masihbelajar02Avatar border
TS
masihbelajar02
ciri-ciri pendukung pak Jokowi di kaskus/sosmed lainnya.
halo agan dan aganwati semoga agan dalam keadaan baik2 aja dan sehat walafiat. langsung aja ya gan ke intinya, disini ane mau sedikit menumpahkan uneg2 yang ada di pikiran ni gan. pasti agan pada tau kan fenomena pak jokowi, pemimpin yang terkenal dengan blusukannya, dan bebrapa kali ane baca komen2 yang membahas tentang pak jokowi di trit2 yang kaskuser buat, di sosmed2 yang lain. disetiap komen yang ane baca selalu menggelitik, kadang ketawa kadang juga miris. nah disini ane ingin membahas, beberapa ciri-ciri dari para pendukung pak jokowi ketika ada trit yang menyanjung beliau ataupun trit yang kontra dengan beliau dan ketika ada beberapa komen dari agan2 kaskuser yang beda pendapat. berikut ciri2 menurut pengalaman ane gan.

1. para pendukung pak jokowi selalu bilang, merdeka, pak de jokowi emang top, pemimpin yang selalu dekat dengan rakyat, banyak prestasinya. tanpa menyertakan alasan mereka bilang seperti itu, terkesan mengiyakan setiap trit yang menyanjung beliau tanpa menyaring lagi pemberitaan all about pak jokowi yang banyak sekali beredar. bahkan makan diwarteg aja di beritain.

2. setiap ada trit yang kontra dengan jokowi langsung menyerang rame2 dengan membully menggunakan kalimat yang jelas singkat tanpa makna positif sedikitpun dan tanpa mau beradu argumen santun dengan TS yang beda pendapat.

3. pada setiap komen yang menyatakan tidak setuju tentang pemberitaan positif tentang jokowi, mereka langsung bales komen tersebut dengan mendiskreditkan mereka yang ga setuju bahkan tidak jarang dengan umpatan2 kotor yang seharusnya tidak dilontarkan.

4. satu2nya alasan yang selalu mereka lontarkan pada yang kontra dengan pak jokowi adalah kalimat "pasukan nasi bungkus atau yg lagi booming skr pasukan bayaran capres lain".

terserah agan2 mau bilang ane apaan, yang pasti ane bukan simpatisan partai atau tokoh manapun. ane cuma miris, melihat fenomena seperti ini, yang jls2 menurut ane, mereka sampai fanatik seperti itu di giring oleh opini media yang selama ini beredar. kita boleh merasa jengah dengan kondisi para pejabat negeri saat ini gan, tapi jangan juga mendewakan dengan fanatisme berlebihan orang yang sering masuk ke media secara over. lebih baik menyikapi dengan santai sambil mempertimbangkan setiap pemberitaan yang ada.

salah satu contoh real dari apa yang ane sampaikan bisa dilihat dikomen2 trit di bawah ini
http://www.kaskus.co.id/post/5325131...8b46435b8b4604
Diubah oleh masihbelajar02 17-03-2014 16:34
0
3.5K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan