Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizka.fatmaAvatar border
TS
rizka.fatma
[FR] Aksi Peduli Bencana - Angin Puting Beliung di Kutawaru Cilacap
Field Report Aksi Peduli Bencana
Angin Puting Beliung di Kutawaru Cilacap

Minggu , 9 Februari 2014


Assalamualaikum wr wb
Salam Sejahtera Bagi Kita Sekalian


Sehubungan dengan terjadinya bencana alam berupa badai angin Puting Beliung pada hari Jumat tanggal 31 Januari 2014 Jam 17.10 WIB di Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap yang mengakibatkan total 46 rumah rusak dengan rincian sebagai berikut:
1. Rusak Berat : 10 Rumah (diantaranya ada 5 rumah rata dengan tanah)
2. Rusak Sedang : 8 Rumah
3. Rusak Ringan : 28 Rumah
Spoiler for :


Kami mengadakan Aksi Sosial Peduli Bencana , Bekerjasama Langsung dengan LURAH Kutawaru (Bpk.Narso) untuk ikutserta membantu meringankan beban korban bencana alam yang dialami oleh saudara kita yang ada di Wilayah Kelurahan Kutawaru.

Dalam Pelaksanaannya kami juga mengajak berbagai komunitas di cilacap serta instansi / setiap kalangan yang ingin ikutserta dalam Penggalangan dana guna membantu dalam penyediaan Material yang diperlukan dalam penanganan korban bencana tersebut.

Berikut FR Pelaksanaan nya : emoticon-Peace

Minggu 9 Februari, sesuai kesepakatan bagi yang ingin ikut serta langsung dalam penyerahan bantuan, berkumpul di kediaman saudara Feri (sarwogadung) Jam 8 Pagi.

Spoiler for :


Jam 9 Pagi kami semua berangkat menujju Lokasi (Kelurahan Kutawaru - Cilacap). Untuk bisa sampai di Kutawaru, kami harus melakukan perjalanan dengan perahu penyebrangan kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan.

Spoiler for :


Sesampainya kami di Lokasi, Bpk.Narso selaku Kepala Kelurahan Kutawaru telah menyiapkan waktu dan tempat dalam Pendopo Kelurahan dan juga mengumpulkan warga khususnya korban bencana untuk ikut serta dalam Penyerahan bantuan ini serta juga sekaligus berbincang2 (Gendu-gendu rasa) terkait Bencana yang barusaja terjadi
Spoiler for :


Spoiler for Penyerahan Secara Simbolis Pada Bpk.Narso -Lurah Kutawaru:


Melalui Program Pendidikan SenyumSenja yang kami bentuk, juga ikutserta dalam Aksi Peduli dengan memberikan bantuan Sepaket Alat Tulis, bagi anak anak sekolah baik korban bencana yang alat tulis mereka ikut rusak juga sekaligus pada anak2 sekolah yang kurang mampu didaerah kutawaru.

Spoiler for :

Spoiler for penyerahan secara simbolis pada Ibu Lurah + anak penerima bantuan:


Setelah semua rangkaian acara Penyerahan Bantuan tersebut selesai, sebelum kembali pulang, kami menilik kembalo kondisi rumah2 rusak yang terkena Bencana Angin Puting Beliung ini.

Spoiler for Rata dengan tanah gan /:(/ :


Terakhirm sambil menunggu Perahu yang akan membawa kami kembali pulang, Foto Bersama Dulu emoticon-Peace



Quote:


Quote:


Wasallamualaikum wr wb
nohopemiracle
nohopemiracle memberi reputasi
1
1.4K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan