Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satria1990Avatar border
TS
satria1990
(Lagi Polisi) Tangkap Pencuri di Atas Kapal,polisi Hilang Tercebur Laut
Surabaya - Seorang anggota polisi hilang setelah tercebur di laut. Bripda Deny Wahyu Budiarso tercebur saat mengamankan seorang pencuri HP yang juga turut tercebur. Peristiwa itu terjadi di KM Kirana IX yang membawa mereka dari Balikpapan-Batu Licin menuju Surabaya.

"Peristiwanya terjadi Jumat (14/3/2014) kemarin sore di atas KM Kirana IX," kata AKP Lily Djafar saat dihubungi detikcom, Sabtu (15/3/2014).

Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu mengatakan, dari keterangan AM Ruswanto selaku nahkoda KM Kirana IX, peristiwa itu diawali sekitar pukul 17.40 WIB saat seorang penumpang kapal bernama Jumrianto melaporkan jika HP nya telah hilang dicuri.

Laporan itu ditindaklanjuti oleh keamanan kapal dengan melihat cctv. Di situ terlihat jika HP pria 21 tahun itu diambil oleh penumpang kapal lain bernama Mispanto (30), warga Dadapan, Lumajang. Bripda Deny yang bertugas mengawal kapal kemudian mendatangi dan menginterogasi Mispanto.

"Pelaku mengakui jika ia yang mencuri HP korban," lanjut Lily.

Bripda Deny kemudian mengeler Mispanto untuk menunjukkan dimana HP korban disembunyikan. Anggota Dit Sabhara Polda Jatim itu mengeler Mispanto dengan memegang krah bajunya dari belakang. Saat melewati pagar tepi kapal, tiba-tiba Mispanto meloncat ke laut.

Deny berusaha mencegah tindakan Mispanto dengan menariknya. Namun Deny terpeleset sehingga tubuhnya tertarik ikut meluncur turun jatuh ke laut. "Peristiwa jatuhnya sekitar pukul 19.00 WIB," ujar Lily.

Peristiwa itu dilaporkan ke nahkoda kapal yang akhirnya memutuskan lego jangkar untuk mencari Deny dan Mispanto. Mereka berdua tercebur di perairan Marabatua, perairan diantara Kalimantan dan Surabaya.

Sayangnya pencarian itu tak membawa hasil. Tubuh mereka berdua tak ditemukan. Setelah dua jam lego jangkar, akhirnya kapal meneruskan perjalanan menuju Surabaya.

sumber

Semoga ditemukan polisi baik ini emoticon-Berduka (S)

update: bripda deny orang madiun.... baru jadi polisi 1,5 tahun...emoticon-Berduka (S)


Pengalaman kaskuser lain:
Quote:

Diubah oleh satria1990 15-03-2014 15:17
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6K
56
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan