chocochesseAvatar border
TS
chocochesse
Makna di balik lagu "We are The champions"
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
No emoticon-Repost No emoticon-Repost

maaf kalo berantakan gan ini thread pertama ane di lounge kaskus ane cuma sekedar berbagi informasi aja Gan..


ane waktu itu ikut seminar tentang free sex dan gaya hidup Manusia manusia Zaman sekarang gitu .. dan yang buat ane kaget pembicaranya itu bilang kalau lagu yang sering kita dengar yaitu lagu ‘We are the Champions’ milik Band Rock asal Inggris, Queen. lagu yang sering diputar atau diperdengarkan disaat-saat pesta olahraga. lagu ini memang identik dengan sportivitas dan perjuangan pada pertandingan olahraga. tidak disangka dibalik lirik-liriknya itu tersimpan makna lain Gan.

lagu We are the Champions adalah lagu balada yang diciptakan oleh Freddie Mercury untuk album band Queen berjudul “News of the World” pada tahun 1977. lagu ini menjadi lagu ‘legend’ dan dikenal baik oleh masyarakat dunia khususnya untuk ceremony kemenangan suatu pertandingan olahraga. lagu ini pernah dikumandangkan dibeberapa event yaitu di final World Cup tahun 2006, saat itu Italia yang memenangkannya, lagu ini juga menjadi lagu penutup film A Knight’s Tale (2001), dalam pertandingan Super Bowl XLI pada 4 Februari 2007 di Miami, Florida. dibawah ini adalah lirik lagu We are the Champions karya Freddie Mercury:

I’ve paid my dues, time after time

I’ve done my sentence, but committed no crime

And bad mistakes, I’ve made a few

I’ve had my share of sand kicked in my face, but I’ve come through
We are the champions-my friends

And we’ll keep on fighting till the end

We are the champions, we are the champions

No time for losers

Cause we are the champions, of the world

I’ve taken my bows, and my curtain calls

You brought me fame and fortune, and everything that goes with it

I thank you all

But it’s been no bed of roses, no pleasure cruise

I consider it a challenge before the whole human race, and I ain’t gonna lose

We are the champions, my friends

And we’ll keep on fighting till the end

We are the champions, we are the champions

No time for losers

Cause we are the champions of the world

dalam beberapa lirik lagu ini mengandung arti konotasi yang mengarah kepada kaum Gay. seperti yang kita ketahui, Freddie Mercury adalah seorang biseksual. contohnya saja pada lirik awalnya.

I’ve paid my dues diartikan sebagai aku telah membayar hutangku. dalam arti konotasi kalimat ini berarti tentang sesuatu hukuman yang harus dibayar.

we are the champions, my friend diartikan sebagai kita adalah pemenang, temanku. kata ‘champions’ dikonotasikan bukan hanya sekedar pada pemenang pada pertandingan olahraga tetapi juga mengartikan seseorang yang berjuang untuk sesuatu, atau berbicara untuk mendukung sesuatu yang sesuatu orang atau kelompok percaya atau yakini.

but it’s been no bed of roses arti konotasinya adalah sudah tidak ada lag kehidupan yang mewah. yang menarik adalah penggunaan kata roses dalam lirik ini. bunga mawar dapat diartikan sebagai simbol paling kuat dalam cinta dan dianggap bungan suci. ada juga yang meyakini bahwa bunga mawar adalah simbol seksualitas, terdapat suatu hubungan yang terjadi antara bungan mawar dan skandal seks terutama gay seks.

itu adalah beberapa uraian tentang arti dibalik lirik lagu yang familiar dan sering kita dengar. kesimpulannya adalah lagu We are the Champions ini adalah lagu yang dapat menggambarkan tentang perasaan dan bagaimana perjuangan kaum gay di Inggris khususnya, untuk dapat diterima oleh masyarakat umum. mereka ditindas, mengalami penganiayaan dan diskriminasi sehingga mereka harus menutupi jati diri mereka. pada tahun 1970-an terjadi pergerakan atau peristiwa yang dikenal dengan Gay Liberation. peristiwa ini membawa angin segar bagi kaum gay untuk mengekspresikan diri mereka dilingkungan masyarakat tanpa hidup dengan ‘kepura-puraan’ dan takut sehingga band tersebut menciptakan lagu itu "we are the champions" Gan

sekian dari ane Gan ..
thank udah mau mampir di thread ane
ane ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Cendol (S) kok gan
asal jangan timpuk ane pake emoticon-Bata (S)
Diubah oleh chocochesse 15-03-2014 19:02
0
36.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan