Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ga_tahu_sayaAvatar border
TS
ga_tahu_saya
Angka sakral 420; Fakta dan Mitos
Selain angka 666, ternyata ada angka tiga digit lainnya yang juga populer di planet bumi ini. Kalau angka 666 dikenal gara-gara hubungannya dengan setan, kematian, rasa takut, dll, angka 420 dikenal dengan hal-hal yang membuat orang rileks dan damai. Emang apa sih angka 420 itu? Ini ceritanya:

Istilah 420 sipercaya ditemukan oleh beberapa anak muda dari California pada tahun 1971. Mereka memanggil diri mereka sendiri sebagai The Waldos, karena kegiatan mereka yang sering nongkrong diluar tembok (wall) diluar sekolah. Setiap jam 04:20 sore, mereka selalu berkumpul di sebuah tempat, di dekat patung Louis Pasteur untuk menghisap ganja. Untuk menyamarkan setiap perbincangan yang mereka lakukan di tempat umum, mereka menggunakan istilah 4:20 yang merujuk pada kegiatan tersebut.

Spoiler for TKP tempat mereka ngumpul:


Hal ini pertama kali di ceritakan kepada publik oleh Direktur Kreatif High Times, Steven Hager. Hager menulis “Are You Stoner Bright or Stoner Stupid?” (Oktober 1998), dimana dia mengatakan bahwa 4:20 p.m. adalah waktu yang secara sosial diterima untuk menghisap ganja.

Hingga saat ini, 4:20, maupun 4:20 p.m. lebih terkenal dengan tiga digit angka 420 saja. Dimana artinya pun meluas dari sebuah waktu menjadi tanggal, yang merujuk pada tanggal 20 April. Tanggal inilah yang sering digunjingkan sebagai hari ganja sedunia. Apakah benar begitu? Terus ada juga yang mengatakan 420 adalah tanggal lahirnya Hitler, ada juga yang mengatakan kalau 420 itu adalah kode rahasia polisi California ketika ada kasus ganja. Semua ini tentunya ada yang benar-benar fakta dan ada juga yang hanya mitos. Berikut fakta dan mitosnya:

1. 420 sebagai hari ganja sedunia? MITOS
Mungkin saat ini banyak pecinta ganja yang memanfaatkan hari tersebut untuk berkumpul, akan tetapi tidak ada dasar yang menyebutkan kalau tanggal 20 April adalah hari ganja sedunia.

2. Highway 420? FAKTA
Di Ontario, Kanada, tahun 60-an, tumbuhan ganja tumbuh secara bebas di salah satu jalan. Jalan ini kemudian diberi nama sebagai Highway 420 pada tahun 1972.

3. 420 sebagai kode rahasia polisi? MITOS
Tidak ada satupun kepolisian yang menggunakan kode angka ini.

4. Ada 420 bahan kimia dalam ganja? MITOS
Sebenarnya ada 315 bahan kimia dalam ganja dan angka ini bisa naik maupun turun sesuai dengan keadaan lingkungan dimana ganja tersebut tumbuh.

5. Festival menghisap ganja di Universitas Colorado? FAKTA
Universitas Colorado sudah lebih dari sepuluh tahun mengadakan festival menghisap ganja ini. Pihak kampus menyatakan bahwa peserta festvial ini terus bertambah. Pada tahun 2013, terdapat lebih dari 10.000 orang menghisap ganja secara bersamaan di festival ini.

6. 420 sebagai ulang tahun Hitler? FAKTA
Hitler memang lahir pada tanggal 20 April.

7. 420 adalah tanggal penembakan si sekolah Columbine? FAKTA
Memang benar, kejadian penembakan di sekolah Columbine terjadi pada tanggal 20 April.

8. 420 adalah jam istirahat minum teh bagi para penghisap ganja di Belanda? MITOS
Jam yang dijadikan waktu istirahat minum the di Belanda adalah jam 2:30 dan 5:30.

Begitulah seputar kisah angka 420. Semoga bermanfaat.

emoticon-heartemoticon-heartemoticon-heartemoticon-heartemoticon-heartemoticon-heartemoticon-heartemoticon-heartemoticon-heart

Kalau untuk ane, 420 adalah angka cendol yang ane harap dikasih sama agan-agan semua.emoticon-Blue Guy Cendol (L)

FAKTA INDONESIA: ada brand clothing Indonesia yang terkenal diluar negeri gara-gara 420 juga lohhh. Ini karena brand tersebut didirikan tanggal 20 April, dan selama promosinya mengusung angka tersebut. Namanya brandnya: Applecoast
emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh ga_tahu_saya 12-02-2014 16:16
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.7K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan