Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

05.06.99Avatar border
TS
05.06.99
Dengar Cerita Pilu Mahasiswa Kedokteran UGM, SBY Teteskan Air Mata
Dengar Cerita Pilu Mahasiswa Kedokteran UGM, SBY Teteskan Air Mata
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terharu mendengar kisah perjuangan Birul Qodriah, mahasiswa kedokteran UGM Yogyakarta. Birul merupakan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin dan akhirnya kini menjadi calon dokter.

"Orang tua saya cuma dapat Rp 5.000 setiap kali bertanam. Dia buruh tani," ujar Birul di acara penerima beasiswa Bidikmisi, di Gedung Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Mendengar penjelasan itu, Presiden SBY yang duduk di depan Birul terlihat haru. Beberapa kali SBY mengusap matanya mendengar keterangan dari mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional tersebut dan duta keperawatan.

Dalam kisahnya, Birul pernah meminta ke orangtuanya supaya bisa melanjutkan kuliah. Tetapi karena kondisi ekonomi yang sulit, orang tua Birul tidak bisa mengamininya.

"Saya bilang saya mau melanjutkan kuliah, tidak ada jawaban apa pun dari bapak dan ibu," ucapnya.

Orangtua Birul pun mencari cara supaya anaknya bisa kuliah. Alhasil, orangtua Birul menemukan program beasiswa pemerintah yaitu program bantuan pendidikan keluarga miskin atau Bidikmisi.

"Saya lihat pas subuh bapak hanya mengayuh sepeda mencari beasiswa. Dan setelah dapat saya memantapkan diri untuk menjadi mahasiswa berpestasi agar bisa mendapat beasiswa," paparnya.

Kini Birul sedang duduk di tingkat akhir semester FK UGM. Birul berharap ilmunya dapat memberikan manfaat kepada rakyat Indonesia.

sumber:detikdotcom

salut banget sama doi gan..emoticon-2 Jempol KETERBATASAN bukan PENGHALANG.

ada yang sekampus ni mungkin kaskuser??
0
2.2K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan