Arti dan Makna yang Tersembunyi di Balik Beberapa Logo
TS
oyyiebz
Arti dan Makna yang Tersembunyi di Balik Beberapa Logo
Spoiler for No Repsol Gan:
Semoga ngga gan
Bagi suatu perusahaan atau organisasi peran logo sangat penting. Sebab logo atau simbol adalah identitas perusahaan atau jati diri dan sebagai sarana yang akan mengkomunikasikan arti kepada masyarakat. Logo memberikan makna yang dalam dan luas terhadap perusahaan tersebut. Logo juga dapat dianggap sebagai jiwa yang menghidupkan serta memberikan semangat bagi perusahaan dalam melaksanakan misi dan mencapai tujuan perusahaan.
Pada beberapa perusahaan kadang melakukan repositioning terhadap target pasar juga akan diikuti dengan rebranding atau pergantian logo. Beberapa perusahaan besar membuat logo yang sederhana dan tidak pernah berganti sebab logo itu memiliki arti sendiri bagi perusahaan itu.
Berikut adalah beberapa logo perusahaan terkenal dengan makna yang tersimpan di balik logo dan simbol yang digunakan:
Spoiler for Amazon:
Spoiler for Logo:
Di bawah tulisan Amazon terdapat garis lengkung berwarna kuning yang hampir tampak seperti emotion berbentuk smiley. Rupanya emotion senyum itu dimaksudkan untuk mencerminkan wajah puas kustomer terhadap pelayanan Amazon. Tetapi rupanya hal itu juga bermakna lain: yaitu Amazon memiliki segalanya mulai dari a-to-z.
Spoiler for Baskin Robbins:
Spoiler for Logo:
Sebagai salah satu pelopor produse es krim Baskin-Robbins telah menawarkan 31 ragam rasa es krim sejak 1953. Menurut Baskin-Robbins, mereka memilih 31 varian sehingga pelanggan bisa mencoba rasa yang berbeda setiap hari dalam satu bulan. Jika kita perhatikan logo BR memang huruf-huruf berwarna merah muda pada logo itu dapat terlihat dengan jelas angka 31.
Spoiler for NBC:
Spoiler for Logo:
Jika diperhatikan dengan seksama, di balik symbol NBC yang merupakan salah satu jaringan televisi terbesar di Amerika Serikat di balik kipas pelangi tersebut terdapat bentuk burung merak. Burung merak yang menghadap ke kanan, menunjukkan bahwa perusahaan sedang melihat ke arah masa depan. Burung warna-warni pertama kali itu digunakan pada tahun 1956 untuk mengiklankan set TV warna untuk RCA, pemilik NBC pada waktu itu.
Spoiler for FedEx:
Spoiler for Logo:
Anda mungkin tidak menyadarinya bahwa terletak di antara ruang kosong antara "E" dan "x" terdapat sebuah panah menunjuk ke arah kanan. Simbol bersahaja dalam logo diciptakan untuk menempatkan pesan subliminal di benak konsumen: panah menandakan kecepatan dan ketepatan, keduanya merupakan nilai penting bagi bisnis FedEx.
Spoiler for Tour de France:
Spoiler for Logo:
Berikut ini mungkin adalah ilusi optik untuk Anda. Meski mungkin tidak begitu jelas tapi ada seorang pengendara sepeda tersembunyi dalam logo. Ketika Anda menggabungkan huruf O, U, R, dan lingkaran kuning, Anda dapat menemukan bentuk sepeda sepeda ke garis finish. R adalah pengendara sedangkan O, U dan lingkaran berwarna kuning menggambarkan sepeda.
Spoiler for Mercedes-Benz:
Spoiler for Logo:
Logo Mercedes-Benz hampir tampak seperti tanda perdamaian. Pada kenyataannya di balik logo itu ada sebuah cerita yang kaya sejarah pasca-perang. Mercedes-Benz merupakan produk hasil merger antara Daimler-Motoren-Gesellschaft (DMG) dan Benz Patent Motorwagen setelah Perang Dunia I. Logo baru hasil merger adalah bintang segi tiga DMG dan lingkaran Benz. Bintang segi tiga diciptakan oleh pendiri DMG Daimler untuk menandakan kemakmuran.
Spoiler for Apple:
Spoiler for Logo:
Logo Apple pertama kali adalah sketsa Sir Isaac Newton duduk di bawah pohon apel. Tahun 1979 logo diganti buah apel dengan bekas gigitan. Banyak yang percaya bahwa logo adalah sebuah ode untuk Alan Turing, yang dikenal sebagai bapak komputer, yang melakukan bunuh diri dengan memakan apel yang beracun. Namun, pencipta logo, Rob Janoff, menyatakan bahwa apel melambangkan pengetahuan.