Vidicn0uz23Avatar border
TS
Vidicn0uz23
[HELP] Ane kena tipu seller toko bag*s :(
Sore agan

Langsung saja kejadiannya baru saja terjadi. Jadi gini ceritanya, kompie jadul ane kn mati mainboardnya..trus ane brosing2 tuh di toko bag*s buat nyari MB yg bagus...ketemulah produk MSI yg ane cari seri platinum dengan harga 350rb

skip..ane sms si sellernya tanggal 25 februari 2014 pake hp jadul ane (sory gak bis di capture,kalo dah nemu caranya pasti ane tongolin disini).

sms pun dimulai (tanpa mengurangi/menambah dari sms asli).

24 Februari 2014 Jam 08:14:08
-Ane : Mainboard MSI msh g?
(karena nggak ada balesan sms kemudian ane tinggal tidur)

25 Februari 2014 Jam 09:21:07
-Seller : maaf baru bales, mainboardnya masih gan..
-Ane : Kondisi?minusnya apa gan?

-Seller : Kondisi dijamin lancar dan mulus,minusnya gak ada dus, dan gak ada back panel.
-Ane : Harga nya berapa gan?

-Seller : 400rb buka harganya gan, bisa nego (ane mikir kok beda sama yg ditawarin di iklan, ane liat nya 350b nego, tp an msh positip thinking dan anggep msih lumayan murah lah)
-Ane : Bukane 350 nego ya?hehee..agak lupa soalnya (ane pura-pura lupa, soalnya ane jarang nawar barang gan)

-Seller : 350 nett gan, di tmpat lain masih 500 rban.
-Ane : Alamat mana bro?

-Seller : Cinere, depok gan. agan ke cinere mall aja! nanti saya jemput kerumah saya. tepatnya Jl. Hj Limin No.73. yang catnya warna Biru.
-Ane : Maksud saya biar diambil temenku bro kl dia longgar..kl ndak longgar bisa kirim luar kota ndak?

-Seller : Kirim2 bisa. ongkir agan tanggung ya.
-Seller : Emang lokasi agan dimana?

-Ane : Solo gan..ya buat jaga2 aj kl temenku nggk bisa ambil..350 udh sama ongkir dong gan..hehehe..nggak nyampe 15rb kok..(ok ane bohong soal punya temen di depok, sengaja ane lakuin buat minimalisir penipuan,paling ndak dg begitu ane dapet alamatnya buat COD an)
-Seller : Yaudhlah gan. tapi kl temn agan bisa diutamakan temen agan kerumah saya ya emoticon-Smilie (dari sini ane yakin nih seller jujur gan.. brani COD brarti)
Sekitar 10 menitan ane gak bales sms dulu sampai si seller sms lg

-Seller : Gimana?bisa temen agan?
-Ane : Sebentar gan..belum bales sms ane.

-Seller : Oke, tak tunggu kabarnya
-Ane : Wah temenku lagi tugas diluar kota..jne aja bro..minta rek nya ya..

-Seller : maaf, baru bales, ini no rek saya 0040701610002325 Aditya Ramadhan
-Ane : Besok ya bro..bank udah tu2p jam segini..gmn? (waktu itu jam udah nunjuk pukul 14:44:31)

-Seller : Ok, gk papa? kalo serius minat boleh minta nama dan amat lengkapnya?? biar angsung saya packing. Oiya itu Bank BTN ya!
-Ane : Ok gan..tar bilang ke JNE/Tiki kirim ke JNE/Tiki solo aja tar njenengan kasih nomer hp q, biar mreka telp aq kl barang udah nyampe..tar t ambile sendiri nanti.

-Seller : emang bisa y? baru tau saya. coa kasih tau langkah2nya. saya belum pernah soalnya. kenapa nggak langsung kerumah aja?
-Ane : Aq disolo kos bro..g tau alamat pastinya..bisa kok..jadi nanti pas mau maketin..bilang aja ke petugasnya mau kirim ke tiki cabang solo trus mas kasih no hp q dan bilang kl barang udah smpe solo, tiki solo suruh telp aq..gt bro (ane biasa kalo beli barang online gt gan prosedurnya)

-Seller : ohh okelah saya usahakan..tapi pernah kan kirim-kirim kaya begini?
-Ane : Pernah, udah 2x bro..barang2 kecil sih..hehhe

Seller : okelah emoticon-Smilie besok kirim siangan aja! saya kirim barangnya pulang sekolah.
-Ane : Siap bro..

-Ane : VGA nya gak sekalian bro?
-Ane : emang vga nya apa ya?

-Seller : VGA Shappire Radeon HD 4350 gan di iklan ada hypermemory 1gb (ane check memang ada gan di toko bag*s dan atas nama huggies12 alias Aditya Ramadhan di profilnya)
-Ane : Wah belum ada dana bro..yang mainboard itu aja hasil nabung 2 bulan..hehehe

Skip

Tanggal 26 Februari 2014 jam 09:25 seller sms ane lagi buat konfirmasi mainboarnya jadi ndaknya dan memang hari itu ane lg kuliah dan gak bisa kluar kelas sampai akhirnya ane suruh istri ane buat transfer ke rekening seller.

Setelah istri ane konfirm ke ane kalau udah di transfer, ane bilang ke seller kalau udah ane transfer dan dia mulai ke JNE buat kirim barangnya.

Masih di hari yang sama jam 15:04:33 seller ngabari kalo udah di kirim dengan pket JNE no resi 2444812610008 dan suruh agak malem kalau tracking di internet.

Skip

Jam 17:46:03 ane coba confirm ulang k seller apakah transferanku udah masuk belum dan ternyata dia jawab kalo belum di cek..disini ane mulai curiga, belum dicek kok udah kirim barang? tp ane msh berpikiran positip aja sambil ngecek di web JNE tracking smpe mana tp ternyata data belum masuk. ane pikir mungkin lagi maintenance nih JNE.

Skip

Tanggal 27 Februari 2014 ane sengaja gak hubungi seller karena pikir ane ransaksi udah clear dan jelas. Dan ane cek lagi ke JNE dan betul ada barang yg dikirim buat ane dari depok. Alhamdullilah pikir ane. mungkin besok smpai solo emoticon-Smilie

Skip

Tanggal 28 Februari 2014 ane di sms JNE solo kalau barang udah nyampe dn ane confim kalau nanti ane ambil ke cabang JNE..kemudian ane berinisiatif sms seller untuk laporan bahwa barang udh nyampe solo tapi nggak ad tanggapan dari seller (ah mungkin seller lg sibuk)

Jam 15:00:00 tepat an meluncur ke JNE dan ane ambil barangnya. Disini an sempet curiga MSI sekelas Platinum di iklannya ATX kok ini kliatan seperti mini ATX ya? dan lebih curiganya lagi itu MB enteng bgt gan emoticon-Frown ane jadi yakin kalo itu bukan MB yg ane harepin.

Nyampe rumah ane buka tuh bungkus dan Astogfirulloh seperti dugaan ane sebelumnya, ane tertipu, yg dikirim bukan MB MSI tapi MB merk Zotac emoticon-Frown

Sampai saat ini ane telp seller nggak diangkat, ane sms nggak dibalas dan dengan ini ane yakin ane korban penipuan.

Berikut data penipu

Nama : Aditya Ramadhan
Alamat : Jl. Hj Limin no.73 cinere depok
No Hp : 085810904454

nanti ane uploadin MB, bukti transfer, HP jadul ane gan. Ane masih sedih sampai sekarang. Perasaan ane nggap pernah nipu orang, kenapa malahan kena tipu?? mohon untuk kaskuser yang berdomisili dengan seller bos membntu saya. Bagi agan mungkin 350rb nggak seberapa, tp bagi ane itu nominal yg gede. emoticon-Frown

Nggak semua sms nya ane tulis disini, dikarenakan ane capek bgt hari ini, tapi kalau masalah ini di perkarakan, sms2 mulai awal sampai akhir hari ini mash saya simpan di hp jadul ane, bukti transaksi transfer masih ada, MB yang baru ane buka setengah juga ada dan ane siap itu semua dijadikan barang bukti.

Apabila ang ane nggak kembali, ane iklas dan ridho, tapi kalaupun bisa kembali, 50% dari uang tersebut ane bagikan bagi yg lebih membutuhkan.

Sekian semoga thread ini bisa dijadikan pelajaran. Terima Kasih.

Paling lambat besok semua poto akn ane upload.
0
4.3K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan