Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kyoabeAvatar border
TS
kyoabe
(KOMPAS Berasumsi?)"Pengerahan" Tweeps, #JokowiBerkhianat Hits di "Twitter"

JAKARTA, KOMPAS.com - Hashtag #JokowiBerkhianat masuk dalam Trending Topics jejaring sosial Twitter, Sabtu (15/4/2014) malam ini. Namun, ada yang aneh dengan "ngehitsnya" hashtag tersebut.

Sejak pukul 20.45, akun Twitter @MentionRemaja menyebarkan hashtag #JokowiBerkhianat. Namun, isi twit tidak "nyambung" dengan hashtag-nya. Misalnya:

#JokowiBerkhianat ArtisFav ?
#JokowiBerkhianat Mobil KeluargaaOrSpoort?
#JokowiBerkhianat YesOrNo NeedSomeone ?

Hampir setiap menit, akun dengan followers 86.060 ini menulis hashtag tersebut. Hingga pukul 21.50, twit dari @MentionRemaja dengan hashtag #JokowiBerkhianat terus mengalir.

Hal serupa juga dilakukan oleh akun Twitter @NotesLIBRA. Hashtag #JokowiBerkhianat mulai disebarkan kepada lebih dari 61.028 followersnya pada jam yang sama. Sama dengan akun @MentionRemaja, isi tweet tidak "nyambung" dengan hashtag.

#JokowiBerkhianat YesOrNo Satnight ngebeteeein ?
#JokowiBerkhianat MinumanFavoriteee ?
#JokowiBerkhianat ButuhPacaaar or Sahabaat ?

Followers kedua akun Twitter tersebut kemudian me-reply setiap pertanyaan kedua akun tersebut. Tentu saja, tidak ketinggalan hashtag #JokowiBerkhianat ikut tercantum.

Penghuni jejaring sosial itu pun banyak yang berkicau menanyakan menyebarnya hashtag yang menyudutkan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo. Misalnya pemilik akun @zahraaur. Ini ada apaan hashtag #.JokowiBerkhianat ?

Ada juga yang menanggapinya dengan serius, seperti pemilik akun @Marienur_m. Benahin jakarta aja belum kelar udah berani jadi capres, mungkin jadi gubernur jakarta cuma nyari elektabilitas doang #jokowiberkhianat

Begitu juga pemilik akun @idahilalia. #JokowiBerkhianat.paak gmna sih.jakarta belon beres.kok udah ambisi mau capres.yg ambisi sbnarnya siapa sih.bu mega atau bpak sndiri.sih..

Pemilik akun @FebriMutiari menanggapi. kata siapa #JokowiBerkhianat , dia hanya menjalankan tugas dari kepala partai,.dia ga nylonin dri jd capres tp kpala prtai yg nyalonin,, emoticon-Big Grin
ember

kalo menurut ane , ANEH juga media sekelas Kompas jadi berasumsi gini. apa gak sebaiknya gak masuk kompasiana? gak ada beda dengan blog, dan sejenisnya.
apa ane aja yaa yang ngerasa aneh ? eheee ...
emoticon-Ngakak
0
3.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan