Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yurry.smk2Avatar border
TS
yurry.smk2
PERKEMBANGAN MUSIK REGGAE DI INDONESIA
Musik reggae Indonesia telah bangkit.

Hal ini ditandai munculnya musisi-musisi reggae yang ikut meramaikan industri musik Indonesia yang dari jaman ke jaman. Banyaknya media-media yang mengangkat tema tentang perkembangan musik reggae di Indonesia belakangan ini juga merupakan sebuah indikasi “the uprising of Indonesia reggae music” telah dimulai.
Kita mengenal Mas Tony Q Rastafara, Steven and Coconut Trees, Souljah, Ras Muhammad, Momonon, Gangstarasta, Dhyo Haw, Cozy Republik, dll sebagai “reggae musicians” yang meramaikan jagad musik reggae tanah air.


(Tony Q Rastafara)


(Steven and Coconut Trees)


(Souljah)


(Ras Muhammad)


(Momonon)

Perkembangan musik Reggae Indonesia bisa dikatakan dalam kondisi di atas angin. Hampir tiga hingga empat even dapat terselenggara dalam setiap minggunya dan puluhan ribu pemuda pemudi di Indonesia ikut berpartisipasi dalam setiap evennya.
Bisa dikatakan musik Reggae merupakan musik yang paling digandrungi oleh pemuda pemudi Indonesia di era ini.

Salam Reggae, vespa, yoman dan uyeh untuk semua reggae lovers,,,,



Mohon kritik dan saran,,,
postingan pertama dari newbie.
salam kenal.
emoticon-I Love Indonesia

Tambahan :.
emoticon-Toast

LAGU REGGAE
Jika Agan dan sist pernah memperhatikan lagu reggae, tentu sedikit tahu karakteristik lagunya. Jenis musik ini memiliki bentuk musik bertempo lambat, bervokal berat dan terkesan seperti mabuk yang memicu seorang pendengar menggeleng-gelengkan kepalanya. Oleh sebab itu, lagu reggae jarang diminati oleh sebagian besar kelas atas karena persepsinya yang negatif.

Musik reggae belum dapat dikatakan sebagai musik tua karena munculnya musik ini pada tahun 1968, sekitar 64 tahun yang lalu. Usia yang muda untuk perkembangan sebuah jenis musik. Awal mulanya, musik ini tidak memiliki dasar yang membuatnya sebagai musik asli. Bob Marley yang pernah memopularkan dan membawa musik ke kancah internasional dikenal sebagai seorang Rastafarian.


(BOB MARLEY)

Rastafarian adalah orang pendukung dan yang mengakui Ras Tafari Makkonen yang dianggap sebagai Maharaja Ethiopia. Rastafarian pada awalnya adalah terjajah karena budaya rasis yang membedakan golongan manusia berdasarkan status yang melekat yang tak mungkin diubah, salah satunya adalah berdasarkan kulit.


(RASTAFARIAN)

Orang-orang Jamaika yang berkulit hitam ditindas oleh orang kulit putih dan menganggap mereka sebagai kaum penindas (Babylon) secara umum. Orang–orang Jamaika kebanyakan seorang Rastafarian. Mereka dianggap hina karena kulit hitamnya dan penggunaan ganja dalam setiap upacara keagamaan serta konsumsi sehari-hari. Lagu dari musik reggae berasal dari mereka para Rastafarian, di mana dipopulerkan lewat jalan–jalan desa dan perkampungan.

Sebenarnya, awalnya para Rastafarian menyukai musik SKA dengan tempo yang lebih cepat dan hentakan kaki yang cepat pula. Namun hal tersebut tidak sesuai dengan adat mereka sehingga mengubah musik SKA bertempo cepat dan menamainya sebagai reggae yang notabene bertempo lambat. Propaganda lagu reggae di daerah Jamaika adalah sebagai aksi protes atas penindasan kaum putih atas kaum hitam di daerah Jamaika.

Lirik-liriknya mengandung makna tentang prinsip Rastafarian, yakni perdamaian, kebebasan, dan keindahan alam. Pembawaannya yang sederhana dengan style tatanan rambut gimbal menjadikan lagu reggae memiliki ciri yang khas.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


emoticon-Toast
Polling
0 suara
SIAPA BAND REGGAE FAVORIT AGAN DAN SISTA???
Diubah oleh yurry.smk2 30-07-2013 16:42
0
11.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan