CSdnadychiAvatar border
TS
CSdnadychi
~ Tanah Pengendali Naga ~
Selamat Datang di Lounge Para Pengendali Naga



Kami terikat dengan dirimu
Jiwa kami adalah jiwamu
Ragamu adalah milik kami
Dan kekuatan kami adalah milikmu...


Tertekan dalam keadaan yang tidak pasti. Para pengendali Naga hidup dalam ketakutan dan bayang-bayang kekuasaan Tiran. Tetua Para Pengendali Naga berusaha keras melawan kekuasaan itu tetapi, akhirnya satu per satu dari mereka tumbang. Berawal dari terbunuhnya Tetua Naga provinsi Timur, bertahun-tahun kemudian, seorang Pengendali Naga muncul dan berusaha memperbaiki kekacauan ini.

Sayangnya... pertemuannya dengan musuh-musuhnya membuat pengendali Naga itu menjadi lemah hati. Mampukah dia melawan, sedangkan ia sendiri tak bisa mengontrol diri sendiri? Bisakah dia memenangkan pertikaian, sedangkan emosinya berkecamuk setiap kali bertemu dengan musuhnya?

========================


Tanah airku... terbagi menjadi tiga.
Satu di atas padang rumput yang luas,
Dua berada di antara pegunungan,
Tiga, di antara bebatuan tinggi


Puisi di atas adalah salah satu dari puisi yang ada di dalam novel, menceritakan mengenai kondisi di Tanah para Naga. Tersebutlah Avriedhas, salah satu dari lima kerajaan yang ada di benua Timur. Kerajaan ini memiliki sejarah panjang yang berkaitan dengan Bangsa Naga. Dalam novel ini, mengisahkan mengenai pergulatan hidup kaum pengendali Naga di Tanah Avriedhas. Bertahan hidup atau dibunuh, itu adalah pilihan mereka dalam belenggu kekuasaan tiran. Bertahun-tahun waktu berlalu, kekuasaan Sang Pemimpin semakin kuat. Setelah terbunuhnya Tetua Naga provinsi Timur, keadaan semakin tidak stabil. Kehidupan para pengendali Naga semakin terjepit.

Bertahan atau dibunuh?

Menyerang atau terbunuh?

Mereka dalam kondisi terjepit hingga satu per satu, para Tetua Naga tumbang. Demi tegaknya perjanjian di Tanah para Naga, seorang Pengendali Naga berusaha untuk menghentikan konflik ini. Sayangnya... tekanan dari berbagai pihak membuatnya depresi.

Bertahan atau dibunuh,
Menyerang atau terbunuh,

Tak ada pilihan yang baik untuk mereka semua.


Avriedhasku...
Tempat yang indah nan permai
Mengapa sekarang kau terlihat kotor dan penuh darah?
Apakah salah bila aku meminjamkanmu pada orang lain?

=============


Ini adalah novel pertama saya yang baru saja terbit emoticon-Big Grin

Sebelumnya, novel ini sempat di-publish di kaskus dengan judul yang sama, para pengendali naga, di pertengahan tahun 2011 dan selesai di awal tahun 2012. Selama satu tahun, novel ini ku-rewriting dengan perbaikan di beberapa bagian dan penambahan di beberapa bagian juga.

Berhubung sudah berusaha mengirimkan ke penerbit konvensional tetapi ternyata ditolak terus, buku ini akhirnya lahir di salah satu penerbit self-publishing di daerah jogja sana. Tebal buku ini sekitar 631 halaman dengan harga yang lumayan bikin melongo juga emoticon-Ngakak (S)

Namun, insya Allah, buku ini gak mengecewakan untuk dibaca emoticon-Big Grin

Nah, di dalam trit ini, mungkin saia akan sedikit membuat penjelasan tenang daerah-daerah di Avriedhas atau Parachatia. Apa itu Parachatia? Parachatia, sebuah tempat di mana Avriedhas berada. Dunia Para Kaisar.

Di sini mungkin bisa dijelaskan pula bagaimana penjelasan di masing-masing provinsi ataupun kebudayaan di setiap kerajaan atau juga hierarki pemerintahan di masing-masing kerajaan emoticon-Big Grin*banyak amat ye emoticon-Hammer*

Trit ini juga untuk mewadahi diskusi tentang buku ini emoticon-Malu

~Salam~
Dhia Citrahayi / CSdnadychi / Cahyaningtyas K.
0
14.9K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan