dani95Avatar border
TS
dani95
Indonesia Luncurkan Mobil 1,3 M

VIVAnews - BMW Group Indonesia kembali menambah line-up di kelas mobil premium dengan meluncurkan model terbarunya, SUV (Sport Utility Vehicle) All New BMW X5.

All New BMW X5 hadir dalam dua varian, yaitu BMW X5 xDrive351i M sport dan BMW X5 xDrive50i Luxury. Kedua model ini diklaim dapat memberikan kenyamanan berkendara baik on-road dan off-road.

Menurut Ramersh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, All New BMW telah diakui secara global sebagai kendaraan paling laris di kelasnya. Dengan jumlah 1,3 juta unit sejak pertama kali diluncurkan.

"All New BMW X5 dilengkapi interior mewah. Kenyamanan berkendara disempurnakan, kelapangan, tempat duduk nyaman serta menawarkan keunggulan dibanding pendahulunya," klaim Ramesh saat peluncurannya di Jakarta, Kamis 20 Maret 2014.

All New BMW X5 memiliki desain aerodinamis berkat kidney grill, yang dipasang dalam area segitiga twin circular headlight dan lampu depan, serta garis kontur bemper berbentuk X menjadi tanda bahwa kendaraan ini adalah anggota keluarga model BMW X.

Dilengkapi juga full-time xDrive dan all-wheel drive.
Jika xDrive dikombinasikan dengan Dynamic Performance Control (DPC)--pembagian daya dorong roda dan Hill Descent Control (HDC)--pengendalian mobil jadi lebih mulus.

Fitur-fitur lainnya; Brake Energy Regeneration, fungsi Auto Start Stop, Electric Power Steering dan berbagai fitur pengurang bobot serta hambatan.

Berkat penggunaan baja ultra-high-tensile dalam struktur bodi, thermoplastic di panel-panel samping, aluminium di bagian bonnet dan magnesium untuk mendukung panel instrumen menjadikan mobil bagai kendaraan paling ringan di kelasnya.

Untuk fitur hiburan dilengkapi Control Display 10,2 inci, BMW Navigation System Professional dengan sistem operasi iDrive Touch. Selain itu, BMW X5 xDrive50i Luxury menawarkan sistem hiburan kursi belakang baru dengan dua layar tablet 9.2 inci, fungsi TV, DVD drive/USB dan sistem Bang & Olufsen High-End Surround Sound dengan 16 pengeras suara dan keluaran 1.200 W.

All New X5 xDrive35i Sport dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo enam-silinder sejajar dengan mesin bensin berkapasitas 2.979cc bertenaga 306 Hp pada 5.800 rpm dengan torsi 400 Nm pada 1.300-5.000 rpm. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,5 detik dan kecepatan maksimum 235 km/jam.

Sedangkan BMW X5 xDrive50i Luxury mengusung mesin TwinPower Turbo V8 berkapasitas 4.395cc yang dapat melontarkan tenaga 450 Hp pada 5.500 rpm dan torsi 650 Nm pada 2.000-4.500 rpm. Dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5.0 detik, sebelum menyentuh kecepatan puncak 250 km/jam.

Kedua model ini dilengkapi transmisi otomatis delapan-percepatan dan moda ECO PRO dengan fungsi baru. All New X5 xDrive35i Sport dibanderol Rp1,348 miliar dengan status Off the Road. Sedangkan BMW X5 xDrive50i Luxury dijual berdasarkan permintaan, jadi harga tidak dicantumkan.
0
9.8K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan