Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ilych888Avatar border
TS
ilych888
Yang Suka Masakan Jepang, Ini Cara Gampang Bikin Ramen Sendiri!! nyam nyam :9:9
Cara Mudah Memasak Ramen

Memasak ramen ternyata bisa dibuat sederhana emoticon-Kiss (S) emoticon-Cendol (S)

Suara.com - Pertama kali mencicipi ramen, saya langsung jatuh cinta. Semangkuk mie kenyal dalam kuah gurih yang masih mengepul dan sebutir telur yang muncul ke permukaan selalu membuat saya menelan air liur. Saya makin suka ramen, ketika tahu ternyata bakmi Jepang ini bergizi tinggi dan banyak mengandung protein.

Karena terlanjur jatuh cinta, saya pun ingin tahu cara memasak ramen. Tapi saya sempat frustasi, ketika tahu memasak ramen butuh waktu tak sebentar. Semua bahan harus dimasak secara terpisah. Untuk mendapatkan kaldunya yang gurih itu, ternyata butuh waktu berjam-jam. Dan kita tidak bisa memasaknya sambil mengerjakan pekerjaan yang lain. Cara masak yang tak terlalu menyenangkan bagi saya yang tak terlalu suka memasak.

Maka untuk beberapa waktu saya menggantungkan diri pada ramen siap saji. Sampai satu hari, saya menemukan tips cara praktis memasak ramen dari LV Anderson. Sedikit lebih repot memang dibanding memasak ramen instan memang. Tetapi ternyata memasak ramen sendiri, jauh lebih puas dibanding hanya memasak air dan menuangkannya ke dalam cangkir styrofoam.

Ingin tahu bagaimana cara memasak ramen berikut tips dari LV Anderson. Sebelum mulai memasak, pastikan Anda memiliki beberapa bungkus pasta miso. Harganya tidak murah memang, tetapi tapi jika Anda suka ramen persediaan ini tidak akan sia-sia. Pasta miso juga bisa digunakan sebagai pelengkap masakan lain kok.

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Setiap resep ramen memiliki bervariasi. Tapi memiliki prinsip dasar sebagai berikut:
1. Rebus dan tiriskan paket mie ramen. Sisihkan untuk kemudian di masak.
2. Pilih daging dan sayuran sesuai kesukaan Anda. Masak dengan sedikit minyak wijen.
3. Rebus kaldu hingga mendidih dan tempatkan beberapa sendok makan pasta miso dalam mangkuk kosong.
4. Anda tidak bisa langsung mencampur pasta miso, jadi siapkan sekitar seperempat cangkir air mendidih dan aduk bersama-sama dengan pasta miso, kemudian tuangkan itu kembali ke dalam tempat yang lebih besar sambil dididihkan.
5. Rebus telur sekitar enam menit sampai lembut .
6. Masukkan ramen, sayuran, daging, dan telur dalam mangkuk. Hiasi dengan daun bawang diiris dan sendok dalam kaldu Anda. Dan, siap sudah ramen masakan Anda! (Dari berbagai sumber)

SUMBER:Suara.com
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.3K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan