Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dianrukmanaaAvatar border
TS
dianrukmanaa
Ganja lebih sehat daripada rokok
Ini thread pertama ane gan, ane newbie maaf kalo berantakan harap maklum. Sekedar sharing tentang ganja, bukan untuk menghasut agan2 buat makek ganja gan. Have fun

Manfaat Ganja
Manfaat Ganja ternyata juga cukup banyak dan berguna. Dibalik dampak negatif yang ditimbulkan oleh ganja. Di Indonesia sendiri ganja ilegal tapi di beberapa negara ada yang melegalkan ganja. Tentu banyak yang penasaran mengapa ganja dilegalkan. Di beberapa negara di luar sana mereka yakin kalau dapat memperoleh menfaat yang baik dari ganja. Sehingga ganja boleh dijadikan barang yang legal. Jadi diharapkan para pembaca tidak langsung menutup mata dan menganggap benda yang satu ini haram karena ternyata benda ini juga punya banyak manfaat. Kerugian yang diberikan oleh ganja datang ketika oknum oknum tertentu memanfaatkan zat yang terkandung di dalam ganja untuk menjerat generasi muda sehingga kecanduan ganja.
Sekarang saya akan sedikit mengulas manfaat yang bisa diperoleh dari ganja.



Manfaat Ganja
1.Manfaat Ganja Bagi Kesehatan

Ganja bermanfaat mnegurangi rasa sakit pada penderita kanker karena dapat mengaktifkan molekul-molekul yang dapat menghentikan pengiriman rasa sakit ke otak.
Ganja bermanfaat sebagai obat bagi pasien epilepsi karena senyawa dalam ganja efektif meredakan lecutan-lecutan elektrik yang terjadi pada otak.Lecutan ini yang menyebabkan kejang pada epilepsi

2.Manfaat Ganja Bahan Bangunan

Manfaat Ganja sebagai bahan bangunan telah dikenal sejak zaman dahulu kala. Pada 2500 SM firaun memanfaatkan ganja untuk membangun Piramida yang berukuran sangat besar.
Manfaat Ganja sebagai bahan bangunanyang sangat baik dan kokoh bahkan relatif lebih baik dari bahan bangunan yang beredar dipasaran sekarang
Manfaat Ganja

3.Manfaat Biji Ganja Bahan Makanan

Makanan yang terbuat dari biji ganja mengandung kandungan nutrisi yang tinggi
Biji Ganja dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti waffles beku, es krim, minyak hemp, protein bubuk, sereal, mentega, sebagai teh atau dijadikan tepung dalam roti/kue.
Biji ganja mengandung 80% lemak baik ,protein,asam amino dan fiber diet optimal

4.Manfaat Ganja sebagai Bahan Bakar,Kertas,Kain

Manfaat ganja yang satu ini ialah memanfaatkan ganja sebagai bahan baku pembuatan kertas dan kain.Pada zaman dahulu orang sudah mulai menggunakan ganja sebagai bahan membuat kertas dan kain. Ini terbukti dengan ditemukannya kain yang sangat tua di Mesopotamia. Ditemukan juga kertas tertua yang ternyata berbahan dasar ganja.
Untuk menghadapi krisis energi saat ini ganja bisa menjadi solusi.Dengan mengambil ekstrak cairan dari tanaman ganja dapat dihasilkan setengah galaon bahan bakar dari 907 gram ganja dengan oktan yang tinggi.Ini bisa menjadi sumber energi alternatif

5.Manfaat Ganja Ramah Lingkungan

Manfaat ganja yang satu ini juga sangat vital. Karena ganja memiliki kemampuan tumbuh diberbagai tempat bahkan tempat yang gersang ganja menjadi solusi penghijauan ditanah gersang.Ganja juga bisa tumbuh 7 meter dan dapat mengembalikan kesuburan tanah.

sedikit info kalau agan2 pengen tau lebih dalam mengenai ganja agan bisa liat film dokumenter ini "When we grow, this is what we can do"


disitu dijelaskan semua tentang ganja gan. tapi inget gan, ini di indonesia, ganja dilarang. jangan sampai makek deh, beda lagi kalo agan di negara yang bebas makek kayak belanda. emoticon-Ngakak

maaf kalau trit ini berantakan, sekali lagi maaf ane newbie dan ane gak ngarepin apa2, cendol, bata atau apapun, cuman ingin share saja. thx

ini gan sedikit ngedit, tadi ada yang minta kenapa ganja ilegal,

Produsen minuman alkohol takut tersaingi oleh ganja. Hal ini dapat kita buktikan bahwa Drug Free America, organisasi anti narkoba kelas dunia yang paling menentang legalisasi ganja, segala aktifitasnya didanai oleh pabrik minuman alkohol (Guiness). Selain itu perusahaan farmasi adalah salah satu pihak yang akan merasa rugi jika ganja diizinkan penggunaannya sebagai obat-obatan herbal. Sebab banyak penyakit kronis yang sebenarnya bisa disembuhkan dengan ganja tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan produk farmasi.

Minuman alkohol serupa dengan narkoba? Ya, sebab alkohol memabukkan. Pernahkah anda melihat orang yang berkata "saya anti narkoba" dengan tangan kiri memegang sebatang rokok dan segelas bir ditangan kanannya?

Bukan karena minuman alkohol dikemas dengan label dan barcode maka minuman alkohol disebut menjadi tidak berbahaya seperti narkotika.

Pada tahun 1935 dtemukan sebuah mesin yang disebut sebagai “decorticater” yang dapat secara ekonomis memproses serat hemp (cannabis sativa. L) menjadi bahan baku kertas dan kain. Sebelumnya, mereka menggunakan tenaga budak untuk mengerjakan itu semua. Sekarang bahan baku serat diambil dari pohon kapas (cotton).

Deklarasi Amerika Serikat ditulis di atas kertas hemp. Parasut yang dipakai Goerge Bush Senior terbuat dari hemp. Hemp terbukti sangat menguntungkan dan ekonomis. Kemudian, keluarlah sebuah pernyataan dari pemerintah yang mengatakan bahwa Marihuana, nama slank untuk tanaman cannabis adalah sejenis tembakau liar yang bersal dari Meksiko. Kemudian dibuatlah sebuah cerita dalam film yang berjudul “Reffer Madness” yang isinya propaganda anti ganja dan fitnah terhadap orang-orang kulit hitam dan keturunan Meksiko: “Orang-orang yang mengisap ganja, yaitu keturunan Meksiko dan orang-orang Negro, mereka merudapaksa perempuan kulit putih setelah menghisap ganja.”

Kongres tanpa dasar hukum yang jelas kemudian melarang penggunaan ganja dan kampanye anti ganja semakin menyebar luas dengan dirilisnya film-film yang bercerita tentang dampak buruk akibat mengkonsumsi ganja. Film-film tersebut cenderung menggambarkan anak-anak sekolah yang rusak akibat ganja, tapi sebenarnya mereka mengkonsumsi obat-obatan..

Padahal dalam berbagai penelitian, tidak pernah ada orang yang mati akibat mengkonsumsi ganja. Dari data kematian akibat zat rekreasi, minuman alkohol dan tembakau menduduki peringkat satu dan dua dengan angka kematian akibat tembakau 400.000 jiwa dan akibat minuman alkohol 100.000 jiwa. Sedangkan Ganja? 0 jiwa.

ini ada video nya gan monggo buffering kalo ada quota emoticon-Ngakak
http://www.youtube.com/watch?feature...&v=d7fa4gV06pg
Diubah oleh dianrukmanaa 12-03-2014 00:38
1
10.7K
122
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan