techlife.magzAvatar border
TS
techlife.magz
Pentax K3
Pentax K3Selamat Tinggal False Color

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


Seorang fotografer rela berinvestasi puluhan hingga ratusan juta untuk membeli kamera. Alasannya untuk mendapatkan performa baik dari sisi kecepatan bidik, akurasi warna, kekuatan bodi hingga kemampuan noise-nya.



Pentax K3 sebagai penerus K5 dirancang untuk memenuhi keinginan di atas namun dengan harga yang lebih terjangkau di kelasnya. Memiliki kecepatan tembak hingga 8,3 frame per detik yang siap memotret gerakan cepat di alam bebas maupun di ajang olahraga.



Yang paling menarik dan menjadi yang pertama di dunia pengembangan AA Filter Simulator yang berfungsi mengeliminasi false color dan moire. Kerjanya dengan menerapkan vibrasi mikroskopik pada level subpiksel saat melakukan eksposur. Ada dua pilihan untuk mengaktifkan fitur tersebut, yakni Type 1 dimaksudkan untuk menghasilkan keseimbangan maksimal antara resolusi tinggi dan moire. Sementara Type 2 lebih kepada prioritas kompensasi moire. Dengannya, hasil gambar kita lebih maksimal dan warna lebih tepat.



Disamping itu, kamera beresolusi 24 megapiksel dengan sensor anti aliasing ini bodinya didesain weather resistent dan dustproof sehingga ketika tersiram air tidak masalah. Pembekalan hingga 92 titik seal menutup celah agar air hujan atau debu tidak masuk ketika dibawa hunting di tempat yang tandus, pantai maupun pegunungan.




Kesimpulan
Dengan segala kemampuannya, baik dari kecepatan bidik, tahan air dan resolusi tinggi, kamea ini pas buat fotografer yang serius untuk belajar fotografi berkualitas namun dengan harga terjangkau di kelasnya serta berdesain compact.




Testimoni
“Kaget sekali pas jalan di perkampungan sempit di kawasan Kota, tiba-tiba ada orang buang air ke jalanan dan kena kamera, otamatis celana saya juga basah. Selain kesal sama orang itu dan takut kamera tidak berfungsi, di tengah kekalutan seperti itu ternyata masih bisa nyala. Saya bersyukur beli kamera ini, selain memang water resistent, juga kecepatan bidiknya bisa diandalkan serta resolusinya mencapai 24 megapiksel dengan warna yang baik. Juga videonya berkualitas baik,”


Ryan Maulana, Reporter Video Tempo.co



Quote:



Supported by

0
80.8K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan