mrzetAvatar border
TS
mrzet
Semut Rasberry Crazy, Mampu Merusak Barang Elektronik
SELAMAT PAGI

Ijin post & memberi informasi gan


Para ahli biologi akhirnya berhasil mendeskripsikan semut rasberry crazy, jenis semut "nakal"yang suka hidup di sekitar kabel listrik dan berpotensi mengakibatkan korsleting.

Semut rasberry pertama kali ditemukan di Houston. Kini, semut ini juga ditemukan di 21 wilayah Negara Bagian Texas serta beberapa wilayah Missisipi dan Lousiana. Hewan ini berukuran sekitar 4-5 mm dan memiliki warna kemerahan.

Sebelumnya, para ahli hanya berhasil mendeskripsikan hingga tingkat genus, yaitu genus Nylanderia. Karenanya, semut ini hanya diberi nama berdasarkan penemunya, Tom Rasberry.

"Beberapa lelucon yang beredar di kalangan taksonom serangga adalah bahwa kita menghabiskan banyak waktu untuk mepelajari spesies ini. Dan jawabannya adalah karena kadang-kadang ada ciri yang membantu membedakan spesies tersebut," ungkap LaPolla.

Mereka tidak hanya sulit untuk dimatikan namun saat mereka tersetrum dalam perangkat elektronik, mereka akan mengeluarkan zat pheromone yang akan menarik semut-semut lain berdatangan. Dan jika semut-semut yanga baru berdatangan ini tersengat makan bisa dibayangkan banyak sekali pheromone yang dikeluarkan dan semakin menarik semut lebih banyak lagi.

Quote:


Selain kebal akan sengatan listrik dalam perangkat elektronika, ternyata semut Rasberry crazy ini juga kebal akan zat pestisida.Berikut ini fotonya gan, CEKIBROT:

Quote:


Spoiler for Kunjungi thread ane yang lain gan::


emoticon-Blue Guy Cendol (L)KASIH ANE CENDOLGANemoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Blue Guy Bata (L)JANGAN KASIH ANE BATAemoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Rate 5 StarKASIH RATINGJUGAemoticon-Rate 5 Star

emoticon-Shakehand2TERIMA KASIHemoticon-Shakehand2
0
5.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan