Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

z412kAvatar border
TS
z412k
(INFO) Tiket Masuk Gunung Semeru Bakal Naik 3 Kali Lipat
Salam lestari !!!



Gunung semeru merupakan salah satu gunung yang fenomenal di pulau jawa. Gunung yang jadi icon jawa timur ini memeliliki ketinggian 3676 mdpl dengan puncaknya yang terkenal dengan mahameru. gunung ini memiliki keindahan yang luar biasa sehingga mampu memikat para pendaki gunung untuk menikmatinya.Salah satu keindahan yang disuguhkan yaitu keindahan danau yang terletak di ketinggian 2400 mdpl dan lebih dikenal dengan danau kumbolo (Ranu Kumbolo). selain ranukumbolo yang menjadi daya tarik lainya adalah hamparan bunga yang mirip dengan bunga lavender yaitu bunga verbana sehingga sampai dipakai untuk syuting film 5 cm. yang efeknya sekarang menjadikan gunung semeru lebih ramai untuk dikunjungi. kalo menurut data 1 minggu bisa ada 1000 pendaki yang naik ke gunung ini.



tetapi dibalik semua keindahan itu terdengar kabar mengenai kenaikan harga tiket untuk masuk ke gunung semeru. dan kabar kenaikan tiket tersebut menjadi 3 kali harga semula. Perlu diketahui tahun sebelumnya (sebelum januari 2014) tiket masuk ke gunung semeru seharga 10 rbu rupiah (kalo gak salah itu sama asuransi), itu hanya tiket masuk belum termasuk cash masuk seperti bawa kamera,tenda.

dan untuk tahun ini (awal pembukaan sekitar bulan mei) rencanaya harga tiket 10 rbu sudah tidak berlaku karena alasan UU dan kebijakan dll. Nantinya hargan tiket masuk ke gunung semeru untuk tiap person naik menjadi 37.500 rbu (berlaku untuk pendaki lokal) dan untuk pendaki asing menjadi 267.500.

Spoiler for Sumber:


Spoiler for link sumber:


harga tersebut bagi kalangan pendaki ada sebagian yang mengecewakan karena dinilai yang terlalu mahal karena kalo ditotal (cash,tiket) bisa mencapai 50 rbu belum lagi ongkos transportasi (jeep,truk,parkir motor). tapi kebijakan ini belum resmi terpasang di kantor perijinan TNBTS Ranu pani. kalo semisal jadi naik yang setidaknya kita mempersiapkan uang lebih untuk itu. selain itu harapanya selain harga tiket naik pihak TNBTS setidaknya mampu memberikan perbaikan fasilitas yang lebih baik untuk para pendaki
gunung semeru.

Sekian itu mungkin sedikit share dari saya.kalo agan-agan disini ada yang setuju dan tidak ya silakan di tanggapi di komen.Dan untuk refrensi agan bisa menberikan info tarif tiket masuk gunung di Indonesia yang pernah agan kunjungi

Salam Lestari
Diubah oleh z412k 26-02-2014 02:51
nona212
nona212 memberi reputasi
1
23.4K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan