarik dananya. Jadi bila tidak ada tindakan apapun dari otoritas negara maka skema ini akan dapat berlanjut sampai tahun ke enam dari pertama kali mulainya.

Tapi skema ini sudah berada di dua negara selama ini dan tidak ada tindakan apapun, jadi tidak apa-apa kan ? SALAH, skema BV sudah menyebar ke puluhan negara dan sedang diawasi perkembangannya oleh otoritas masing-masing negara. Selama belum mencapai titik kritis dan selama belum ada keresahan, maka skema ini akan dibiarkan berjalan karena tidak secara langsung mengancam keamanan negara hanya kerugian minor (menurut skala negara) dari masing-masing individu.

Semua member yang merekrut selalu menjelaskan bahwa "bunga harian" dari Passive Income mencapai 1,5% maksimal, dari maksimal Passive Income yang disetorkan. Semua orang selalu berharap akan mendapat maksimal, bukan ? Apa yang terjadi bila ternyata "bunga harian" tersebut sebenarnya hanya 0.0001 % per hari ? Tentu tidak akan ada orang yang mau masuk menjadi member karena labih baik taruh uangnya di Bank. Dari sini kita sudah bisa melihat betapa terjadi penyesatan informasi. Seberapa besar keuntungan perusahaan sampai saat ini ? Dengan menggunakan sistem real time based secara web, apalagi dengan menggunakan platform E-Commercenya yang sedang dikembangkan (atau diklaim telah dikembangkan), dengan mudah BV memberikan perhitungan seberapa besar keuntungan perusahaan saat itu, detik itu, menit itu, jam itu, atau paling lambat hari itu. Kalau misalnya BV mengatakan akan menetapkan sistem yg saya usulkan ini, sistem ini sudah dapat diadopsi dari website crowdfunding seperti Kickstarter, Pozible, dll. Jadi ga perlu nunggu lebih dari 1 minggu, tinggal datang, beli sistem, lalu pasang sistem di server BV. Kalau pun ragu akan ketangguhan sistem yg dibeli, BV dapat memasang mock-up system lalu mempublishnya di internet untuk dilihat para member, sebelum akhirnya diterapkan dalam kurang dari 1 bulan. Jadi kalau ada alasan bahwa BV tidak dapat membuka jumlah keuntungannya, berarti anda tahu perusahaan tidak akan memberikan bonus sebesar dengan apa yang dijanjikannya atau tidak dapat lagi membagi keuntungannya.

Satu-satunya harapaan supaya BV tetap dapat membagi keuntungannya adalah, dengan terus menerus menarik licensee baru sampai titik kritis dimana bonus tidak dapat terbayar lagi.

Mengapa tidak dapat terbayar lagi ? Dalam akunting kita mengenal adanya sistem "Simple Interest" dan "Compound Interest".
- Simple Interest adalah sistem bunga dimana sebuah institusi keuangan memberikan bunga kepada nasabahnya (membernya) berdasarkan pokok uang yang disetor. Jadi misalkan seorang nasabah menyetorkan Rp100, maka dengan janji bunga 1,5% per hari, maka pada hari ketigapuluh, sang nasabah dapat mengambil Rp 100 beserta bunga Rp 45 jadi totalnya Rp 145. Darimana Rp 45 ? Dari Rp 100 + {Rp 100 * (1.5% per hari * 30 hari)}
Bila diambil pada hari yang ke 60, sang nasabah dapat mengambil Rp 100 beserta bunga Rp 90 jadi totalnya Rp 190.
Bila diambil pada hari yang ke 90, sang nasabah dapat mengambil Rp 100 beserta bunga Rp 135 jadi totalnya Rp 235
Bila diambil pada hari yang ke 120, sang nasabah dapat mengambil Rp 100 beserta bunga Rp 180 jadi totalnya Rp 280.
Bila diambil pada hari yang ke 150, sang nasabah dapat mengambil Rp 100 beserta bunga Rp 225 jadi totalnya Rp 325.
dst

- Compound Interest adalah sistem bunga dimana sebuah institusi keuangan memberikan bunga kepada nasabahnya (membernya) berdasarkan pokok uang yang disetor berikut bunga pada periode sebelumnya. Jadi misalkan seorang nasabah menyetorkan Rp100, maka dengan janji bunga 1,5% per hari, maka pada hari ketigapuluh, sang nasabah dapat mengambil Rp 100 ditambah bunga Rp 56, jadi totalnya adalah Rp 156. Darimana bisa dapat Rp 56 ? Dari di hari pertama Rp 100 * (100%+1.5%). Di hari kedua Rp 100 * (100%+1.5%) * (100%+1.5%). Di hari ketiga Rp 100 * (100%+1.5%) * (100%+1.5%) * (100%+1.5%). dst sampai hari ketigapuluh, rumus singkatnya = (Rp 100 * 101.5%) ^ X , dengan X adalah jumlah harinya

Bila diambil pada hari yang ke 60, sang nasabah dapat mengambil Rp 100 beserta bunga Rp 144 jadi totalnya Rp 244.
Bila diambil pada hari yang ke 90, sang nasabah dapat mengambil Rp 100 beserta bunga Rp 281 jadi totalnya Rp 381
Bila diambil pada hari yang ke 120, sang nasabah dapat mengambil Rp 100 beserta bunga Rp 496 jadi totalnya Rp 596.
Bila diambil pada hari yang ke 150, sang nasabah dapat mengambil Rp 100 beserta bunga Rp 833 jadi totalnya Rp 933.

Jadi bila anda ikut BV, mendapat passive income 1.5% secara maksimal dan benar-benar sesuai dengan harapan anda yaitu 1.5% dari jumlah Passive Income yang anda setorkan, DAN BV belum bangkrut atau kehabisan modal atau kehabisan kepercayaan atau belum ditutup pemerintah, maka uang anda dapat berlipat hampir 10x lipat hanya dalam waktu kurang dari setahun.
emoticon-Matabelo

Bila saya sebagai manajer investasi di sebuah perusahaan asing dengan limit yang saya boleh investasikan di instrumen keuangan atau investasi manapun, adalah Rp 10 Milyar per bulan, yang mana adalah hal yang biasa di ukuran perusahaan sejenis ini, MAKA dalam waktu kurang dari satu tahun, maka klien saya akan mendapatkan uang sebesar 100 Milyar. Sungguh luar biasa, dimana ratusan kali lipat besar marginnya dibandingkan instrumen keuangan dunia manapun, termasuk bila saya bermain di kontrak spot atau forward minyak, gas, gandum, dan emas yang naik terus karena krisis Crimea. *NB, saya bukan manajer investasi di perusahaan asing, dan tidak menganjurkan anda investasi di kontrak forward dan spot tanpa mempelajari resiko secara menyeluruh.

Inti paragraf di atas adalah, bila benar BV adalah perusahaan dimana member dapat menerima bonus 10x lipat dari jumlah Passive Income yang disetorkan, maka minimal Schroeder, Merril-Lynch, Standard Chartered, Danatama, Bhakti, dan banyak perusahaan investasi lainnya akan menginvestasikan uangnya di sistem ini. Para perusahaan investasi tersebut punya banyak nasabah elit yang tidak peduli apakah investasi mereka ditanamkan di surat berharga, surat hutang, kontrak forward, asuransi jiwa, asuransi link, bahkan valas sekalipun ASALKAN imbal baliknya melebihi bunga bank. Para nasabah ini dapat meminta akun manajer mereka untuk membeli lisensi BV sampai jumlah milyaran rupiah per orang. Pertanyaan besarnya adalah "Mengapa mereka tidak mau ?" Mereka bukan orang bodoh, bukan orang yang kurang informasi, bukan orang yang ndablek sok pintar, bukan orang yg gaptek, dan yang pasti bukan orang miskin.

"Mengapa mereka tidak mau masuk BV?". Boleh saya beri salah satu jawabannya ? Karena mereka pintar, mendapat lebih banyak informasi, menganalisa keadaaan dengan rasional, mau belajar rendah hati menerima didikan, dan MENGHARGAI UANGNYA.

"Apakah mereka peduli dengan BV dan member yang telah masuk ?" Kebanyakan dari mereka hanya angkat bahu, dan bilang "Yah, namanya juga belajar jadi pintar, kami juga dulu sering dibodohi sehingga sekarang makin bijak dan berhati-hati. Selalu ada orang bodoh di dunia untuk ditipu, dan untungnya kami bukan orang bodoh lagi". Ada juga yang peduli dan berusaha mengingatkan teman-temannya yang setiap hari harus bekerja keras demi uang 2.5 juta yang bisa dipakai untuk biaya makan dan minum sebulan. Ada juga yang berusaha ngingetin namun malah disemprot balik dibilang sok tau, iri hati, sombong, gaptek, ga seneng orang lain ikut kaya, ngerusak bisnis orang lain, dll.

Sekarang tinggal apakah anda yang masih punya hati nurani masih mau mendengar dan belajar dengan kerendahan hati dari orang yang telah banyak membuat kesalahan yang serupa di masa lalu, atau mengeraskan hari berkata "Ah, ga apa-apa itung aja ini investasi". Investasi punya kesempatan lebih dari 60% untuk balik 100% beserta imbalnya tanpa melakukan sesuatu apalagi mencari member. Kalau boleh saya kutip sebuah nasihat kuno, "Orang bebal menolak didikan, orang bijak mendengar nasihat dan melakukannya". Wassalam.
Diubah oleh qqver

Terimakasih, sayangnya saya sudah baca juga linknya

Quote:


terimakasih agan dah mampir, dan terimakasih untuk linknya. Saya udah mampir dan baca. Boleh tunjukkan kepada saya, kenapa agan bisa bilang saya tidak tau tentang sistem BV ? Apakah dari komen yang ada, apakah dari asumsi agan, apakah dari istilah yang berbeda antara yang dipakai BV dengan istilah orang awam yang saya coba pakai di sini misalnya "dana", "bonus", Peek Credit, dll ? Dan boleh tolong kasih koreksi bila ada yang kurang benar dari penjelasan saya ? Saya ingin dengar dari agan.




emoticon-Matabelo Itu tulisan semua gan ? ane nyerah dah emoticon-Sundul Gan (S)
Ijin simak emoticon-Toast

Yang ini sudah tutup lapak tentang BV emoticon-Cape d... (S)

Screenshot Pencarian Dimanakah Letak PT Mega Milenia milik Pak Yudianto Tri ?

Quote:


Iya, tulisan semua. Ini ada yang bergambar, kiriman dari seorang sahabat. Saya udah tanyakan bahwa dia tidak ada maksud menjelekkan atau mendiskreditkan Pak Yudianto Tri. Silahkan beri komen, dan koreksi. Bila ada koreksi yg masuk akal, tolong update ke sini maka dalam 2x24 jam saya akan update, atau ubah, atau hapus materi yang salah..


Pengen tau perusahaannya Pak Managing Director BV ?
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Cari satu persatu.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Alhamdulillah, ketemu juga PT Mega Milenia ada di website KADIN, sayang yang lainnya ga terdaftar. Mungkin cuma perlu satu supaya ga ribet birokrasinya.

Dimana lokasi atau alamat PT Mega Milenia ya ?
Tanya Paman Google dulu...
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Coba tanya si E-Bing, mungkin dia lebih tau...
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Mungkin Oma Yahoo lebih pengalaman, sehingga bisa kasih petunjuk...
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Tuh kan bener, si Oma karena lebih tua sedikit lebih banyak tau...
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Buka buka buka....
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
err.... kenapa jadi iklan baju ? Apa ini baju untuk nanti dijual di mallnya ya ?

Tanya si Kokoh Baidu, mungkin kenalan dagangnya lebih banyak...
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
sama aja...


Ya udh, cari alamat kantornya aja supaya bisa sowan ke sana...
Om Google, bisa bantu cari ga ?
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Oma Yahoo, tolong cariin dunk.....
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Hore makasih Omaaaa.....

Nemu juga, lumayan deket juga tar kl sempet g samperin deh...
Atau kamu bisa bantu datengin, foto-foto, bincang-bincang dengan karyawan sana, lalu kasih ke saya ga ?
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Tapi sebelum berangkat, liat peta dulu ah supaya ga nyasar.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Alamat di Ciputat Mas Plaza sebelah mananya ya, kenapa ga ada di map ya ? Ah, mungkin salah ketik waktu pendaftaran, itu biasa. Kalau gitu kita cari perusahaan apa aja yang ada di dalam kompleks tersebut ?
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Screenshot Pencarian Dimanakah Letak PT Mega Milenia milik Pak Yudianto Tri ? Part 2

Ga nemu juga. Hmmm mungkin websitenya ga update. Atau cari bisnis yang ada di sekelilingnya, mungkin kita bisa dapat info dengan telp ke mereka ?
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Sampai page 10 tidak ada info mengenai PT Milenia Mega dan jenis usahanya. Sulit bener mencari perusahaan yang bosnya menjadi wakil ketua umum Kadin Jakarta.

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum


Ah, coba cek website Yellow Pages Indo, mungkin ada
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Tapi kenapa PT lain yg deket situ bisa ada datanya ? Ah, mungkin karena PT Mega Milenia ga ingin nama PT nya ada di dalam Yellow Pages. Tapi, kan semua PT dengan gratis akan terdaftar di buku telpon kuning, bila rekening pembayarannya atas nama PT itu. Hmm, mungkin PT Mega Milenia baru ngontrak di situ, atau mungkin Rukonya dimiliki oleh si bos, jadi masih atas nama si bos, makanya ga masuk ke Yelllow Pages dan mungkin selama 2 tahun ini belum sempat pindah nama ,atau si bos ga rela PT nya dapetin nomor telpon di ruko. Itu mah biasa di sini.

Bagaimana dengan alamat kantornya, mungkin kalau dicek silang, akan keluar PT apa yang ada di lokasi tersebut ?

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Susah amit. Cari alamat orang dulu aaaah….
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Langsung enaaaaak, eh langsung nemu. Balik lagi nyari alamat “bu” Mega :

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Screenshot Pencarian Dimanakah Letak PT Mega Milenia milik Pak Yudianto Tri ? Part 3

Tanggal 24 Maret 2014 07:28

Ah, udah ah. Bagaimana dengan website www.kadinjakarta.or.id ? Mungkin ada petunjuk di situ tentang si Bos, Pak Yudianto Tri, kan foto dia ada di situ dan menurut gambar yg g liat, dia adalah Wakil Ketua Umum KADIN bidang Informatika. Mesti sowan, siapa tau setelah lulus bisa dikasih kerjaan jadi IT Manager di BV atau PT Mega Milenia atau PT lainnya dengan gaji 30 juta per bulan plus pembagian hasil keuntungan perusahaan.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Normal, harusnya bisa masuk kalo memang websitenya online.

Coba lagi ping dan coba ping website KADIN Indonesia dan KADIN Jakarta Pusat, siapa tau semua website KADIN memang lagi nyeleneh.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
ah, kenapa lagi internetnya ? Gue kan udah pake fiber optic di sini ?

Pake Freegate aaaah, siapa tau ini kerjaannya si “big brother” karena dia ga mau kita tau tentang KADIN Jakarta. Mungkin ada konspirasi tingkat maha tinggi dan info rahasia yang disensor dari negara tercinta yang mengancam keamanan nasional si "big brother".
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum


Ciaaaat…. Mungkin Freegate sedang bermasalah, pakai www.ninjacloak.com
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Err.. sama juga, kenapa ya ? Biasanya lolos semua.

Coba di-ping, mungkin Cuma proxynya yang ngaco.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Ya udh deh, coba cek apakah web si Kadin Jakarta ini pernah ada dan mungkin direject sama antivirus dan browser karena ada malware, virus, script, hack, dll.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Coba lagi ping dan coba ping website KADIN Indonesia dan KADIN Jakarta Pusat, siapa tau semua website KADIN memang lagi nyeleneh.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Mungkin yang bikin KADIN JAKARTA dan KADIN Jakarta Pusat beda, dan mungkin dihosting di tempat yang beda, plus mungkin diregistrasi di DNS yang beda sehingga ga bisa dicapai.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan UmumBoss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan UmumBoss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Update per 27 Maret 2014 oleh agan IRCKaskus : Website KADIN Jakarta sudah online. Terimakasih untuk bantu cari linknya.
http://www.kadinjakarta.or.id/Boardo...00001/bsk.aspx
Diubah oleh qqver

Screenshot Pencarian Dimanakah Letak PT Mega Milenia milik Pak Yudianto Tri ? Part 4

Hmmm. Apakah mungkin website-website yg dihosting oleh Indosat lagi pada down ? Cek website utamanya aja, kan pasti dihosting di server Indosat sendiri. Kalau website utamanya down, berarti website lain akan down. Bila website Indosat diblok, berarti yang lain akan diblok juga oleh si Big Bro
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Liat Whois nya www.indosat.net.id ah, mau liat Domain Name Servernya, apa sama dengan si KADIN Jakarta atau ga ya ? Kalau sama, harusnya sih si KADIN Jakarta bisa muncul.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Errr… nama servernya sama dengan si KADIN Jakarta, NS1 dan NS2.INDOSAT.NET.ID tapi website utamanya si Indosat UP and RUNNING sementar si KADIN Jakarta ga. Apa yang terjadi ya ?


***************************************************************************************
Astaga, mungkin keahlian g sebagai orang IT dah bener-bener jadul dan lapuk. Susah bener nyari info di internet tentang satu perusahaan aja. Mending tidur aja ah, dah jam 5 pagi.

Setuju Bro. Lu tidur aja, orang bebal yang nuraninya udah mati ga layak lu belain sampe pagi segini. Tidur aja, besok bisa lakukan yang lebih berguna buat bisnis kita. Kalo emang mereka ga mau dikasih tau dengan akal sehat, yah biarkan aja. Duit bukan duit kita ini, ntar bisa-bisa kita dihakimi massa karena buka borok orang. Kalau mereka memang masih berpikir sehat, pasti mereka akan cek sendiri informasi yang ada di web BV dengan informasi yang ada di luarnya, kan ga usah sampe berdarah-darah korban nyawa atau bayar 2.5 juta lagi untuk tanya si Om Google.



Diubah oleh qqver

Monggo, simak dan beri saran.

Quote:


Terimakasih gan, mohon pencerahan, saran, koreksi, dan tegurannya. Saya bener-bener baru pertama kali nulis di Kaskus, rada telat belajar.
Bantu sundul aja deh biar semua bisa baca dan berpikir lebih jernih...

emoticon-Matabelo

NANYA gan

intinya itu penipuan ato gmn gan??. panjang bener tulisannya sampe bingung bacanya
menurut ane bisnis investasi begitu tetap dinamakan money game yang resikonya sangat besar...
kalau nasabah / anggotanya masih sedikit sih aman-aman saja, kalau sudah banyak ...siap-siap deh...

banyak tuh broadcast di bbm bahwa boss venture adalah scam/penipuan... ane gak tahu siapa yang memulai broadcastnya, ane cuma infokan saja..
Gilee gan lengkap banget nih nelusurinnya, dikasi scrinsut nya lagi emoticon-Matabelo

BV adalah money game, tapi belum penipuan karena belum ada laporan ke polisi

Quote:


Bila ada yang lapor karena merasa dirugikan oleh BV, maka PASTI langsung dijadikan kasus penipuan. Selama belum ada yang lapor, maka BV belum jadi penipuan.

Intinya, BV tinggal selangkah lagi menjadi PENIPUAN, tinggal tunggu waktu aja.

Memang isinya panjang untuk menunjukkan keberatan-keberatan saya dan sahabat tentang BV. Mudah-mudahan dengan penjelasan yang detail, pemilik BV, member BV, dan calon korban BV, sadar dan kembali ke bisnis yang benar.
Halaman 1 dari 23


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di