satra26Avatar border
TS
satra26
Inikah Pelayanan terbaik dari PT.KAI ?
Pagi gan,maav mengganggu aktivitas nya. Ini trid pertama ane yang isi nya keluhan atas kinerja pt.kai yang jd salah 1 transportasi di negara tercinta kita ini .maav klo brantakan,maklum ane newbie dan id ane emang biasa d pakai hanya untuk jualan d fjb.

Pengalaman ini barusan aja terjadi ma bini ane tepatnya jam9 lalu di stasiun Sawah Besar jakpus.ane dan bini suka naek transportasi umum terutama kereta dan busway walopun kadang suka naek kendaraan pribadi .

Bini masih kuliah di salah 1 univ di Depok,dh 3,5 tahun ini dya bolak balik jkt-depok naek kreta tp kejadian pagi ini bikin dya ga kuliah sama skali.ane yg abis anter dya langsung balik lg ke stasiun buat jemput dya pulang krmh. Bgni percakapan nya ;

A : bini ane
B : petugas kai

A : depok mas 1 (sambil ngasih uang pecahan 100rb)
B : mba ada uang kecil ?
A : ga ada mas,klo ada juga dh saya kasih lagian saya lg buru" banget .
B : gada kembalian nya mba,tukerin dlu aja (wat de fak,tukerin ? Lo sbagai jasa d mana pelayanan nya ?
Sop uang kembalian yg harus nya stand by kmn ?
D situ kan ada refund tiket,brrti harusnya ada uang kecil ,kenapa ga tuker dlu dstu ?)
A : hah ?
Tukerin ?
Yang bener aja mas,dsni gada supermarket/sejenis nya lagian kan biasa nya uang receh slalu stand by masa gada kembalian ?
Ini BUMN kan ?(dengan nada semakin ninggi)
B : (dengan nyantai nya) iya mba tp lg gada kembalian,kalo mau tukerin aja dlu kalo engga ya mba ga bsa beli tiket ?
A : ydlah saya ga jd beli (langsung turun dan tlp ane buat jemput balik kerumah)

Ane yang kesel mau nyamper ke atas dan bikin Brita Acara supaya sampe ke pak Dahlan Iskan,bukan memperkeruh gan tp mau ngasih pelajaran ke org itu supaya lebih mengharagai org lain terutama customer.
Ane kerja di BUMN juga (jalan tol) dan kita sebagai pelayan umum namanya uang kembalian (receh) 24 jam stand by jadi gada alasan pagi",mau aplus,baru buka atau apalah buat nolak uang besar dan nyuruh customer nyari receh sendiri.

Untung bini ane nahan supaya ane ga bikin BA ke tuh org tp ane apalin,klo sekali lg gtu ga pake ane tahan langsung ane foto dan bikin BA tuh org .
Ane ga muna ane juga ngaku salah klo pagi" ngasih uang pecahan besar,tp bini emang lg buru" dan itu pertama x sejak 3,5 taun bolak balik naek kreta beli tiket pake uang besar dan ane ga bodoh,itu ane belanja in ke pt yg besar sekelas pt kai makanya ane biarin dya beli tiket pake pecahan besar.

Buat yang bekerja pt kai mau membela/ngasih jawaban atas keluhan ane silahkan.sekali lg maav klo ane cuap" ga jelas pagi" tp ni buat pelajaran aja ke agan semua .
Bayangin klo kita lg buru" mau kerja,meeting,ujian,presentasi ke client atau hal yg sangat penting lain nya tp dapet pelayanan seperti itu .moga aja hal ini cmn skali kena ke ane,jangan ke agan dan yang lain nya .
Trims.
0
2.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan