mana.batamuAvatar border
TS
mana.batamu
Siapa Persephone (The Matrix Reloaded + Revolution) itu sebenarnya ?


bagi penggemar semesta film trilogi Matrix pasti terkesan dengan penampilan Persephone (diperankan oleh Monica Belluci). namun banyak yang tidak tahu siapa sebenarnya Persephone dalam film itu, selain tahunya ia cuma wanita cantik yang licik. Malah lebih parah lagi, mungkin masih banyak yang belum bisa mencerna film Matrix itu sendiri, barangkali sama rumit nya dengan Inception nya Leonardo de Caprio.

Persephone adalah istri dari Merovingian. Merovingian dan Persephone adalah program yang mewakili nafsu manusia. Merovingian adalah program Matrix yang menguasai nafsu dan keserakahan manusia. Merovingian juga bertugas mengatur pikiran manusia yang tersesat, sama seperti Hades yang menampung jiwa manusia yang tersesat ke dalam neraka.

Persephone adalah program Matrix yang bertugas mempengaruhi cause yang dihasilkan oleh Merovingian. Bersama sebagai suami istri, mereka mewakili yin dan yang, penyebab dan akibat, reason and cause. Persephone juga memiliki kekuatan cinta, sama seperti Neo. Hanya Persephone lah program Matrix yang mampu mendeteksi keberadaan cinta. Persephone mendapatkan kenikmatan dari cinta Niobe terhadap Morpheus (lewat ciuman dengan Niobe) dan cinta Trinity terhadap Neo (lewat ciuman dengan Neo). Persephone mengambil sampel dari semua emosi cinta tersebut untuk dianalisa oleh The Source guna dijadikan bekal menciptakan dunia Matrix yang lebih sempurna lagi sebagai bagian dari pemahaman mesin terhadap manusia.

Dalam mitologi Yunani, Merovingian setara dengan Hades, penguasa neraka, yang beristrikan Persephone. Dalam semesta Matrix yang asli, Persephone juga bersedia ciuman sama Niobe (salah satu kapten kapal). Ini membuktikkan Persephone sangat haus akan cinta, sehingga bersedia melakukan nya dengan siapa saja asalkan ia bisa merasakan cinta Merovingian pada dirinya yang sudah lama punah. Yup, film Matrix tidaklah selengkap naskah aslinya, karena kalo dituangkan semuanya ke film, bisa gak kelar kelar tuh film.



Program Merovingian dan Persephone berusia sangat tua, tak heran Persephone menjadi bosan dengan keberadaan dirinya didalam Matrix, sehingga cenderung melakukan hal berseberangan dengan suami nya demi mendapatkan kegairahan dari semuanya.

Persephone juga mewakili program password bagi siapapun yang ingin memasuki program nya. Ini mirip dengan filosofi Seraph (bodyguard nya Oracle), "You don't truly know someone until you fight them". Persephone hanya bersedia membantu siapapun yang mencoba hacking ke Matrix asalkan mereka bisa memenuhi kriteria nya.

Sebelum Persephone menembak bawahan suaminya di Matrix Reloaded, Persephone sempat kasi bocoran jika ia butuh peluru perak untuk membunuh suami nya (Merovingian), dengan kata lain Merovingian adalah werewolf. Pada kesempatan lain, Persephone mengakui dirinya adalah vampire yang terobsesi dengan emosi manusia.
Diubah oleh mana.batamu 11-03-2014 10:48
0
7.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan